Connect with us

Nasional

Abadikan Cinta dengan Ainun, Habibie Pesan Perangko di Pos Indonesia

Published

on

Perangko yang berisi perjalanan delapan windu BJ Habibie dan Ainun Besari. (Foto: istimewa)

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Regional IV PT Pos Indonesia Onni Hadiono mengungkapkan bahwa Presiden ke-3 Republik Indonesia Prof H Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) sempat memesan ratusan ribu keping perangko khusus untuk mengabadikan delapan windu perjalanan cintanya bersama Ainun Besari.

“Jadi beliau pesan pada kami ada 100 ribu keping, yang mengabadikan perjalanan cinta beliau selama 8 windu,” tutur Onni di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Onni mengatakan, seharusnya perangko itu diserahkannya pada hari ini ke Habibie. Namun, Negarawan itu telah berpulang ke pangkuan Sang Khalik sebelum bisa melihat perangko pesanannya itu. Ia pun lantas mengungkap belasungkawa atas kepergian tokoh demokrasi itu untuk selamanya.

“Sebenarnya kami janji untuk menyerahkan kepada beliau cuma ya… turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Habibie,” ujarnya.

Adapun perangko tersebut terdiri dari 5.000 foto yang bakal diterbitkan dalam delapan seri. Namun sejauh ini, PT Pos Indonesia baru menyelesaikan satu seri. Pembuatan perangko itu, lanjut Onni, merupakan kerja sama dengan Habibie yang telah terjalin sejak 2017. Namun, dia tidak mengetahui apakah perangko tersebut akan dijualbelikan atau tidak.

“Kami serahkan pada keluarga bapak, karena yang pesan keluarga. Jadi mungkin nanti bisa berhubungan dengan keluarga, keluarga Pak Habibie mungkin dari Pak Thareq (putra Habibie),” pungkasnya.