Connect with us

Dunia

Wanita di Cina Jual Anak Kembarnya Demi Lunasi Utang

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Cina – Seorang wanita yang kerap disapa Ma (20) di Zhejiang, Cina, menjual anak kembar miliknya yang masih berusia 1 tahun senilai 65.000 yuan atau sekitar Rp 128 juta. Hal keji itu dilakukan demi melunasi utangnya.

Ma diketahui terlilit utang. Sedangkan orang tuanya menolak untuk membantunya karena kecewa dan marah disebabkan Ma hamil di luar nikah.

Sementara lelaki yang sudah menghamilinya dan menjadi ayah untuk anak kembar laki-laki juga menolak bertanggung jawab memenuhi kebutuhan hidupnya dan anak kembar mereka.

Ironisnya, pria itu mendadak muncul menemui Ma setelah anak kembar mereka dijual. Pria itu meminta Ma melunasi juga utangnya.

Ma akhirnya memenuhi permintaan pria itu, sisanya untuk melunasi utang kartu kredit dan membeli ponsel baru.

Selanjutnya polisi Cina menangkap keduanya setelah mengetahui informasi tersebut. Uang hasil penjualan balita kembar itu telah mereka habiskan.

Usai diselidiki, polisi berhasil melacak keberadaan dua balita yang telah dijual kepada dua pasangan di provinsi Anhui. Polisi selanjutnya mengembalikan anak kembar itu kepada Ma.

Dunia

Mahathir Menghadap Raja Malaysia di Istana

Published

on

Mahathir Mohamad

Geosiar.com, Kuala Lumpur – Perdana Menteri (PM) Malaysia interim Mahathir Mohamad menghadap Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Istana Negara, Kuala Lumpur pada Kamis (27/2/2020).

Mahathir tampak masuk Istana sekitar pukul 10.47 pagi dan keluar dari Istana Negara pada 12.00 waktu setempat.

Perdana menteri ketujuh Malaysia ini sempat melambaikan tangan sambil tersenyum ke arah awak media yang menunggunya di luar pintu utama.

Hingga kini belum ada informasi resmi terkait tujuan kunjungan itu, akan tetapi diduga keduanya membahas jabatan perdana menteri Malaysia berikutnya..

Melalui pidato khusus yang disiarkan secara langsung, sebelumnya Mahathir memohon maaf kepada rakyat Malaysia atas keadaan politik negara yang agak kucar-kacir dan mungkin menimbulkan keresahan di kalangan rakyat.

Sebanyak 221 anggota parlemen sudah menemui Raja Malaysia untuk menyerahkan nama calon perdana menteri yang mereka dukung.

Sekjen UMNO Annuar Musa menyatakan Barisan Nasional (BN), PBRS dan PAS berpendirian bahwa Parlimen harus dibubarkan.

Sementara Pakatan Harapan (PH) memutuskan mencalonkan Presiden PKR, Anwar Ibrahim, sebagai calon perdana menteri.

Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) dan Gabungan Partai Sarawak (GPS) mendukung penuh Mahathir untuk terus memimpin negara.

Sebelumnya Mahathir pada Kamis sore dijadwalkan bakal meluncurkan paket rangsangan ekonomi 2020.

Continue Reading

Dunia

Arab Saudi Tangguhkan Umrah untuk Cegah Virus Corona

Published

on

Ilustrasi jamaah umrah.

Geosiar.com, Riyadh – Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing untuk sementara. Hal tersebut guna mencegah penyebaran masuk dan menyebarnya virus Corona atau Covid-19 pada Kamis (27/2/2020).

Kementerian menyatakan bahwa otoritas kesehatan terkait di Arab Saudi sudah mengikuti perkembangan mengenai penyebaran virus Corona baru dan sudah mengadopsi beberapa tindakan pencegahan, termasuk mencegah perjalanan ke dan dari Kerajaan Arab Saudi.

Pihaknya juga menegaskan bahwa tekad Kerajaan dalam memerangi penyebaran virus melalui otoritas kesehatan terkait, dengan menerapkan standar internasional, dan mendukung upaya negara dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam upaya mereka untuk mencegah penyebaran virus.

“Untuk mencapai tujuan itu, dan memastikan tingkat keamanan tertinggi bagi penduduk di Kerajaan, otoritas Saudi yang relevan telah merekomendasikan tindakan pencegahan untuk mencegah virus Corona baru masuk ke Kerajaan,” ungkap kantor berita negara Arab Saudi, SPA.

Kerajaan kini sudah memutuskan untuk mengimplementasikan sejumlah tindakan, yaitu;

-Masuk ke Kerajaan untuk tujuan umrah dan/atau mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah untuk sementara waktu ditangguhkan.
-Masuk ke Kerajaan dengan visa turis dari negara-negara dengan wabah virus Corona yang dikonfirmasi, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Saudi, untuk sementara ditangguhkan.
-Penggunaan kartu identitas nasional (bukan paspor) untuk perjalanan ke dan dari Kerajaan ditangguhkan. Pengecualian akan diizinkan untuk warga negara Saudi yang meninggalkan Arab Saudi dengan menggunakan kartu identitas nasional mereka, atau warga negara-negara Dewan Kerjasama Teluk yang ingin kembali dari Arab Saudi setelah memasukkan dengan kartu identitas nasional mereka.

“Dalam kasus luar biasa ini, masuk ke Kerajaan melalui kartu identitas nasional, pihak berwenang akan mempertimbangkan negara mana yang dikunjungi individu sebelumnya, dan menerapkan prosedur kesehatan yang relevan,” tambah SPA.

Arab Saudi menegaskan, langkah-langkah tersebut bersifat sementara dan bakal terus dievaluasi oleh otoritas terkait.

SPA menjelaskan, Arab Saudi memperbarui dukungannya untuk semua langkah internasional demi membatasi penyebaran virus ini. Selain itu juga mendesak warganya agar berhati-hati sebelum melakukan perjalanan ke negara-negara yang dilanda wabah virus Corona.

Continue Reading

Dunia

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Mengundurkan Diri

Published

on

Mahathir Mohamad

Geosiar.com, Kuala Lumpur – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mengutip dari Malaysia Kini, Kantor Perdana Menteri Malaysia pada Senin (24/2/2020) melaporkan surat pengunduran diri Mahathir Mohamad telah dikirimkan ke Raja Malaysia Sultan Yang dipertuan Agong pada pukul 13.00 waktu setempat.

Mahathir Mohamad yang berusia 94 tahun ini mengatakan siap mengundurkan diri kapan saja jika diminta oleh koalisi Pakatan Harapan. Hal itu disampaikan pada Januari.

“Saya pikir ini akan diputuskan oleh keempat partai, apakah mereka ingin saya pergi atau tidak,” ujarnya seperti dilansir dari The Star.

Koalisi Pakatan Harapan terbentuk pada 22 September 2015, terdiri dari Partai Aksi Demokratis, Partai Keadilan Rakyat, Partai Amanah Nasional, dan Partai Pribumi Bersatu Malaysia.

“Sejauh yang saya ketahui, jika mereka ingin saya mundur, saya akan mundur sekarang,” kata dia.

Pernyataan Mahathir menanggapi usulan beberapa anggota parlemen dari Partai Keadlian Rakyat (PKR), bahwa ia akan menyerahkan jabatan perdana menteri kepada presiden PKR, Anwar Ibrahim pada Mei 2020.

Ia sebelumnya juga berjanji bakal menyerahkan jabatannya kepada Anwar Ibrahim setelah Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) pada November 2020, di mana Malaysia akan menjadi tuan rumah.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com