Connect with us

Sumut

Seorang Jambret Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Published

on

Pelaku jambret meninggal dunia di TKP. (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Seorang jembret meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas beruntun yang terjadi di Jalan Umum Tebing Tinggi-Bandar Khalifah, tepatnya di dekat CU Mandiri Dusun IV Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sedang Bedagai, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka Aiptu K Napitupulu mengatakan, insiden itu terjadi saat pelaku jambret dikejar oleh korbannya. Sebelum kecelakaan itu terjadi, pelaku bersama temannya melakukan aksi jambret di wilayah Titi Rante Bandar Khalifah. Kemudian, kedua pelaku jambret dikejar oleh korbannya dengan menggunakan sepeda motor, aksi kejar-kejaran pun terjadi.

Nahas, pelaku jambret tabrakan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, tepatnya di Penggalangan, pelaku terjatuh ke badan jalan. Sementara korban jambret yang mengejar dari belakang tidak dapat menghindari tabrakan itu, lalu dia pun menabrak sepeda motor milik jambret yang terjatuh tadi.

“Akibat insiden beruntun itu, pelaku jambret atas nama Abdul Hasan (40), warga Damar Laut VI No 184 Kelurahan Bagelen, Tebing tinggi, meninggal dunia di tempat. Korban tewas langsung dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi,” ujar Napitupulu kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Sementara itu, pengendara sepeda motor Honda Supra X BK 4177 NS, milik GM (16), warga Dusun Pokok Jengkol, Desa Bandar Tengah, Kabupaten Serdang Bedagai mengalami luka memar di bagian rusuk sebelah kiri, luka di bagian kaki sebelah kiri. Dan penumpangnya atas nama Pirto Partogian Siringo Ringo (21) megalami luka robek di bagian pelipis sebelah kanan, luka di bagian tangan sebelah kanan, dan kaki di sebelah kanan. Keduanya juga telah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

Korban jambret saat dirawat di RS Bhayangkari Tebing Tinggi. (Foto: WH/Geosiar.com)

Sejauh ini, petugas kepolisian telah melakukan olah TKP. Barang Bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X BK 4177 NS. Polisi juga masih mencari teman pelaku jambret yang berhasil melarikan diri saat kecelakaan terjadi.

“Dan untuk kerugian material kerusakan diperkirakan sekitar Rp. 500.000,” terang Napitupulu. (WH)

Korban jambret saat dirawat di RS Bhayangkari Tebing Tinggi. (Foto: WH/Geosiar.com)

Sumut

Satreskrim Polres Tebing Tinggi Kembalikan Uang Kerugian Negara Sebesar Rp1,4 M

Published

on

Konferensi Pers di Taman Musyawarah Polres Tebing Tinggi, Sabtu (21/9/2019) (WH/Geosiar)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Satreskrim Unit Tipikor Polres Tebing Tinggi berhasil mengembalikan uang kerugian Negara sebesar Rp1,4 miliar yang diduga dari korupsi dinas terkait yang ada di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi SIK didampingi Wakapolres Kompol R. Manurung SE, Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH MH, Kasubbag Humas IPTU J. Nainggolan saat konferensi pers kepada awak media, Sabtu (21/9/2019) pukul 10.00 WIB di Taman Musyawarah Polres Tebing Tinggi.

Kegiatan itu menjelaskan terkait penanganan kasus korupsi yang ditangani dan di proses oleh Satuan Reskrim Polres Tebing Tinggi. Diketahui pada periode tahun 2018, sudah ditangani sebanyak 6 kasus tindak pidana korupsi yang seluruh kasus selesai dengan TGR (tuntutan ganti rugi). Atas kasus tersebut telah disetor ke kas Negara sebesar Rp 311.953.495.27.

Sementara periode tahun 2019, Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi menangani sebanyak 8 kasus tindak pidana korupsi dengan menyelesaikan 7 TGR. Kini juga telah dikembalikan kepada kas Negara sebesar Rp 1.057.053.109 dengan tanda bukti setor.

“1 kasus proses sidik tersangkanya 2 orang,” papar Kasat Reskrim.

Kegiatan konferensi pers ini berjalan dengan lancar, aman dan baik. (WH)

Continue Reading

Sumut

Lantik Bupati Labuhanbatu dan Asahan, Gubsu: Jangan Berhenti Mencintai Rakyat

Published

on

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi lantik pejabat definitif Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan

Geosiar.com, Jakarta – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik pejabat definitif Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan.

Dua kepala daerah yang dilantik yakni, Andi Suhaimi Dalimunthe menggantikan Bupati Labuhanbatu sebelumnya Pangonal Harahap, yang terkena OTT KPK. Serta Surya menggantikan Bupati Asahan sebelumnya Taufan Gama Simatupang yang meninggal dunia. Keduanya akan mengisi sisa masa jabatan 2016-2021.

Dalam kegiatan pelatikan ini, Edy mengingatkan pentingnya menjadi orang yang baik dan jujur.

“Hari ini Anda telah bersumpah dengan kitab suci Alquran di atas kepala Anda. Amanah yang anda emban akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Miliki rasa takut kepada Allah, jangan ingkari sumpah itu dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Edy dalam sambutan usai pelantikan, di kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (20/9/2019).

“Berbuat jujur dan jangan berhenti mencintai rakyat. Sudah pasti banyak rakyat yang tidak memihak pada kita, tidak masalah. Lakukan karena Lillahi Ta’ala, mudah-mudahan akan dimudahkan Allah dalam menjalankan amanah,” tandas Edy.

Continue Reading

Sumut

330 KK di Samosir Terima Bantuan Perumahan

Published

on

Bupati Samosir Rapidin Simbolon

Geosiar.com, Samosir – Bantuan perumahan stimulan swadaya dibagikan kepada sebanyak 330 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Bantuan hingga Rp17.500.000 per kepala keluarga itu bersumber dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) RI tahun 2019.

Bantuan bedah rumah diserahkan langsung oleh Bupati Rapidin Simbolon, pada Jumat (20/9/2019), kepada penerima melalui rekening di Bank Mandiri dengan sistem transaksi elektronik.

Bupati mengatakan, bantuan stimulan perumahan swadaya dipergunakan sesuai peruntukkan supaya warga dapat menempati rumah yang layak huni dan nyaman.

Dikutip dari antarasumut, para penerima itu yakni, 30 KK di Desa Parmonangan, Sitolu Huta (20), Panampangan (30), Parbaba Dolok (30), Sialanguan (20), Pardomuan Nauli (20), Huta Tinggi (20), Pardugul (20), Tanjung Bunga (20), Sinabulan (20), Lumban Suhi-suhi Toruan (80), Lumban Suhi-suhi Dolok (20).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com