Connect with us

Selebritis

Sebelum Digunakan, Jefri Nichol Simpan Ganja 11 Hari dalam Lemari Es

Published

on

Sidang perdana Jefri Nichol di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). (Foto: Antara)

Geosiar.com, Selebritis – Fakta baru mencuat di sidang perdana Jefri Nichol atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2019).

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan sebuah fakta yang belum diketahui publik. JPU mengawali sidang itu dengan mengulang kembali kasus yang menjerat Jefri.

JPU mengatakan bahwa Jefri sudah meminta ganja kepada rekannya (DPO) pada 5 Juli 2019 setelah bercerita mengenai keluhannya yang kesulitan tidur.

“Lalu terdakwa ditawari oleh salah satu temannya bernama Triawan, yang masuk dalam DPO, untuk menggunakan narkotika jenis ganja secara gratis, agar terdakwa bisa tidur. Namun saat itu saudara Triawan tidak membawa narkoba. Lalu saudara Triawan dan terdakwa berjanji untuk bertemu Triawan di pinggir jalan McD Kemang,” ungkap JPU di PN Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Namun, Jefri mendapatkan ganja itu keesokan harinya. Setelah menerima ganja tersebut, aktor berusia 20 tahun itu tidak langsung menggunakan melainkan menyimpannya dalam lemari es.

“Lalu sabtu 6 Juli 2019 terdakwa bertemu dengan saudara Triawan di pinggir jalan McD Kemang. Lalu setelah menerima narkotika sejenis ganja saudara kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa,” lanjut JPU.

“Lalu sebelum narkoba jenis ganja digunakan oleh terdakwa, terdakwa menyimpannya terlebih dahulu di lemari es miliknya di kost terdakwa di Mampang Prapatan,” lanjut JPU.

Pada 17 Juli 2019 atau 11 hari setelah disimpan, barulah Jefri mencoba untuk menggunakan ganja sebanyak satu linting. Kemudian, sisanya ia taruh kembali dalam lemari es.

“Baru beberapa hari kemudian pada hari Rabu 17 Juli 2019 sekitar pukul 22.00 WIB barulah terdakwa menggunakan narkoba jenis ganja sebanyak satu linting dengan cara dibakar dan dihisap seperti orang merokok. Setelah digunakan, sisanya terdakwa simpan kembali di lemari es,” ungkap JPU.

Ketagihan dengan efek yang diberikan oleh ganja, Jefri pun kembali menggunakan ganja pada 19 Juli 2019 sebanyak satu linting.

“Lalu pada hari jumat tanggal 19 Juli 2019 kembali digunakan sebanyak satu linting supaya terdakwa bisa tidur nyenyak,” sambung JPU.

Selanjutnya pada Senin, 22 Juli 2019 sekitar pukul 23.30 WIB, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penangkapan terhadap Jefri saat sedang berjalan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Petugas pun melakukan penggeledahan terhadap Jefri dan menemukan kertas papir yang baru saja dibelinya. Dari bukti itu, petugas akhirnya memeriksa tempat tinggal Jefri dan menemukan narkotika jenis ganja dengan berat 6,01 gram yang disimpan di lemari es.

Atas penggunaan narkotika, JPU menuntut Jefri Nichol dengan dua pasal yaitu pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun dengan denda maksimal Rp8 miliar.

Selebritis

Polisi Konfirmasi B.I Eks iKON Negatif Narkoba

Published

on

Mantan leader boyband iKON, B.I alias Kim Hanbin. (Foto : dok/YG Entertaiment)

Geosiar.com, Selebritis – Pihak Kepolisian Provinsi Gyeonggi Selatan
menyatakan mantan leader boyband iKON, Kim Hanbin atau B.I negatif narkoba, Kamis (27/2/2020).

“B.I telah diuji negatif dalam evaluasi penggunaan obat terlarangnya. Polisi Gyeonggi melakukan evaluasi dengan teliti dengan mengirimkan folikel rambut B.I ke Departemen Forensik Nasional, dan hasilnya menyimpulkan bahwa tidak ada zat obat terlarang yang ditemukan,” demikian pernyataan polisi yang dilaporkan media Sports World, Kamis (27/2/2020).

Dengan keluarnya hasil forensik ini, maka kasus penyalahgunaan narkoba dan kasus transaksi obat-obatan terlarang yang melibatkan B.I sekarang telah selesai. Polisi akan meneruskan hasilnya ke kejaksaan.

Seperti diketahui, B.I dituduh terlibat melakukan transaksi pembelian ganja dari seorang kenalan sejak 2016. Polisi pun akhirnya menyelidiki B.I pada September 2019. Posisi B.I kian berat kala dirinya mengakui beberapa kecurigaan yang ditujukan padanya. Hingga akhirnya polisi menetapkan dia sebagai tersangka.

Saat namanya terseret dalam kasus tersebut, B.I memutuskan hengkang dari iKON dan dunia hiburan. Sejak saat itu, musisi muda ini bak hilang ditelan bumi hingga akhirnya mengunggah lagu di SoundCloud yang ditujukan untuk penggemar setianya.

Continue Reading

Selebritis

Fiersa Besari Sabet Gelar Top Male Singer Billboard Indonesia

Published

on

Fiersa Besari membawa pulang piala Top Male Singer of the Year Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020. (Foto : Twitter @FiersaBesari)

Geosiar.com, Selebritis – Penulis dan pemusik Indonesia, Fiersa Besari meraih gelar Top Male Singer of the Year di ajang Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020. Dia berhasil mengalahkan Andmesh Kamaleng, Judika hingga Rizky Febian.

“Wah, kaget banget. Terima kasih loh,” tutur pelantun Celengan Rindu itu di Studio RCTI+, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ia sama sekali tidak menyangka bisa menyabet penghargaan itu, mengingat para pesaingnya di kategori tersebut punya popularitas besar.

Kemudian, pria kelahiran 1984 itu berbicara tentang inspirasi karyanya yang bersumber dari kegundahan hati. Ia pun berharap banyak generasi muda patah hati yang mengikuti jejaknya untuk berkarya.

“Salah satu alasan kalau galau jangan cuma update di Insta Story, tapi harus jadi karya,” lanjut dia.

Bukan Fiersa Besari bila tak melontarkan kalimat yang membuat orang terkekeh. Ia menutup pidato kemenangannya dengan menyampaikan pesan kepada sang ibu. Fiersa menunjukkan kebahagiaan setelah berhasil masuk televisi.

“Untuk ibu, emak anakmu masuk TV,” pungkas pelantun Waktu Yang Salah itu.

Berikut daftar lengkap musisi yang membawa pulang penghargaan dari BIMA 2020:

1. Top Collaboration of the Year: Tak Ingin Pisah Lagi (Marion Jola, Rizky Febian)

2. Top Karaoke Song of the Year: Kangen (Dewa 19)

3. Top New Artist of the Year: Marion Jola

4. Top Streaming Song of the Year (Audio): Cinta Luar Biasa (Andmesh)

5. Top Duo/Group/Band of the Year: NOAH (Wanitaku)

6. Top Social Artist of the Year: Agnez Mo (Diamond ft. French Montana)

7. Top Male Singer of the Year: Fiersa Besari (Waktu Yang Salah Ft. Tantri)

8. Top Throwback Hits of the Year: Dan (Sheila On 7)

9. Top Streaming Song of the Year (Video): Cinta Luar Biasa (Andmesh)

10. Top Lifetime Achievement of the Year: Didi Kempot

11. Top Radio Airplay of the Year: Wanitaku (NOAH)

12. Top Female Singer of the Year: Hanin Dhiya (Berkawan dengan Rindu)

13. Top 100 Song of the Year: Hanya Rindu (Andmesh Kamaleng)

Continue Reading

Selebritis

Orang Tua Ashraf Sinclair Pulang ke Malaysia

Published

on

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Noah bersama orang tua Ashraf Sinclair saat pemakaman. (Foto: Antara)

Geosiar.com, Selebritis – Sepekan menetap di Indonesia, orang tua Ashraf Sinclair memutuskan untuk pulang sementara ke Malaysia untuk beristirahat. Kepulangan mereka disampaikan melalui akun media sosial Dida Sinclair, ibunda Ashraf.

“#keluargabesarSinclair #pulangsementara #jumpalagi,” tulis ibunda Ashraf, Dida Sinclair dalam Instagram miliknya.

“Assalamualaikum kesemua yang di kasihi. Keluarga Sinclair sudah pun pulang ke Malaysia buat sementara. Kami bersyukur menerima kasih sayang buat Almarhum Ashraf,” sambungnya lagi.

Tak ketinggalan, Dinda pun mengucapkan terima kasih terhadap doa dan dukungan yang diberikan masyarakat atas kepergian Ashraf Sinclair ke pangkuan Sang Pencipta. Ia pun meminta doa yang tidak putus dari semua masyarakat Indonesia bagi mendiang Ashraf.

“Kami bersyukur menerima kasih sayang buat Almarhum Ashraf. Kami mohon doa Alfatihah tidak terputus untuk nya,” lanjutnya.

Sebelum pulang, orang tua Ashraf pun berjanji akan kembali ke Jakarta untuk bertemu dengan Bunga Citra Lestari dan Noah.

“InsyaAllah di izin Allah swt, Umi akan ke Jakarta selalu untuk bersama dengan anak Umi tersayang, Bunga dan cucu Umi tersayang, Noah,” sambungnya lagi.

“I love all of you, for loving my son Aruah Ashraf. Lets do all the good deeds on Earth so we can be with him in Jannah InsyaAllah. Alfatihah. Aamiin,” tutupnya.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung pada Selasa (18/2/2020). Meninggalnya suami BCL ini menjadi momen yang tak terduga. Banyak sahabat yang sempat tak percaya akan kepergian Ashraf.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com