Connect with us

Selebritis

Sebelum Digunakan, Jefri Nichol Simpan Ganja 11 Hari dalam Lemari Es

Published

on

Sidang perdana Jefri Nichol di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). (Foto: Antara)

Geosiar.com, Selebritis – Fakta baru mencuat di sidang perdana Jefri Nichol atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2019).

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan sebuah fakta yang belum diketahui publik. JPU mengawali sidang itu dengan mengulang kembali kasus yang menjerat Jefri.

JPU mengatakan bahwa Jefri sudah meminta ganja kepada rekannya (DPO) pada 5 Juli 2019 setelah bercerita mengenai keluhannya yang kesulitan tidur.

“Lalu terdakwa ditawari oleh salah satu temannya bernama Triawan, yang masuk dalam DPO, untuk menggunakan narkotika jenis ganja secara gratis, agar terdakwa bisa tidur. Namun saat itu saudara Triawan tidak membawa narkoba. Lalu saudara Triawan dan terdakwa berjanji untuk bertemu Triawan di pinggir jalan McD Kemang,” ungkap JPU di PN Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Namun, Jefri mendapatkan ganja itu keesokan harinya. Setelah menerima ganja tersebut, aktor berusia 20 tahun itu tidak langsung menggunakan melainkan menyimpannya dalam lemari es.

“Lalu sabtu 6 Juli 2019 terdakwa bertemu dengan saudara Triawan di pinggir jalan McD Kemang. Lalu setelah menerima narkotika sejenis ganja saudara kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa,” lanjut JPU.

“Lalu sebelum narkoba jenis ganja digunakan oleh terdakwa, terdakwa menyimpannya terlebih dahulu di lemari es miliknya di kost terdakwa di Mampang Prapatan,” lanjut JPU.

Pada 17 Juli 2019 atau 11 hari setelah disimpan, barulah Jefri mencoba untuk menggunakan ganja sebanyak satu linting. Kemudian, sisanya ia taruh kembali dalam lemari es.

“Baru beberapa hari kemudian pada hari Rabu 17 Juli 2019 sekitar pukul 22.00 WIB barulah terdakwa menggunakan narkoba jenis ganja sebanyak satu linting dengan cara dibakar dan dihisap seperti orang merokok. Setelah digunakan, sisanya terdakwa simpan kembali di lemari es,” ungkap JPU.

Ketagihan dengan efek yang diberikan oleh ganja, Jefri pun kembali menggunakan ganja pada 19 Juli 2019 sebanyak satu linting.

“Lalu pada hari jumat tanggal 19 Juli 2019 kembali digunakan sebanyak satu linting supaya terdakwa bisa tidur nyenyak,” sambung JPU.

Selanjutnya pada Senin, 22 Juli 2019 sekitar pukul 23.30 WIB, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penangkapan terhadap Jefri saat sedang berjalan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Petugas pun melakukan penggeledahan terhadap Jefri dan menemukan kertas papir yang baru saja dibelinya. Dari bukti itu, petugas akhirnya memeriksa tempat tinggal Jefri dan menemukan narkotika jenis ganja dengan berat 6,01 gram yang disimpan di lemari es.

Atas penggunaan narkotika, JPU menuntut Jefri Nichol dengan dua pasal yaitu pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun dengan denda maksimal Rp8 miliar.

Selebritis

Uya Kuya Labrak Deddy Corbuzier, Ini Penyebabnya

Published

on

Uya Kuya

Geosiar.com, Jakarta – Video Uya Kuya bertemu Deddy Corbuzier sedang viral di media sosial. Akhirnya suami Astrid Khairunisha ini angkat bicara. Di situ, Uya Kuya tampak mendatangi rumah Deddy untuk ‘melabrak’.

“Iya gue pengin nanya to the points aja langsung ada problem apa sama gue. Dia bilang, intinya banyak hal yang tidak sepaham antara apa yang aku lakukan dengan dia,” kata Uya Kuya ketika ditemui kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

“Jadi intinya secara prinsip ada hal-hal yang dia tidak suka dengan apa yang gue lakukan tapi gue bilang apa urusannya?” tambahnya lagi.

Satu di antaranya, host Pagi Pagi Pasti Happy itu kesal lantaran gaya berpakaiannya dikritik oleh Deddy Corbuzier.

“Intinya dia bilang dari atas ke bawah branded, sok-sokan nggak pakai barang bermerk. Terus gue tanya sama dia, akhirnya dari pada gue di belakang langsung datang ke tempat dia, gue tanya to the points, ‘Lo ada masalah apa sama gue?” jelas Uya Kuya.

Uya mengatakan bahwa Deddy tidak suka dengan gaya dan penampilan Uya.

“Terus ruginya buat lo apa? dia bilang ‘Rugi mengganggu pandangan mata gue’. Gue bilang jangan dilihat dong. Pokoknya intinya dia nggak suka dengan cara penampilan gue,” tandasnya.

Meskipun demikian, suami Astrid Khairunisha ini meyakinkan tidak memiliki masalah personal dengan Deddy Corbuzier.

“Secara personal gue sama Deddy nggak ada masalah. begitu pula Deddy ke gue,” tutur Uya Kuya.

Continue Reading

Selebritis

Jarang Dijenguk, Galih Dirumorkan Ancam Ceraikan Barbie Kumalasari

Published

on

Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar

Geosiar.com, Jakarta – Galih Ginanjar dikabarkan ngambek dengan istri sirinya, Barbie Kumalasari yang belakangan ini tampak makin sibuk roadshow menghadiri talkshow di televisi juga undangan YouTuber.

Ada kabar pula bahwa Kumalasari sempat diancam bakal diceraikan Galih akibat sudah jarang menjenguknya di tahanan Polda Metro Jaya. Kumalasari tak membantah ngambeknya Galih.

“Cuma agak ngambek karena gue jadi jarang ke Polda. Minggu ini saja cuma sekali, Banyak diundang jadi bintang tamu,” ungkap Kumalasari usai Pagi-pagi Pasti Happy, Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Akan tetapi Kumalasari membantah kabar dirinya diancam cerai sang suami siri. Ia malah menyebut Galih walaupun ngambek masih tetap menunjukkan sikap manis.

“Maksudnya kan kalau diundang jd bintang tamu gitu biasanya pagi menjelang siang. Sementara kalau di Polda kan jam besuknya terbatas, cuma dari jam 10 sampai jam 3 sore. Jadi dia ngambek. Kata dia ‘kangen kamu. Di sini satu hari rasanya kayak sebulan’,” jelas Barbie.

Barbie pun menjelaskan bagaimana sulitnya menjenguk Galih Ginanjar di tahanan akibat kerap bentrok di jadwalnya yang kain sibuk.

Continue Reading

Selebritis

Diremehkan Jadi Anggota DPRD, Tina Toon Makin Semangat Bekerja

Published

on

Tina Toon

Geosiar.com, Selebritis – Sudah berhasil menduduki kursi DPRD DKI Jakarta, Tina Toon banyak mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak. Akan tetapi tidak sedikit pula yang merundungnya.

“Banyak yang mendukung, banyak yang meremehkan, ada yang bully, ada yang kasih masukan, dan lain-lain,” ungkap Tina Toon ketika mendatangi acara Selebrita Award 2019, di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Hal tersebut tentunya tidak mengandaskan semangat Tina Toon untuk bekerja. Walaupun dikatakan tergolong baru di dunia politik, Tina tetap minta didukung supaya bisa menjadi wakil rakyat yang benar terlebih bisa dicintai oleh masyarakat.

wanita 26 tahun itu mengaku akan menerima segala kritikkan jikalau ada. Tina Toon tidak akan menutup kuping kalau itu adalah hal yang positif.

“Pokoknya support aku, karena kan aku wakil rakyat yang mewakili rakyat, apa pun itu asalkan bisa buat kinerja aku lebih baik. Pasti aku terima. Tapi kalau cuman bully-an dan sifatnya kebencian karena pilihan politik yang berbeda, nggak usah ditanggepin,” tandas Tina Toon.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com