Connect with us

Olahraga

Persib Gaet Bek Timnas U-18, Ini Kata Robert Alberts

Published

on

Alfeandra Dewangga Santosa

Geosiar.com, Olahraga – Persib Bandung manggaet bek tengah tim nasional Indonesia U-18 Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain binaan akademi PPLP Jawa Tengah tersebut sudah terdaftar untuk memperkuat Persib pada putaran kedua ajang kompetisi Liga 1 2019.

“Dewa masuk dalam Persib. Dia telah didaftarkan dan bisa dimainkan,” kata pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, setelah melatih anak asuhnya di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/2019).

Tetapi sang pelatih mengaku pusing dengan agenda timnas U-18 yang saat ini semakin padat. Pasalnya, lanjut pelatih asal Belanda itu, ketika pemain mudanya itu dipanggil untuk memperkuat timnas, maka Robert kesulitan untuk membangun kekompakan pemain muda yang dimiliki Persib dengan para seniornya.

“Masalahnya kami tidak bisa membangun kekompakan dia (Dewangga) dengan tim, seperti ketika saya hanya bisa menggunakan Beckham di waktu-waktu tertentu saja,” katanya.

Tak hanya Dewangga, Robert pun meyakinkan sudah mendaftarkan dua pemain muda hasil binaan Diklat Persib U-20, yakni Mario Jardel dan Ilham Qolba. Keduanya sudah sah naik ke Persib senior usai mampu bermain bagus bersama Diklat Persib U-20.

“Iya mereka juga didaftarkan Jardel dan Ilham. Kalau yang lainnya hanya akan kami lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuannya,” tutup Robert Rene Alberts.

Olahraga

Untung-Rugi Juventus Mendatangkan Cristiano Ronaldo

Published

on

Cristiano Ronaldo Saat Memamerkan Jersey Juventus Bernomor Punggung 7 (Foto: dok. Juventus)

Geosiar.com, Olahraga – Keuangan Juventus di musim 2018/2019 mengalami peningkatan sebesar 116,8 juta euro setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Hal ini diketahui dari unggahan yang dirilis di situs resmi klub Juventus pada Jumat (20/9/2019).

Adapun pembukuan keuangan Juve ini adalah periode pertama kedatangan Cristiano Ronaldo dan berakhir pada 30 Juni 2019. Dalam laporannya, Bianconeri meraih pendapatan sebesar 621,5 juta euro (Rp 9,6 triliun). Jumlah ini meningkat 116,8 juta euro (Rp 1,8 triliun) dibandingkan tahun lalu.

Kendati mengalami peningkatan, ternyata Si Nyonya Tua juga mengalami kerugian yang cukup besar. Juve merugi sebesar 39,9 juta euro, di mana nilai itu meningkat sebesar 20,7 juta euro dari tahun lalu yang hanya sebesar 19,2 juta euro.

Melansir dari Football Italia, Sabtu (21/9/2019), salah satu penyebab meningkatnya pendapatan dan kerugian Juve adalah mendatangkan Cristiano Ronaldo. Sebab, biaya mendatangkan Ronaldo dianggap cukup besar. Transfer 112 juta euro sebagian besar bertanggung jawab atas peningkatan signifikan dalam biaya registrasi personel, dari 233,3 juta euro pada 17/18 menjadi 301,3 juta euro pada 18/19.

Selain biaya transfer, gaji bersih Ronaldo sebesar 31 juta euro, yang berarti sekitar 54,24 juta euro dalam hitungan kotor juga turut menjadi penyebab kerugian tersendiri bagi klub. Sehingga, amortisasi (pembayaran utang bertahap) juga mengalami peningkatan dari 107,9 juta euro menjadi 149,4 juta. Dari jumlah peningkatan itu, 28,8 juta euro disebabkan oleh Ronaldo.

Continue Reading

Olahraga

Lagi, Presiden Yamaha Mengundurkan Diri

Published

on

Presiden Yamaha Motor Racing, Kouichi Tsuji.

Geosiar.com, Olahraga – Kouichi Tsuji memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Presiden Yamaha Motor Racing. Pengunduran diri ini disebabkan performa Yamaha kalah bersaing dengan Honda dan Ducati di MotoGP musim ini. Oleh karena itu, manajemen pabrikan asal Jepang ini mulai melakukan perombakan demi mencapai target juara MotoGP ke depannya.

Ternyata, keputusan pengunduran diri Kouichi Tsuji mendapat dukungan dari Valentino Rossi. Menurut Rossi, pria asal Jepang itu memang lebih cocok untuk peran teknik daripada berada di posisi manajemen.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Tsuji-san karena kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama, sejak 2004,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash Net, Sabtu (21/9/2019).

Rossi menilai, Tsuji merupakan insinyur yang sangat baik, namun dalam beberapa tahun terakhir perannya tidak fantastis baginya. The Doctor -julukan Rossi- mengatakan perombakan yang tengah dilakukan manajemen Yamaha baik untuk pengembangan motor.

“Orang yang berbeda akan datang untuk kembali memperkuat Yamaha dan kami membutuhkan mereka. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir kami sudah berjuang terlalu banyak,” lanjutnya.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Yamaha, Tsuji adalah kepala gabungan dari kegiatan pabrikan MotoGP, bersama direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis. Kouichi Tsuji bukan petinggi Yamaha pertama yang lengser akibat rentetan hasil minor yang dicapai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP. Sebelumnya, ada project leader Kouji Tsuya yang melepas jabatan akibat catatan buruk peforma motor Yamaha.

Continue Reading

Olahraga

Duel PSIS vs Persebaya Jadi Ajang Reuni Pemain Brasil

Published

on

Bruno Silva saat melakukan pemanasan bersama PSIS Semarang dalam sesi official training di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (19/9/2019).

Geosiar.com, Olahraga – Laga pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan mempertemukan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/19) sore. Duel ini ternyata menjadi ajang reuni bagi para pemain asal Brasil dari kedua klub. Seperti diketahui, baik Laskar Mahesa Jenar maupun Bajul Ijo, sama-sama memiliki tiga pemain asal Negeri Samba pada putaran kedua kompetisi kali ini.

Adapun pemain asal Brasil dari kubu PSIS yakni Wallace Costa, Claudir Marini Jr, dan Bruno Silva. Sedangkan di Persebaya, ada Otavio Dutra, David da Silva, dan Diogo Campos yang siap bekerja sama membawa klub asal Ibukota Jawa Timur ini lebih tangguh di putaran kedua.

Selain para pemain, ada juga pelatih fisik PSIS yang merupakan warga asal Brasil, yaitu Emilio. Diketahui, pelatih itu pernah menjadi fisioterapis David da Silva dan Otavio Dutra.

Kemudian, ada juga pemain asal Brasil, Patrick Mota yang masih berlatih rutin dengan skuat asuhan Bambang Nurdiansyah meski sudah tidak didaftarkan oleh PSIS. Latihan itu dilakukan sekadar untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Keakraban delapan pemain asal Brasil ini terlihat disela-sela sesi latihan. Mereka tampak akrab saling berkomunikasi dengan bahasa negaranya dan saling melepas candaan satu sama lain.

Saat ditemui, Bruno Silva mengungkapkan kebahagiannya bisa reuni dengan rekan-rekan se-negaranya pada laga melawan Persebaya.

“Pemain Brasil bagus, saya senang mereka di sini, semoga di Indonesia lebih banyak pemain Brasil,” ujar Bruno Silva dilansir dari INDOSPORT.com, Jumat (20/9/2019).

Sebagai informasi, duel PSIS vs Persebaya pada Liga 1 2019 akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019) pukul 15.30 WIB, dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com