Connect with us

Teknologi

Limited Edition, Sony Rilis Walkman dengan OS Android

Published

on

Sony Walkman NW-A100TPS. (Foto: Sony Corporation)

Geosiar.com, Jerman – Sony Corporation kembali merilis perangkat pemutar musik Walkman edisi khusus dengan teknologi terkini di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Perilisan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Sony ke-40 tahun.

Pada era digital ini, Sony memoles walkman dengan teknologi modern. Perusahaan Jepang ini merakit Walkman seri NW-A100TPS dengan menggunakan sistem operasi Android untuk pengoperasiannya.

Hasilnya, Sony Walkman NW-A100TPS mirip dengan iPod Touch milik Apple. Bedanya, Sony menggunakan sistem operasi Android untuk pengoperasiannya. Selain itu, Walkman ini juga dilengkapi dengan memori internal 16 GB untuk menyimpan lagu.

Tak hanya itu, Sony juga melengkapi fitur seri NW-A100TPS dengan dukungan koneksi Wi-Fi untuk terhubung ke internet. Untuk penampilan fisik, seri NW-A100TPS ini memiliki layar sentuh kecil berukuran 3,6 inci beresolusi HD, dengan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 26 jam.

Uniknya, layar ini bisa menampilkan screensaver yang akan membuat Walkman seperti pemutar kaset lawas. Ada juga soft case tambahan yang bisa menambah nuansa nostalgia dengan bentuk Walkman klasik.

Selain itu, Sony Walkman NW-A100TPS menyediakan port jack audio 3,5 mm dan bisa menghubungkan dengan perangkat Bluetooth lainnya, seperti headphone hingga speaker.

Dengan menggunakan perangkat cukup mewah, Sony mematok harga Walkman NW-A100TPS cukup mahal, yaitu sekitar 599 dolar Australia atau sekitar Rp 5,7 juta. Rencananya, Walkman modern ini akan mulai dijual di Australia pada Desember 2019.