Connect with us

Politik

Golkar Tegaskan Tak Pernah Mengemis Soal Kabinet ke Presiden Jokowi

Published

on

Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily

Geosiar.com, Jakarta – Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta kursi kabinet kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ace menyadari keputusan untuk memilih menteri adalah hak presiden sepenuhnya.

“Pak Jokowi memiliki hak prerogatif penuh untuk menyusun komposisi kabinet dan itu memang menjadi kewenangan yang dijamin oleh konstitusi. Oleh karena itu, Partai Golkar selalu menempatkan diri sebagai partai yang dalam posisi tidak menyodorkan portofolio kabinet karena itu adalah hak prerogatif presiden,” ujar Ace kepada awak media.

Kendati demikian, lanjut Ace, pihaknya bakal menyerahkan portofolio apabila Presiden Jokowi memintanya. Menurut Ace, kader Golkar berkualitas untuk mengisi sejumlah jabatan di Kabinet Kerja jilid II.

Ketika disinggung terkait curahan hati Jokowi yang menekankan penyusunan kabinet merupakan hak prerogatifnya, Ace mengaku pihaknya tak pernah meminta. Ace menekankan bahwa Golkar tak pernah meminta kepada apalagi menekan Presiden Jokowi.

“Kami enggak ada tekan-menekan, ya. Kapan Partai Golkar melakukan tekanan atau desakan terkait kabinet ini,” ungkap Ace.

Ace mengatakan pihaknya akan enerima apa pun hasil penyusunan kabinet Jokowi. Politikus asal Jawa Barat ini mengaku mantan Wali Kota Solo itu pasti bijak memilih menteri-menteri.

“Selama ini Pak Jokowi selalu arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan-keputusan strategis itu,” tutup Ace.