Connect with us

Dunia

Mantan CEO Starbucks Batal Jadi Kandidat pada Pilpres AS 2020

Published

on

Mantan CEO Starbucks, Howard Schultz

Geosiar.com, AS – Mantan CEO Starbucks, Howard Schultz mengabarkan pengunduran dirinya dari calon Presiden Amerika Serikat 2020. Hal tersebut dikatakan pada Jumat (6/9/2019) lalu. Sebelumnya Schultz mencalonkan diri dari jalur independen.

“Saya telah mencapai pada kesimpulan bahwa sebuah kampanye independen untuk Gedung Putih saat ini bukan cara terbaik bagi saya mengabdi pada negara,” ungkap Schultz, seperti dilansir dari english.alarabiya.net, Senin (9/9/2019).

Menurut Schultz tidak cukup orang yang mau mendukung seorang calon hanya dari jalur independen karena mereka takut hal tersebut hanya akan mengarah pada terpilihnya lagi presiden incumben.

Sebelumnya Schultz menerima penolakan keras dari para aktivis Partai Demokrat yang khawatir jalur independen akan memberikan Presiden Donald Trump jalan paling mudah untuk terpilih kembali.

Pada Juni 2019, Schultz telah memberikan sinyalemen akan memikirkan kembali soal pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat dari jalur independen dengan pertimbangan kesehatannya. Saat itu, dirinya mengatakan bakal melihat kembali ambisinya sebagai orang nomor satu Amerika Serikat setelah hari buruh.

Schultz merupakan seorang miliarder, yang menjabat sebagai CEO kedai kopi Starbucks 1987–2017. Dirinya mengembangkan cabang Starbucks hingga cafe itu hampir ada di setiap negara di dunia.