Connect with us

Olahraga

PSMS Medan Resmi Kontrak Jafri Sastra Jadi Pelatih

Published

on

Jafri Sastra Resmi Jadi Pelatih PSMS Medan (goal.com)

Geosiar.com, Medan – Jafri Sastra sah menjadi pelatih baru PSMS Medan menggantikan Abdul Rahman Gurning untuk menghadapi laga sisa di Liga 2 musim ini.

Saat di Medan, mantan pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu langsung diperkenalkan ke publik di Sekretariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara, Minggu (08/09/19) sore.

Setelah diperkenalkan ke publik, pelatih berusia 54 tahun itu tidak istirahat, namun langsung memimpin latihan rutin PSMS.

Jafri tampak bersalaman dan bercengkerama dengan para pemain PSMS, seperti Legimin Raharjo dan pemain naturalisasi Bruno Casimir.

Dalam latihan tersebut, skuat PSMS langsung mendapat porsi latihan mulai dari shooting, strategi dan lainnya.

Sebelum memasuki latihan utama, PSMS juga menggelar latihan ringan dengan mendengar arahan langsung pelatih fisik yang belum dimiliki tim sebelumnya, Budi Kurnia. Serta empat kiper PSMS dilatih langsung oleh pelatih kiper baru, Muhammad Sahbandi, yang menggantikan Sugiar mundur.

Setelah melakukan latihan perdana bersama Jafri Sastra, kapten PSMS Legimin Raharjo berharap kehadiran pelatih baru ini dapat membawa hal positif untuk Tim Ayam Kinantan, terutama meraih target utama tim lolos ke babak 8 besar Liga 2.

“Mudah-mudahan bisa membawa sesuatu positif ya. Terutama soal target utama kita lolos 8 besar dan selanjutnya ke Liga 1 musim depan. Semua pemain happy dengan kehadiran coach Jafri,” ujarnya.

Menurut Legimin, Jafri Sastra merupakan sosok yang berpengalaman dalam dunia sepak bola. Ia pernah membela sejumlah klub-klub hebat Indonesia, contohnya PSIS Semarang dan Semen Padang.

“Beliau adalah  sosok yang sangat berpengalaman. Pernah di Liga 1. Mudah-mudahan kehadiran coach membawa warna baru bagi tim,” tandasnya.