Connect with us

Lifestyle

Hadapi 4 Tanda Ini, Segera Akhiri Hubungan Asmaramu

Published

on

Ilustrasi mengakhiri hubungan asmara.

Geosiar.com, Lifestyle – Dalam menjalin sebuah hubungan asmara, ada kalanya kamu dan pasangan mendapatkan masalah, tapi itu merupakan hal yang wajar. Terkadang, masalah justru bisa mendewasakanmu bersama pasangan.

Masalah sering menjadi cara untuk memperkuat suatu hubungan. Sebab, dengan adanya masalah bisa menjadi pelajaran bagi pasangan untuk lebih saling percaya, peduli dan jujur satu sama lain.

Kendati menjadi pembelajaran, ada juga masalah yang justru memperkeruh hubungan, yang pada kenyataannya memang harus segera diakhiri. Jika kamu pernah mendapati hubunganmu dengan pasangan tidak bahagia lagi, mungkin itu bisa saja menjadi pertanda bahwa hubungan kalian harus segera diakhiri,

Dilansir dari yourtango.com, berikut 4 tanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan memang sebaiknya diakhiri saja. Simak Yuk!

Saling tidak percaya

Saat memutuskan untuk bersama seseorang, sama artinya dengan kamu mempercayakan sebagian mimpimu kepadanya. Kepercayaan adalah hal sederhana sekaligus sulit didapatkan.

Hilangnya rasa kepercayaan di antara kamu dengan pasangan merupakan pertanda pertama untuk segera mengakhiri sebuah hubungan. Jika tidak ada lagi rasa percaya di antara kalian, maka pikir lagi untuk melanjutkan hubungan.

Tidak menjadi diri sendiri

Ketika menjalani sebuah hubungan, banyak orang yang langsung berubah. Kebanyakan alasannya karena ingin membahagiakan pasangannya, sehingga tanpa sadar dia berubah menjadi orang lain. Namun, dengan tidak menjadi diri sendiri berefek negatif bagi hubunganmu.

Dirimu yang tidak bisa menjadi diri sendiri di hadapan pasangan tentu sangat tertekan. Sebab, hubungan yang sehat dan bahagia adalah ketika kalian bisa menjadi diri sendiri untuk satu sama lain dan sama-sama saling menerimanya.

Tidak menerima kekurangan pasangan

Kamu sangat mencintai pasangan, tetapi kamu suka sebal dengan kesalahan, tingkah laku atau sifatnya yang negatif. Hanya karena tidak suka dengan kekurangan pasanganmu, bukan berarti kamu lebih baik darinya.

Jika seseorang selalu melihat kekurangan pasangannya, maka itu merupakan tanda bahwa hubungan tersebut tidak bahagia dan sebaiknya diakhiri saja.

Sering bertengkar dan saling berteriak

Memang, tidak ada pasangan yang selalu sependapat dalam segala hal. Meskipun Kamu dan si dia saling mencintai, pasti akan terjadi perbedaan pendapat. Namun, perbedaan pendapat tersebut bukan berarti harus membuat kalian terjerumus dalam amarah di setiap waktu.

Seorang terapis perkawinan dan keluarga, Erin Lewis Ballard mengatakan, hubungan yang ber-fluktuasi, misalnya berjalan baik pada suatu hari, namun tiba-tiba berada pada fase krisis di hari berikutnya, juga menjadi pertanda adanya ‘racun’ dalam relasi itu.

Dan, tentu saja kekerasan fisik menjadi sinyal yang jelas agar Kamus segera keluar dari hubungan tersebut. Kamu harus segera mengkahiri hubungan yang seperti ini.

Lifestyle

Self-Love, Cara Ampuh agar Tetap Waras

Published

on

Ilustrasi Self Love.

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagai individu normal pastinya akan selalu diterpa banyak persoalan hidup. Mulai dari kehidupan pribadi, pekerjaan, hingga percintaan. Kadang, banyak orang menjadi terluka sampai menjadi gila akibat dari permasalahan hidup yang tengah dihadapinya.

Sebenarnya susah-susah gampang untuk menjaga diri tetap kuat ketika menghadapi masalah hidup. Solusi yang paling ampuh adalah dengan mencintai diri sendiri alias self love. Memang sedikit terdengar egois, namun kenyataannya self love ini berguna mencegah kamu dari stres berat lho!

Self love adalah bagaimana kita bisa mencintai dan memperlakukan diri sendiri. Para pakar mengungkapkan, jika ingin bahagia maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah usaha untuk menerima diri sendiri.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Hertfordshire dan dimuat dalam ScienceDaily mengungkapkan, bahwa kebahagiaan lebih dari sekadar perasaan, namun sesuatu yang ternyata bisa dilatih setiap hari, dan salah satu caranya adalah dengan menerima diri sendiri.

Lantas, bagaimana supaya self love ini dapat dilakukan? Simak ulasan berikut ini.

Inti dari self-love adalah selalu bersyukur

Bersyukur atas badan yang sehat, bisa pergi ke sekolah, berada di tengah-tengah orang yang kita sayangi adalah beberapa contoh dari sekian banyak hal yang dapat kita syukuri. Karena Tuhan tidak pernah menciptakan susah tanpa didampingi dengan mudah selama kita mampu untuk terus bersyukur.

Rahasia pertama dalam kebahagiaan adalah mencintai diri sendiri

Saat kita mampu mencintai diri sendiri, kita akan belajar menerima akan kelebihan serta kekurangan yang ada dalam diri kita. Hal tersebut membuat kita bisa lebih bersyukur serta membuat kita jauh lebih bahagia.

Melakukan apa yang disukai juga masuk kategori self-love

Setiap orang pasti mempunyai hal yang sangat mereka sukai. Dengan melakukan hal yang disukai tanpa kamu sadari selain membuat kamu terhibur juga kamu juga sedang mencintai diri sendiri.

Self-love berarti juga merawat tubuh, serta menjaga asupan makanan yang sehat

Self-love bukan hanya tentang memberi asupan kepada jiwa kita untuk selalu berpikir positif, karena fisik kita juga membutuhkan hal yang sama. Salah satunya dengan merawat tubuh serta menjaga asupan makanan yang membuat tubuhmu tetap sehat. Tubuh hanyalah tubuh jika tanpa jiwa, begitu pun sebaliknya. Jadi keduanya harus seimbang.

Menerima dan menghadapi masalah dengan sadar

Saat masalah itu muncul sebenarnya yang pertama kali dilakukan adalah menerima dengan sadar akan kondisi tersebut. Karena dengan memaksa menghadapi tanpa menerima hanya akan membuatmu lelah.

Terimalah masalah itu dengan tangan terbuka, bukan karena kamu menyerah tapi karena memang seperti itulah jalan kehidupan yang pada akhirnya mendewasakanmu dan mungkin suatu saat kamu akan berterima kasih terhadapnya.

Continue Reading

Lifestyle

Menebak Kepribadian dari Buah Kesukaan

Published

on

Ilustrasi buah-buahan.

Geosiar.com, Lifestyle – Mengetahui kepribadian atau karakter seseorang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dari buah kesukaan pribadi. Buah-buah kesukaan ini ternyata bisa menunjukkan bagaimana kepribadian seseorang.

Melansir dari personlityquiz.net, masing-masing buah ternyata bisa menunjukkan kepribadian yang berbeda dari satu sama lain. Jika kamu penasaran bagaimana buah kesukaan dapat menunjukkan kepribadian, simak ulasannya berikut ini.

Anggur

Anggur biasanya dipilih orang yang sopan dan baik hati. Ia pecinta keindahan karena punya rasa estetika yang tinggi. Penyuka anggur juga termasuk orang yang ramah, bersemangat, serta sangat populer. Ia begitu menikmati gaya hidup dan berpakaian yang unik. Kelemahannya, ia sering meledak-ledak.

Apel

Seseorang yang suka dengan buah apel dikenal sebagai seseorang yang terbuka, apa adanya dan terkadang cukup pemarah. Meski begitu, para penyuka apel adalah seseorang yang tegas dan mampu bekerja dengan baik. Tidak heran, jika penyuka apel seringkali menjadi pimpinan di sebuah organisasi.

Penyuka apel juga merupakan seseorang yang pekerja keras, memiliki semangat tinggi dan begitu menghargai pasangan. Karena kemampuan yang mumpuni, hal ini akan membuat hubungan bersama pasangan selalu harmonis dan menyenangkan.

Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah paling populer di dunia. Jeruk terdiri dari berbagai jenis seperti jeruk manis, jeruk nipis, lemon, jeruk bali dan masih banyak lagi. Semuanya memiliki manfaat jeruk yang luar biasa, seperti anti-inflamasi dan efek antioksidan yang kuat.

Jika kamu adalah seseorang yang suka dengan buah jeruk, berarti kamu merupaka seseorang yang memiliki kesabaran serta kemauan tinggi. Selain itu, kamu juga suka melakukan berbagai hal secara pelan-pelan namun menyeluruh dan pasti. Si penyuka buah jeruk diyakini sebagai orang-orang yang pekerja keras dan tidak takut gagal. Tapi, mereka yang suka buah ini cenderung pribadi pemalu.

Pisang

Tahukah kamu jika buah pisang merupakan asupan gizi yang menjadi favorit kebanyakan atlet tenis dunia? Ya, pisang menjadi penyelamat bagi mereka karena mampu dengan mudah diserap tubuh dan mengembalikan energi puncak mereka.

Nah, bagi kamu memilih pisang sebagai buah favorit, maka kamu terkenal sebagai seorang yang lembut, penyayang, hangat, penuh simpatik dan berperilaku halus. Namun, mereka juga seseorang yang pemalu dan terkadang kurang percaya diri. Mereka crung minder dalam menghadapi orang lain atau kondisi tertentu.

Semangka

Si penyuka semangka biasanya memiliki karakter yang agak bersemangat. Tipe orang yang memiliki minat, kepercayaan, dan praktik orisinil. Sedikit aneh dan tidak pernah menyukai aturan dan tradisi.

Pencinta semangka tidak suka menyembunyikan sesuatu dan menertawakan orang-orang yang menghakimimu. Merasa dirinya sangat penting, penuh sukacita dan banyak yang ingin menjadi sepertimu karena sukacita yang diberikan dalam setiap tindakan dan kata-kata.

Continue Reading

Lifestyle

Habis Makan Petai Malu dengan Bau Mulut? Ini Cara Mengatasinya

Published

on

Ilustrasi bau mulut akibat menyantap hidangan petai.

Geosiar.com, Lifestyle – Hidangan makanan dengan menyertakan petai, baik bakar atau sebagai lalapan, memang dapat menggugah selera makan siapa saja. Namun, kebanyakan orang enggan untuk menyantapnya karena meninggalkan bau yang sangat tidak sedap, baik di mulut atau pun setelah buang air.

Tapi jangan khawatir! Sebab, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan setelah makan petai. Selain itu, ada juga beberapa jenis makanan yang ternyata ampuh menyegarkan dan membuat bau petai musnah dari mulut. Penasaran? Simak Yuk!

Minum banyak air putih

Setelah menyantap petai, sebaiknya kamu banyak minum air putih agar bisa membantu melarutkan zat yang menyebabkan bau. Selain itu, air juga dapat membantu membersihkan sisa makanan yang masih menyangkut di sela-sela gigi.

Menyikat gigi

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Kandungan fluoride dalam pasta gigi dapat membantu mengurangi bau mulut. Selain itu, sebaiknya jangan asal menyikat, dan bersihkan gigi hingga ke bagian dalam agar tak ada lagi bau yang tersisa.

Menyikat lidah

Setelah menyikat gigi, jangan lupa untuk menyikat bagian lidah, sebab sisa makanan berbahan pete juga akan menempel di lidah dan membuat bau tak sedap terus bersarang di mulut. Oleh karena itu, langkah ini perlu dilakukan agar membantu menghilangkan bau petai.

Berkumur dengan obat kumur

Kamu juga bisa menggunakan obat kumur untuk membantu menghilangkan bau tak sedap yang ditimbulkan petai. Obat kumur ini berfungsi untuk membuat napas lebih segar setelah makan petai.

Mengunyah permen karet

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau akibat petai yaitu dengan mengunyah permen karet tanpa gula. Hal ini dikarenakan, produksi air liur untuk membilas partikel makanan yang masih tersangkut bisa bertambah karena mengungah permen karet. Tidak ada salahnya untuk menyediakan permen karet dan segera mengunyahnya setelah menikmati petai.

Selain 4 cara di atas, mengutip dari Hellosehat, seorang profesor rekanan klinis di New York University Collage of Dentistry, Gerald P. Curatola, mengungkapkan ada beberapa jenis makanan dan minuman yang ampuh melenyapkan bau petai di mulut,.

Pertama, konsumsi buah apel dan pir, sebab keduanya memiliki kandungan air yang banyak dan dapat membantu produksi air liur untuk menyeimbangkan kondisi di mulut. Lalu, konsumsi seledri, wortel dan mentimun sebab ketiga makanan ini juga bisa membantu produksi air liur dan menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Terakhir, yohgurt, sebab memiliki kultur aktif yang dapat membantu mengurangi bau mulut akibat petai.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com