Connect with us

Lifestyle

Hadapi 4 Tanda Ini, Segera Akhiri Hubungan Asmaramu

Published

on

Ilustrasi mengakhiri hubungan asmara.

Geosiar.com, Lifestyle – Dalam menjalin sebuah hubungan asmara, ada kalanya kamu dan pasangan mendapatkan masalah, tapi itu merupakan hal yang wajar. Terkadang, masalah justru bisa mendewasakanmu bersama pasangan.

Masalah sering menjadi cara untuk memperkuat suatu hubungan. Sebab, dengan adanya masalah bisa menjadi pelajaran bagi pasangan untuk lebih saling percaya, peduli dan jujur satu sama lain.

Kendati menjadi pembelajaran, ada juga masalah yang justru memperkeruh hubungan, yang pada kenyataannya memang harus segera diakhiri. Jika kamu pernah mendapati hubunganmu dengan pasangan tidak bahagia lagi, mungkin itu bisa saja menjadi pertanda bahwa hubungan kalian harus segera diakhiri,

Dilansir dari yourtango.com, berikut 4 tanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan memang sebaiknya diakhiri saja. Simak Yuk!

Saling tidak percaya

Saat memutuskan untuk bersama seseorang, sama artinya dengan kamu mempercayakan sebagian mimpimu kepadanya. Kepercayaan adalah hal sederhana sekaligus sulit didapatkan.

Hilangnya rasa kepercayaan di antara kamu dengan pasangan merupakan pertanda pertama untuk segera mengakhiri sebuah hubungan. Jika tidak ada lagi rasa percaya di antara kalian, maka pikir lagi untuk melanjutkan hubungan.

Tidak menjadi diri sendiri

Ketika menjalani sebuah hubungan, banyak orang yang langsung berubah. Kebanyakan alasannya karena ingin membahagiakan pasangannya, sehingga tanpa sadar dia berubah menjadi orang lain. Namun, dengan tidak menjadi diri sendiri berefek negatif bagi hubunganmu.

Dirimu yang tidak bisa menjadi diri sendiri di hadapan pasangan tentu sangat tertekan. Sebab, hubungan yang sehat dan bahagia adalah ketika kalian bisa menjadi diri sendiri untuk satu sama lain dan sama-sama saling menerimanya.

Tidak menerima kekurangan pasangan

Kamu sangat mencintai pasangan, tetapi kamu suka sebal dengan kesalahan, tingkah laku atau sifatnya yang negatif. Hanya karena tidak suka dengan kekurangan pasanganmu, bukan berarti kamu lebih baik darinya.

Jika seseorang selalu melihat kekurangan pasangannya, maka itu merupakan tanda bahwa hubungan tersebut tidak bahagia dan sebaiknya diakhiri saja.

Sering bertengkar dan saling berteriak

Memang, tidak ada pasangan yang selalu sependapat dalam segala hal. Meskipun Kamu dan si dia saling mencintai, pasti akan terjadi perbedaan pendapat. Namun, perbedaan pendapat tersebut bukan berarti harus membuat kalian terjerumus dalam amarah di setiap waktu.

Seorang terapis perkawinan dan keluarga, Erin Lewis Ballard mengatakan, hubungan yang ber-fluktuasi, misalnya berjalan baik pada suatu hari, namun tiba-tiba berada pada fase krisis di hari berikutnya, juga menjadi pertanda adanya ‘racun’ dalam relasi itu.

Dan, tentu saja kekerasan fisik menjadi sinyal yang jelas agar Kamus segera keluar dari hubungan tersebut. Kamu harus segera mengkahiri hubungan yang seperti ini.

Lifestyle

Kejam! Zodiak Ini Mudah Banget Bilang Kata Putus

Published

on

Ilustrasi pasangan putus cinta.

Geosiar.com, Lifestyle – Jika seseorang sudah memutuskan untuk berpacaran, maka harus pula siap dengan kata putus. Kebanyakan kata putus akan terucap bila sepasang kekasih sedang dihadapkan dengan konflik. Tinggal memutuskan untuk bertahan atau menyerah.

Orang-orang yang bertahan tidak akan mudah berkata putus sebesar apapun masalah yang dihadapi dengan pasangannya. Sebaliknya, buat mereka yang mudah menyerah, mereka akan mudah mengatakan putus saat dirinya emosi, merasa terdesak atau merasa tidak kuat lagi.

Dilansir dari Elite Daily, Kamis (27/2/2020), karakter tersebut ternyata melekat pada empat zodiak berikut ini. Adakah kamu?

Aquarius

Perasaan? Aquarius tidak mengenalnya. Orang-orang ini dikenal analitis dan perhatiannya mudah teralihkan. Jika seorang Aquarius ingin putus dengan seseorang, mereka tidak berpikir lama. Begitu zodiak keras kepala ini memutuskan tentang sesuatu, tidak ada yang bisa menghentikan mereka.

Gemini

Gemini tidak jauh berbeda dengan Aquarius. Gemini sulit membuat keputusan, tetapi jika mereka sudah melakukannya, sayangnya mereka melakukannya dengan terburu-buru. Saat memutuskan sesuatu, Gemini tidak menggunakan perasaan. Tapi, Gemini kemungkinan besar akan menyesali keputusannya dan bakal kembali lagi ke mantan.

Aries

Aries dikenal berani. Namun sayangnya, mereka lebih sering berbicara dulu sebelum berpikir. Dan mereka tidak akan menyesali apa yang telah mereka katakan. Intuisi adalah segalanya bagi Aries, jadi orang-orang ini selalu mengikuti intuisi mereka. Aries tidak akan ragu untuk berkata putus saat sedang emosi.

Sagitarius

Para Sagitarius tidak tahan terikat. Jika mereka ingin putus, bisa saja mereka menyampaikannya hanya lewat pesan teks. Sagitarius dikenal lebih dari egois, sehingga pasangan jarang menempati urutan pertama dalam daftar prioritas mereka.

Continue Reading

Lifestyle

Selain untuk Kecantikan, Kopi Bisa Diandalkan untuk Urusan Rumah

Published

on

Ilustrasi ampas kopi digunakan untuk menyuburkan tanaman.

Geosiar.com, Lifestyle – Siapa sih yang tidak mengenal kopi? Biji tanaman yang biasa diolah menjadi minuman ini ternyata mempunyai segudang manfaat lain lho. Mungkin kamu sudah sering mendengar manfaat kopi yang digunakan untuk produk kecantikan, tapi tahukah kamu jika kopi juga bisa diandalkan untuk urusan rumah tangga?

Melansir dari Kumparan, Kamis (27/2/2020), kopi bisa dimanfaatkan untuk urusan rumah tangga, mulai dari mengusir serangga hingga memperbaiki furnitur. Mau informasi lengkapnya? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Mengusir Semut

Tak bisa dipungkiri, kehadiran kumpulan semut sangat mengganggu karena mereka sering mengotori makanan dan minuman, bahkan beberapa di antaranya bisa menggigit manusia sehingga membuat kulit gatal-gatal. Penyebab kehadiran semut bukan hanya makanan dan minuman manis saja. Semut juga seringkali muncul untuk menghampiri bangkai serangga dan sisa makanan apa pun.

Alih-alih menggunakan bahan kimia untuk mengusir semut di rumah, gunakan saja ampas kopi. Menurut berbagai percobaan, semut ternyata tidak menyukai aroma kopi. Nah, manfaat kopi untuk mengusir semut ini bisa kamu lakukan dengan meletakkan ampas kopi di sekitar makanan atau area yang paling sering didatangi oleh semut. Dengan manfaat kopi ini, semut akan enggan untuk datang ke area tersebut.

Menghilangkan Bau Tak Sedap

Aroma kopi sangat ampuh untuk mengusir bau tidak sedap. Di antaranya adalah bau amis di dalam kulkas, bau lemari pakaian yang apek, hingga bau di bagian dalam sepatu. Untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam lemari, tuang bubuk kopi pada mangkuk kecil, kemudian letakkan mangkuk tersebut di bagian sudut dalam lemari.

Sementara itu, manfaat kopi untuk menghilangkan bau pada sepatu bisa kamu lakukan dengan meletakkan biji kopi pada kantong atau kain berjaring kecil, kemudian masukkan ke dalam sepatu. Manfaat kopi yang satu ini akan memberikan efek dalam waktu setengah hari. Untuk mendapat hasil yang maksimal dari manfaat kopi ini, gantilah biji kopi secara berkala.

Menyuburkan Tanaman

Selain untuk manusia, ternyata manfaat kopi bisa dirasakan juga oleh tanaman, lho! Nutrisi yang dikandung oleh kopi ternyata sama seperti pupuk. Daripada membuang uang untuk membeli pupuk, manfaatkan saja ampas kopi yang tersisa setelah kamu menikmati secangkir kopi.

Cara mendapatkan manfaat kopi ini mudah sekali. Cukup sebarkan ampas kopi pada tanah di sekitar tanamanmu. Setelah itu, aduk sedikit agar ampas kopi tercampur dengan tanah secara merata.

Membersihkan Wajan Kotor

Manfaat kopi untuk urusan rumah berikutnya adalah membersihkan wajan. Pada saat memasak, wajan pasti akan menjadi kotor karena terkena bahan-bahan masakan. Sebagian kotoran akan mengeras dan sulit untuk dibersihkan menggunakan sabun. Nah, dengan manfaat kopi ini, kamu bisa mendapatkan tampilan wajan yang bersih kembali.

Cara menggunakan manfaat kopi ini pun tidak sulit. Kamu hanya perlu menuangkan ampas kopi ke bagian wajan yang kotor. Setelah itu, gosok wajan menggunakan spons. Setelah wajan kembali bersih sempurna, bilaslah menggunakan air dan sabun. Jangan ragu untuk mengulangi proses di atas jika masih ada kotoran tertinggal, ya!

Mengatasi Debu

Membersihkan debu di rumah membutuhkan kesabaran yang ekstra. Masalahnya, debu yang sudah dibersihkan menggunakan sapu bisa saja kembali karena terbawa angin. Namun, jangan khawatir karena manfaat kopi yang satu ini ampuh untuk menyingkirkan debu di rumahmu.

Ampas kopi mampu mengikat debu sehingga tidak beterbangan dan lebih mudah untuk disingkirkan. Kopi juga mengandung senyawa antibakteri sehingga rumah akan menjadi lebih bersih. Manfaat kopi yang satu ini cukup menarik, ya!

Memperbaiki Furnitur Kayu

Furnitur kayu kesayangan di rumahmu tergores atau mengalami keretakan ringan? Rasanya pasti sangat menyebalkan, ya. Kalau kamu sedang menghadapi masalah tersebut, coba buktikan manfaat kopi ini. Pasalnya, bubuk kopi mampu memperbaiki furnitur yang retak atau tergores.

Sediakan bubuk kopi dan campurkan dengan air hangat hingga menjadi adonan pasta, kemudian oleskan adonan pasta kopi ke area yang tergores atau retak sedikit demi sedikit. Usahakan untuk meratakan adonan kopi dengan permukaan furnitur.

Setelah itu, diamkan hingga kering. Jika sudah kering, gosok perlahan agar terlihat mengkilap dan sama dengan permukaan furnitur. Manfaat kopi ini cukup ampuh untuk furnitur berwarna gelap.

Continue Reading

Lifestyle

Jurassic World: Dominion Mulai Proses Syuting

Published

on

Lettering film Jurassic World: Dominion (Foto : @colintrevorrow)

Geosiar.com, Lifestyle – Sekuel film ketiga Jurassic World 3 sudah memulai proses produksi. Sutradara Colin Trevorrow menamakan sekuel ketiga film waralaba itu dengan judul ‘Jurassic World: Dominion’.

“Day One #JurassicWorld,” tulis Colin Trevorrow singkat di akun Twitter-nya, Selasa (25/2/2020) waktu setempat.

Dikutip dari laman Variety, Rabu (26/2), kata “Dominion” dipilih untuk menggambarkan akibat dari “Jurassic World: Fallen Kingdom” (2018) ketika dinosaurus lolos dari penawanan dan menginvasi seluruh dunia.

Namun, detail dari plot film terbarunya ini masih dirahasiakan. Trevorrow hanya bilang akan melunasi ending yang menggantung pada Jurassic World: Fallen Kingdom.

Menariknya, logo dan lettering film tersebut kembali lagi dengan gaya Jurassic Park, tidak seperti Jurassic World yang didominasi warna abu-abu dan biru.

Selain itu, para pemain lama seperti Laura Dern, Jeff Goldblum dan Sam Neill juga akan kembali mengulangi peran mereka di “Jurassic Park” (1993). Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard juga kembali memerankan peran mereka di film ketiga ini.

Trevorrow kembali ke kursi direktur untuk “Dominion” setelah J.A. Bayona mengarahkan “Fallen Kingdom”. Ia akan memproduseri film itu bersama Steven Spielberg, Frank Marshall dan Pat Crowley.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com