Connect with us

Daerah

Ngeri! Suami Gigit Istri Hingga Tewas

Published

on

Pelaku, Jumardin, dalam kondisi tangan diborgol. (Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesia)

Geosiar.com, Kolaka – Kabar mengerikan datang dari pasangan suami-istri di Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Jumardin (43 tahun) diamankan pihak berwajib karena menggigit dan memukul istrinya, Kasmawati (36), hingga meninggal dunia.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan peristiwa ini terungkap pada senin (2/9/2019) sekitar pukul 10.45 WITA saat Kasmawati menjalani pemeriksaan di Puskesmas sampai pada akhirnya tewas. Dugaan sementara, pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Iya benar. Ketahuan pada Senin pagi ketika korban tewas dibawa ke puskesmas. Kalau menurut warga sekitar, pelaku memang pernah dirawat di RS Jiwa, dan sembuh. Namun, beberapa bulan terakhir ini kambuh kembali,” kata Riswandi, Rabu (4/9/2019).

Usai penganiayaan itu terjadi, Riswandi mengatakan pelaku langsung ditangkap dan oleh penyidik dibawa ke RS Jiwa Sulawesi Tenggara di Kendari untuk diperiksa kejiwaannya. Kini, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit.

“Belum (ada informasi hasil pemeriksaan pelaku). Saat ini pelaku masih di RSJ, belum ada info dari yang mengawal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, insiden pembunuhan itu pertama kali diketahui oleh anaknya, yang mendengar suara minta tolong dari dalam rumah. Ketika membuka rumah, anak itu melihat ayahnya sudah menindih ibunya dengan darah bercucuran. Sontak, sang anak pun langsung berteriak, pelaku kabur.

Sang anak menyebut, sebelum kejadian itu terjadi, pelaku sempat meminta keluarganya agar mengikat dirinya karena mengaku takut dan was-was ketika melihat banyak orang.