Connect with us

Sumut

Razia Kasih Sayang, Sat-Pol PP Sergai Jaring 20 Siswa

Published

on

Kabid Trantibun Sat Pol PP Sergai Ferry Lubis lagi introgasi siswa,Selasa (3/9/2019)

Geosiar.com, Sergai – Sebanyak 20 orang siswa diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Serdang Bedagai (Sergai) dari sejumlah lokasi di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai, Selasa (3/9/2019) dalam operasi razia kasih sayang.

Kasat Pol PP Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si melalui Kabid Trantibun Sat Pol PP Ferry F. Lubis yang memimpin razia kasih sayang ketika dijumpai awak media menjelaskan, razia kasih sayang ini dilakukan untuk menertibkan siswa yang bolos saat proses belajar berlangsung.

Puluhan siswa yang diamankan terdiri dari siswa SMP, SMK dan SMA yang diamankan dari berbagai lokasi seperti biliyard, warung internet (warnet) dan ponsel.

“Lokasi yang menjadi tempat siswa bermain itu tidak jauh dari sekolahnya,” kata Ferry.

Selanjutnya, semua siswa dibawa dengan angkutan dan dikumpulkan di Kantor Sat Pol PP Sergai untuk dilakukan pendataan dan diberi pembinaan.

Diharapkan dengan adanya razia ini, siswa yang terjaring tidak lagi mengulangi perbuatannya. Selain itu, siswa terhindar dari penggunaan narkoba.

“Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ada ditemukan narkoba dari tangan siswa. Razia ini salah satu bentuk upaya antisipasi dan jangan sampai menyentuh kepada siswa,” tandasnya.