Connect with us

Olahraga

Pelatih Tunjuk Andritany Sebagai Kapten Timnas Indonesia

Published

on

Andritany Ardhiyasa ditunjuk sebagai Kapten Timnas Indonesia.

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Simon McMenemy menunjuk Andritany Ardhiyasa menjadi kapten Timnas Indonesia sewaktu berhadapan dengan Malaysia di laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 5 September 2019.

Menurut McMenemy, penjaga gawang Persija Jakarta itu layak memimpin tim nasional karena dianggap sudah memiliki banyak pengalaman. Sehingga itulah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi McMenemy.

“Karena dia [Andritany] punya pengalaman yang besar, apalagi dia sudah sering main di stadion yang full ya, yang penuh dengan penonton yang banyak,” jelas McMenemy di SUGBK, Senin (2/9/2019) malam.

Selain itu, McMenemy mengatakan bahwa penjaga gawang bisa melihat seluruh pemain yang berada di lapangan, sehingga dianggap mampu mengorganisir para pemain dalam sebuah pertandingan.

“Saya kalau memiliki kapten lebih suka kiper atau centre back, kenapa? karena dia bisa melihat seluruh pertandingan. Kalau kita misalnya memilihnya pemain tengah, pemain tengah nanti dia bisa kepalanya kemana-mana ya, striker juga sama atau pemain depan lainnya. Jadi saya lebih memilih centre back sama kiper sebagai kapten karena saya merasa mereka bisa mengorganisir permainan,” ujarnya.

Laga Indonesia vs Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan menjadi ujian pertama skuat Garuda di Grup G. Setelah melawan Malaysia, Indonesia akan melakoni laga kedua menghadapi Thailand di stadion yang sama pada 10 September 2019.