Connect with us

Politik

Dukung Airlangga, Dedi Mulyadi Ucap Sumpah di Masjid

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengucap sumpah untuk mendukung Airlangga Hartarto. (foto: istimewa)

Geosiar.com, Bandung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengucap sumpah di bawah Alquran untuk kembali mendukung Airlangga Hartarto menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah ini diketahui dari sebuah rekaman video berdurasi 1 menit 25 detik yang beredar di media sosial. Dalam video itu, Dedi tampak sedang mengucapkan sumpah di dalam sebuah masjid di Purwakarta pada Sabtu 31 Agustus 2019.

Selain Dedi, pengucapan sumpah itu juga dihadir sejumlah pengurus Partai Golkar. Bahkan, Airlangga Hartarto dan orang dekatnya, Melchias Markus Mekeng juga menyaksikan pengambilan sumpah itu.

“Demi Allah saya bersumpah, saya akan mencalonkan, mendukung dan memilih Bapak Ir Airlangga Hartarto MBA, MMT sebagai ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024,” ucap Dedi dihadapan sejumlah pengurus Golkar lainnya, Senin (2/9/2019).

Selanjutnya, Dedi menekankan, semua kader di Jabar wajib mendukung Airlangga untuk kembali memimpin Partai Golkar. Apabila tidak, mereka siap menerima segala konsekuensi yang ada.

“Saya bersedia mendapat konsekuensinya apabila saya mengingkari dan mengkhianati sumpah ini dan saya bersedia menerima laknat atas pengkhianatan saya,” lanjut Dedi.

Usai mengucapkan sumpah, para kader DPD II Golkar Jabar meneken sumpah itu, yang diawali oleh Ketua DPD II Golkar Pangandaran Taufik Martin.

Di waktu berbeda, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara membenarkan adanya pengambilan sumpah itu. Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan hal yang wajar dalam proses politik. Baginya, pengambilan sumpah itu sebagai wujud soliditas para pengurus Partai Golkar di Jabar dalam mendukung Airlangga.