Connect with us

Dunia

Menlu Brazil Bertemu Presiden Trump Terkait Hutan Amazon

Published

on

Menteri Luar Negeri Brazil Eduardo Bolsonaro

Geosiar.com, Washington – Menteri Luar Negeri Brazil Eduardo Bolsonaro yang juga putra Presiden Brazil bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Gedung Putih, Washington, pada Jumat (30/8/2019) untuk mendiskusikan kebakaran yang melanda hutan Amazon. Dalam pertemuan tersebut, belum diumumkan ke publik soal langkah nyata yang bakal dilakukan untuk menangani dan mencegah kebakaran itu.


Bolsonaro mengatakan, pihaknya secepatnya akan mengumumkan langkah-langkah yang diambil, yang kemungkinan setelah dirinya pulang ke Brazil pada Sabtu (31/8/2019), waktu setempat dan berkonsultasi dengan ayahnya.

Kini Brazil menunjuk Bolsonaro sebagai Duta Besar Brazil untuk Amerika Serikat, akan tetapi pencalonan yang dipenuhi kontroversi itu belum diajukan ke Senat untuk dilakukan pemungutan suara dan konfirmasi.

Dilansir dari reuters.com, pembicaraan Bolsonaro dengan Presiden Trump tidak hanya membahas soal kebakaran hutan hujan Amazon, namun juga perdagangan.

Presiden Trump menegaskan kembali dalam pertemuan itu soal niatnya untuk bekerja sama dengan Brazil dalam menjaga stabilitas hutan Amazon dan ketertarikannya memperluas hubungan perdagangan dengan Brazil.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro melihat area hutan hujan Amazon yang luas sebagai area potensial bagi perkembangan ekonomi dan kedaulatan masyarakat Brazil. Jair mengkritik adanya intervensi yang sebagian besar dari negara-negara Eropa dan sekutunya lewat kedok dialog untuk membantu mengatasi kebakaran.

Titik-titik kebakaran hutan Amazon kini mulai berkurang usai militer Brazil turut membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada akhir pekan lalu, akan tetapi badan peneliti ruang angkasa Brazil atau INPE memperlihatkan adanya kenaikan baru. Pada Kamis, 29 Agustus 2019, ada 1.255 titik kebakaran di area Amazon atau jumlah tertinggi sejak 17 Agustus 2019.

Dunia

Pertemuan Trump dengan Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg Berjalan Baik

Published

on

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg di Gedung Putih, Kamis (19/9/2019)

Geosiar.com, Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg di Gedung Putih, Kamis (19/9/2019). Pertemuan tersebut berjalan dengan baik dan konstruktif, seperti dikatakan dalam pernyataan perusahaan media sosial itu.

“Mark sedang berada di Washington D.C., bertemu dengan para pembuat kebijakan untuk mendengar apa yang menjadi perhatian mereka dan berbicara tentang regulasi internet di masa depan. Dia juga telah melakukan pertemuan dengan Presiden Trump yang berjalan dengan baik dan konstruktif di Gedung Putih hari ini,” demikian kata pernyataan dari Facebook.

Presiden AS Donald Trump dalam cuitannya di Twitter mengatakan bahwa pertemuannya dengan Mark Zuckerberg berjalan baik. Dia juga mengunggah gambar dirinya yang sedang berjabat tangan dengan Zuckerberg di Kantor Oval.

Continue Reading

Dunia

Buruh Tikam Sopir Traktor Hingga Tewas Akibat Piutang

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Malaysia – Dua warga Indonesia berkelahi di Perkebunan Tulid Mas, Beluran, Malaysia karena persoalan utang piutang. Akibatnya, salah satunya tewas usai ditikam.

Dilansir dari Daily Express, Jumat (20/9/2019), korban tewas dilaporkan adalah seorang pengemudi traktor berusia 37 tahun. Sementara pelakunya adalah seorang buruh sesama WNI.

Berdasarkan laporan kepolisian, pengemudi itu datang ke tempat kerjanya pada pukul 05.50 waktu setempat. Di sana para buruh sudah menunggu untuk melakukan absen.

Korban diketahui membawa sebuah tongkat besi dan langsung memukul salah satu buruh akibat memiliki masalah utang piutang. Buruh tersebut tidak melawan dan hanya melindungi dirinya dengan menggunakan lengannya.

Para buruh lain yang ada di lokasi kejadian pun berusaha untuk segera melerai keduanya.

Kepala kepolisian daerah setempat, Kasim Muda, mengatakan polisi menerima laporan adanya seorang karyawan yang terluka di bagian perut setelah ditusuk oleh buruh tersebut.

“Seorang pekerja memisahkan pengemudi tersebut dan melihat bahwa darah keluar dari perutnya,” katanya.

Usai kejadian, pekerja itu diberitahu atasannya untuk menemukan seorang karyawan yang ditusuk, dan tidak membiarkannya meninggalkan lokasi kejadian hingga polisi tiba.

Awalnya pengemudi itu dibawa ke klinik Telupid, selanjutnya dirujuk ke rumah sakit Duchess of Kent di kota Sandakan. Akan tetapi, tidak lama kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

Setelah insiden ini, polisi langsung menangkap pelaku dan membawanya untuk diperiksa. Polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah pisau dapur, tongkat besi, dan barang lain dari lokasi kejadian.

Continue Reading

Dunia

Tertawa Terlalu Keras, Rahang Perempuan di Cina Tersangkut

Published

on

Rahang penumpang kereta di Cina tersangkut karena tertawa terlalu keras

Geosiar.com, Cina – Peristiwa aneh terjadi baru-baru ini yang dialami oleh perempuan di Cina. Ia mengalami dislokasi rahang akibat tertawa terbahak-bahak sehingga terpaksa meminta bantuan dokter untuk mengembalikan posisi rahangnya.

Insiden aneh ini terjadi ketika seorang perempuan itu menumpangi kereta dan tertawa sangat keras sehingga dia menggeser rahangnya.

Menurut Guancha News, seperti dilansir dari NDTV, peristiwa itu terjadi di kereta menuju Stasiun Kereta Api Selatan Guangzhou di provinsi Guangdong Cina. Dua minggu lalu, seorang perempuan membuat rahangnya terbuka dan tersangkut setelah tertawa terlalu keras.

Beruntungnya ada seorang dokter di kereta untuk membantunya mengatasi insiden itu.

Dokter Luo Wensheng dari Rumah Sakit Liwan mengatakan, wanita tersebut dalam kondisi memprihatinkan. Mulutnya terbuka lebar dan mengeluarkan banyak air liur. Wanita itu juga diduga mengalami stroke, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, tekanan darahnya cenderung normal.

“Dia meneteskan liur,” kata.

Sayangnya, sang dokter bukanlah ahli dalam bidang medis ini. Ia hanya mampu memberikan pertolongan pertama dengan cara memberikan ikatan berupa kain agar rahang si wanita tersebut dapat tertutup.

Dokter Luo juga mengatakan kepada sang wanita bahwa tindakannya berisiko besar. Termasuk tidak bisa lagi menggunakan rahangnya seperti sedia kala. Akan tetapi karena sudah sangat putus asa, wanita itu hanya bisa pasrah dan mempercayai dokter.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com