Connect with us

Dunia

Menanti Kematian, Pria Berusia 70 Tahun di India Gali Kuburan Sendiri

Published

on

Ilustrasi Kuburan

Geosiar.com, India – Seorang pria warga di Bihar, India, menggali kuburannya sendiri sembari menunggu hari kematiannya. Pria itu menggali tanah untuk tempat peristirahatan terakhirnya di dekat makam ibunya.

Pria bernama Manzoor Hassan (70), penduduk desa Barauli di Distrik Gopalganj, merogoh kantong hingga 25.000 rupee atau Rp 5 juta, untuk mendapatkan kuburan yang bisa langsung ia awasi sendiri penggaliannya.

Dirinya mengatakan bahwa ia membangun kuburan betonnya sendiri ketika masih hidup. Alasannya karena dia tidak yakin anggota keluarganya akan menguburnya di dekat makam ibunya.

“Pekerjaan saya di bumi sudah selesai. Sekarang, saya dengan sabar menunggu panggilan Allah,” ungkap Hassan, seperti dilaporkan Gulfnews pada Kamis (29/8/2019).

Saat ini Hassan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat kuburannya dan berdoa di sana.

Pria yang berprofesi sebagai seorang petani ini cukup dikenal di kalangan penduduk desa setempat untuk pekerjaan sosial yang telah dilakukannya. Dia telah membangun madrasah, sekolah agama dan sekolah untuk anak-anak dengan uangnya sendiri. Di madrasah, anak-anak miskin tidak hanya belajar tetapi juga mendapatkan makanan.

Dia mengaku sangat mencintai ibunya, itu sebabnya ia membangun kuburannya dekat dengan makam ibunyaa. Menurutnya, dia tidak pernah meninggalkan ibunya sendirian di rumah.