Connect with us

Sumut

Batubara Gelar Pilkades Serentak November 2019

Published

on

ILUSTRASI

Geosiar.com, Batubara – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batubara, M Nasir mengatakan, sekitar 109 desa di Kabupaten Batubara bakal melaksanakan pemilihan pepala desa (pilkades) serentak pada November 2019.

Nasir menyebut, rencana pelaksanaan Pilkades 2019 di Batubara dilakukan antara 14 atau 17 November mendatang. Kendati demikian, tanggal tersebut masih menunggu persetujuan dari Bupati Batubara.

“Pilkades direncanakan akan digelar antara tanggal 14 atau 17 November 2019. Tapi, tanggal yang telah kita buat itu, kita ajukan dulu ke Bupati. Nanti Bupati yang menentukan pastinya tanggal berapa,” ujar Nasir usai rapat persiapan pelaksanaan Pilkades di Aula Kantor Bupati Batubara, Rabu (28/9/2019).

Lebih lanjut, Nasir mengatakan pihaknya masih menunggu penetapan dari Bupati supaya bisa menentukan bagaimana alur maupun tahapan dalam pelaksanaan Pilkades 2019.

“Mengenai tahapan seperti kapan pendaftaran dimulai, kita menunggu Bupati. Setelah tanggal itu dipastikan, baru kita mulai tahapan. Pertama akan kita sosialisasikan dulu kepada masyarakat,” pungkas dia.