Connect with us

Olahraga

Sempat Hilang Memori Sementara, Kondisi Dovizioso Dipastikan Pulih

Published

on

Andera Dovizioso dan Fabio Quartararo terlibat kecelakaan di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Geosiar.com, Olahraga – Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, memastikan kondisi Andrea Dovizioso sudah membaik setelah sempat kehilangan memori jangka pendek akibat kecelakaan yang dialaminya dalam balapan seri ke-12 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

“Dovizioso baik-baik saja. Setelah kemarin kehilangan memori atas tabrakannya, kini tak ada yang perlu dikhawatirkan darinya,” tutur Ciabatti dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (27/8/2019).

Ciabatti mengaku dirinya sempat khawatir atas kondisi pebalap 33 tahun itu, namun ia sangat bersyukur ketika mengetahui cedera yang dialami tidak begitu parah. Bahkan, Dovizioso kini sudah kembali ke markas Ducati di Bologna, Italia.

“Saya sempat membayangkan dia akan sangat kesakitan selepas jatuh dari motor. Syukurlah, tidak ada cedera parah. Kini dia sudah kembali ke Bologna,” sambung Ciabatti.

Dengan demikian, Bos Ducati itu memastikan Dovizioso akan kembali ke lintasan dalam sesi tes tengah musim MotoGP yang akan dilangsungkan pada hari Kamis dan Jumat besok.

“Kecuali ada halangan, yang tentunya tidak kami harapkan, dia akan turun di Sirkuit Misano pada hari Kamis dan Jumat besok,” lanjut Ciabatti.

Ia pun memastikan, timnya bakal mempersiapkan diri untuk seri MotoGP San Marino itu. Sebab, Dovizioso pernah mendulang kemenangan di sirkuit itu.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk seri MotoGP San Marino yang akan sangat penting bagi kami. Andrea juga memenanginya pada musim lalu. Kami berharap dia akan menjalani dua hari sesi tes resmi tanpa masalah yang berarti, walaupun kami juga yakin dirinya tidak akan 100% pulih,” imbuh Ciabatti mengakhiri pernyataannya.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso gagal mengakhiri balapan setelah mengalami crash di tikungan 1, hanya beberapa saat setelah balapan MotoGP Inggris 2019 dimulai. Kecelakaan itu disebabkan motor yang dikendarainya menerjang motor Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tergelincir di depannya.