Polres Binjai Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Loket Bus

by

Geosiar.com, Binjai – Penyelundupan 5 kg sabu dan 24.725 butir ekstasi berhasil digagalkan Petugas Satres Narkoba Polres Binjai dari loket bus di Jalan Ikan Paus, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Informasi penyelundupan narkoba dengan menggunakan bus dari Dumai, Riau ke Kota Binjai ini awalnya didapat petugas pada Sabtu, 24 Agustus lalu. Kemudian, petugas langsung mendatangi loket bus yang dimaksud.

“Setelah diperiksa ternyata benar ada pengiriman 2 kardus dari Dumai dengan pengirim Anwar, tujuan Kota Binjai dengan penerima H Anif,” kata Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Senin (26/8/2019) malam.

Narkoba tersebut dibungkus rapi dan dimasukkan ke dalam sebuah kardus. Pada kardus tersebut tertera nomor telepon yang disangka pengirim atau penerima. Petugas pun menghubungi nomor tersebut, namun tidak aktif.

Lantas, petugas menunggu orang yang akan mengambil paket tersebut, namun tak juga ada orang yang mengklaim. Akhirnya, petugas membuka kardus itu dan menemukan 5 Kg sabu dan 24.725 butir ekstasi di dalammnya.

“Diduga pelaku sudah mengetahui bahwa paketnya diamankan polisi. Saat kardus dibuka ternyata berisi 5 Kg sabu dan 24.725 butir ekstasi,” paparnya.

Dengan demikian, barang bukti narkoba dibawa ke Mako Polres Binjai untuk penyidikan lebih lanjut. Kasus ini masih dikembangkan untuk mencari tahu siapa pemilik narkoba tersebut.