Connect with us

Selebritis

Tom Holland Bicara Nasib Spider-Man Soal Perselisihan Disney dengan Sony

Published

on

Tom Holland

Geosiar.com, Seleb – Pemeran Spider-Man, Tom Holland akhirnya angkat bicara terkait perselisihan antara Disney dan Sony Pictures. Perseteruan tersebut membuat karakter Spider-Man akan meninggalkan Marvel Cinematic Universe (MCU).

“Ini pekan yang gila, tapi aku ingin kamu tahu bahwa aku bersyukur dari lubuk hatiku, dan aku mencintaimu 3000.” ucap Tom Holland seperti dilansir dari Buzz Feed, Senin (24/8/2019).

Holland menyebut, dia bakal terus bermain Spider-Man untuk Sony Pictures dan terlepas dari perselisihan itu. Kendati demikian, Tom Holland menduga kisah Spiderman selanjutkan tidak akan sama dari yang sebelumnya.

Perselisihan antara Disney dengan Sony Pictures berawal saat pembagian pendapatan karakter manusia laba-laba itu. Tidak ada kata sepakat di antara kedua perusahaan besar tersebut mengenai pembagian keuntungan dari film-film yang dibintangi karakter Spiderman.

Disney menawar perolehan pendapatan atas karakter Spiderman yang diproduksi bersama dengan Sony Picture dengan pembagian 50:50. Dengan begitu, dari film Spider-Man: Far From Home yang menghasilkan lebih dari USD 1 miliar di box office akan dibagi dua antara Disney dengan Sony, sehingga masing-masing mendapatkan USD 50 juta.

Disney selama ini hanya mendapatkan 5 persen pendapatan dari penayangan film Spiderman dan semua pemasukan untuk penjualan merchandise. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengungkapkan, Disney meminta bagiannya ditambah karena menguasai pengelolaan waralaba dan memiliki ikatan dengan film-film MCU.

Sony menolak penawaran dan semua alasan Disney tadi. Akibatnya, Disney menarik diri dari produksi film-film Spiderman. Sony menyatakan tim kreatif gabungan sutradara Jon Watts yang menggarap Spider-Man: Homecoming dan sekuelnya, Far From Home, aktor Tom Holland, dan produser Amy Pascal mampu menjaga kejayaan Spider-Man, tanpa keterlibatan Feige.