Connect with us

Nasional

MenPAN-RB: 100 Ribuan ASN Siap Dipindah ke Kaltim

Published

on

MenPAN-RB Syafruddin setelah meresmikan Mall Pelayanan Publik Kota Bogor, Senin (26/8/2019). (Foto: Husnul Khatimah/Ayo Media Network)

Geosiar.com, Jakarta – Sekitar seratus ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) siap untuk dipindahkan ke wilayah Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin terkait pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Siap dipindah, sekitar 100 ribuan (yang dipindah),” ujar Syafruddin setelah membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bogor, Senin (26/8/2019).

Syafruddin memastikan, ASN tidak menolak rencana pemindahan kerja ke Kalimantan Timur dan justru mendukung kebijakan tersebut. Kendati demikian, Syafruddin masih enggan untuk berbicara banyak mengenai pemindahan ibu kota.

“Itu presiden yang punya kewenangan. Tidak ada (ASN) yang menolak,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan bahwa ibu kota negara akan dipindahkan ke wilayah Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers siang tadi.

“Saya ingin menyampaikan, lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kutai Kertanegara,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019).