Connect with us

Nasional

Kapolres Blitar Benarkan Penangkapan 3 Terduga Teroris

Published

on

Ilustrasi Tim Antiteror Detasemen Khusus (Densus) 88.

Geosiar.com, Blitar – Kapolres Blitar Ajun Komisaris Besar (Kombes) Anisullah M Ridho membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga terduga teroris di wilayah Blitar oleh Tim Antiteror Detasemen Khusus (Densus) 88 pada Jumat (23/8/2019) Sekitar pukul 20.22 WIB.

“Memang benar bahwa Polres Blitar telah membantu back up giat penindakan yang dilakukan oleh Tim Densus Mabes Polri yang telah mengamankan terduga teroris di wilayah Blitar,” ujar Kapolres Anisullah di Blitar, Sabtu (24/8/2019).

Selain menangkap, petugas Polres Blitar juga ikut membantu proses penggeledahan rumah terduga teroris. Setelah menjalani penggeledahan, tim langsung membawa terduga teroris tersebut ke Polres Blitar yang kemudian dilanjutkan ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Dari giat dimaksud ada satu terduga yang beralamat di Kabupaten Blitar dan dua orang terduga beralamat di Kota Blitar,” tandas dia.

Adapun identitas terduga teroris yang ditangkap antara lain berinisial JO (47) warga Jalan Riam Kiri, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. KU (48) warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. SU (53) warga Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.