Connect with us

Politik

TANGGAPI AKSI AMPG, GOLKAR JANJI GELAR PLENO USAI PENETAPAN CALEG TERPILIH

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berjanji Golkar akan menggelar rapat pleno setelah penetapan calon legislatif (caleg) terpilih.

“Jika tahapan dan penetapan caleg sudah diumumkan sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno,” kata Ace dihubungi wartawan, Jumat (23/8/2019).

Hal itu disampaikannya untuk menanggapi aspirasi ratusan massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang kemarin berkumpul di depan gerbang Kantor DPP Partai Golkar untuk menuntut rapat pleno partai segera dilaksanakan.

“Sesuatu yang wajar jika ada kader Partai Golkar menyampaikan aspirasi politik. Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum,” lanjut dia.

Ace mengatakan, pelaksanaan rapat pleno DPP Partai Golkar akan dilakukan jika memang sudah saatnya. Sebab, ia menegaskan bahwa mekanisme rapat internal juga memiliki tahapan tersendiri.

“Dalam mekanisme rapat internal Partai Golkar itu jelas ada tahapannya. Ada rapat bidang dan rapat kordinasi bidang. Setelah itu baru kita Rapat Pleno Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Senanda, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengatakan rapat pleno pasti akan digelar. Namun, soal waktu pelaksanaannya, ia masih enggan berbicara lebih jauh.

“Ada waktunya. Iya (akan dilaksanakan),” ujar Airlangga usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Seperti diketahui, massa AMPG mendesak agar DPP Golkar segera melakukan rapat pleno dan menetapkan Munas dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Tujuan hari ini kita ke mari, kita mau mendorong Ketua Umum melaksanakan pleno,” ujar Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Pemuda dan Olahraga Nofel Saleh Hilabi, Kamis (22/8)