Connect with us

Lifestyle

Ini Penyebab Spider-Man Lepas dari MCU

Published

on

Pemeran Spider-Man, Tom Holland

Geosiar.com, Lifestyle – Kabar yang sedang mencuat soal Spider-Man yang ditarik Sony dari Marvel Cinematic Universe akibat perusahaan itu tak sesuai kesepakatan dengan Disney. Semuanya karena pembagian keuntungan.

Sony yang mempunyai hak untuk Spider-Man, memberikan sejumlah syarat kepada Disney. Salah satunya mengenai biaya produksi film-film yang menampilkan sosok Spidey.

Ada sejumlah film yang telah ditayangkan hasil kerjasama mereka. Terakhir kali yakni ‘Spider-Man: Far From Home’ yang menarik minat banyak penonton sepanjang musim panas.

Peter Parker begitu terintegrasi dengan karakter-karakter MCU. Ia juga baru saja dilantik oleh Tony Stark, sebagai Avengers.

Menurut kesepakatan awal, kata Deadline, Sony memungkinkan tim kreatif Marvel untuk mengintegrasikan Spider-Man ke dalam dunia sinematiknya. Disney juga dilaporkan mengeluarkan biaya seratus persen atau sepenuhnya untuk proses produksi.

Sebagai pengganti, dari keuntungan Disney hanya menerima 5 persen, atau 5 persen dari penjualan tiket sejak hari pertama rilis. Namun belakangan, Disney mengusulkan pembiayaan diubah menjadi 50/50, maksudnya dua perusahaan itu akan mengeluarkan setengah biaya produksi dan selanjutnya membagi keuntungan. Kabar yang beredar, Sony menolak.

“Sony bermain sedikit keras sekarang, dan mereka memiliki hak untuk melakukannya, mengingat kesepakatan yang ditawarkan Disney adalah lelucon,” kata Jeff Bock, analis box office senior di Exhibitor Relations. “Mungkin jika kita sedang mendiskusikan hak untuk ‘Howard the Duck,’ 50/50 akan berperan, tetapi tidak untuk web-slinger.”