Connect with us

Politik

Cak Imin: Pemilu 2024, PKB Tak Mau Jadi Partai Tengah

Published

on

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berpidato saat penutupan Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019). (Foto: Antara/Fikri Yusuf).

Geosiar.com, Bali – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, partainya tidak boleh menjadi partai tengah di pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan saat pidato pada penutupan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

“Pemilu 2024 kita tidak mau jadi partai tengah. Sekarang sudah lumayan di level atas,” tegas Cak Imin pada acara penutupan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, ia juga meyakini bahwa pada Pemilu 2024, partai yang dipimpinnya itu akan menjadi pemenang asal terus bekerja keras untuk menjalankan komitmen kepartaian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Keyakinan itu diucapkannya usai 34 DPW PKB se-Indonesia membacakan ‘Deklarasi Bali’ sebagai bentuk komitmen kerja membesarkan PKB.

“Kita yakin 2024 kita menjadi pemenang pemilu. Asalkan komitmen yang dibacakan tadi konsisten dan istikomah dijalankan sungguh-sungguh. Itulah komitmen kita, tekad juang aksi PKB,” lanjut dia.

Oleh karena itu, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009–2014 itu mengajak seluruh peserta mutamar agar bekerja keras untuk merebut hati masyarakat Indonesia.

“Sepulang dari sini kita bekerja keras merebut hati rakyat agar PKB besar di daerah saudara masing-masing,” ajak dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga menargetkan, PKB bakal naik level dari semula Nahdlatul ‘Ulama (NU) menjadi partai dengan basis pemilih Islam terbesar di Indonesia, bahkan dunia.

“Nanti tahun 2024 kita naik ke dimensi level ketiga yaitu menjadi partai nasionalis-agamis yang terkuat dan terbesar di dunia. Ada yang bilang terlalu PKB terlalu pede. Dengan modal pas-pasan saja bisa seperti ini, apalagi kita bekerja keras. Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri untuk menjadi pemenang di Pemilu 2024,” pungkas dia.

Politik

Dedy Aksyari dan Hendra DS Pimpin Pansus RTRW, Pembangunan Lebih Terarah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dedy Aksyari Nasution dan Hendra DS dipercaya sebagai Ketua dan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) DPRD Kota Medan.

Kepercayaan itu diberikan anggota Pansus dalam rapat internal yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, Rabu (29/1/2020) bersama anggota pansus dari Komisi IV DPRD Medan itu.

Usai rapat, Dedy Aksyari kepada wartawan mengatakan, langkah awal yang dilakukan pihaknya adalah akan mengundang pihak-pihak terkait untuk mencari masukan terhadap perubahan atau revisi Perda RTRW.

“Rencananya, Senin (3/2/2020) kita akan undang Dinas PKPPR, Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Hukum, Walhi. Dari mereka nanti akan dapat masukan atas perubahan yang akan dilakukan,” kata Dedy.

Selain itu, sebut Dedy, pihaknya juga akan mengundang penggiat mangrove. “Intinya, kita akan undang semua pihak yang terkait dengan Perda ini, termasuk juga masyarakat,” katanya.

Sementara, Hendra DS, menambahkan pihaknya akan berupaya secara cermat dan detail dalam melakukan pembahasan, sehingga nantinya tidak ada yang tertinggal setelah Perda dirubah. “Kita tidak mau nanti ada yang tertinggal setelah Perda dirubah,” ujarnya.

Perubahan Perda ini, sebut Hendra, bertujuan untuk pemerataan pembangunan di Kota Medan. Sebab, katanya, kebutuhan Perda ini untuk jangka panjang.

“Kebutuhan Perda ini sampai tahun 2031. Makanya, pembahasan dilakukan secara cermat dan teliti agar tidak ada yang tertinggal. Jadi, ketika sudah clear dan siap untuk disahkan, Perda ini benar-benar merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh pihak yang terlibat,” pungkasnya. (lamru)

Continue Reading

Politik

Konjen Singapore Silaturahmi Pimpinan DPRD Medan, Bahas Investasi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Konsul jenderal Singapore untuk kota Medan Richard Grosse melakukan silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Medan, Rabu (29/1/2020 ). Pertemuan itu berlangsung akrab penuh kekeluargaan dan membahas investasi

“Saya datang kemari hanya silaturahmi. Tidak ada tujuan khusus, karena saya sudah bertugas lebih kurang satu tahun setengah. Jadi silaturahmi ini untuk mempererat hubungan silaturahmi,”ucap Richard Grosse kepada wartawan usai pertemuan dengan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE dan Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga juga Rajudin Sagala dan Wong Cun Sen bersama Sekwan Abd Aziz.

Didampingi translator Vincent Lorentius , Richard Grosse menyebutkan selama ini banyak kerjasama yang dijalin Singapore dengan Pemko Medan. Apalagi mendatangkan investor dalam pembangunan dan pengembangan Kota Medan. “Semoga silaturahmi ini terus terjalin dan terjaga,”katanya.

Sementara itu, Hasyim menyatakan pertemuan mereka dengan Konsul Jenderal Singapura lebih meningkatkan silaturahmi. Namun demikian, pertemuan tersebut juga mendiskusikan tentang kerjasama yang sudah pernah terjalin.

“Kami tadi berdiskusi soal investor Singapore agar lebih berkenan berinvestasi di Medan. Begitu juga bicara soal pendidikan,”ujar Hasyim.

Hasyim berharap dengan pertemuan ini, Kota Medan dan Singapura terus bisa berhubungan baik. Karena Medan adalah kota jasa dan kota perdagangan, sehingga layak sekali jika semakin investor yang mau menanam modal untuk perbaikan dan kemajuan kota.

“Kita harap, nantinya kerjasama yang terbangun ke depan bisa mengandeng dan melibatkan masyarakat banyak. Sehingga lapangan kerja semakin luas terbuka untuk mebingkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Hasyim. (lamru)

Continue Reading

Politik

Mendagri Panggil Sekjen Parpol Nonparlemen, Bahas Apa?

Published

on

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. (Foto: indopolitika.com)

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian memanggil tujuh sekretariat jenderal partai politik (sekjen parpol) nonparlemen ke kantor Kemendagri, Rabu (29/1/2020).

Dikutip dari kumparan, adapun ketujuh sekjen parpol yang diundang ialah Hanura, Perindo, PSI, Partai Berkarya, PBB, PKPI, dan Partai Garuda. Sekjen parpol mulai berdatangan sejak pukul 09.10 WIB.

Namun, belum jelas apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Jika diingatkan pada pertemuan Mendagri dengan 9 sekjen parpol yang lolos ke DPR pada Rabu (8/1) lalu, mereka membahas tentang sistem pemilu, baik dalam skala nasional maupun pilkada.

Kala itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Mendagri meminta masukan serta mendengarkan pandangan tiap parpol soal berbagai isu terkait pemilu termasuk UU Pemilu, UU Pilkada hingga demokrasi berbiaya mahal.

“Untuk membangun silaturahmi dan membangun komunikasi politik tidak hanya terkait persoalan bangsa dan negara, tetapi juga bagaimana desain penataan sistem politik ke depan,” ujar Hasto di Kemendagri usai pertemuan, Rabu (8/1).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com