Connect with us

Dunia

Alami Turbulensi, 14 Penumpang Maskapai Spanyol Terluka

Published

on

Ilustrasi pesawat jenis Airbus A330.

Geosiar.com, Madrid – Sebanyak 14 penumpang terluka akibat pesawat milik maskapai charter Spanyol, Evelop, mengalami turbulensi ketika mengudara dari Mauritius menuju Madrid.

Kendati mengalami turbulensi parah, pesawat jenis Airbus A330 itu berhasil mendarat dengan selamat di bandara Madrid pada Selasa (20/8/2019) malam waktu setempat.

Dikutip dari AFP, Kamis (22/8/2019), berdasarkan pernyataan pihak maskapai Evelop, turbulensi itu berlangsung selama 15 detik, sehingga membuat pesawat sempat terjun sejauh 100 meter.

Sementara itu, penumpang yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan medis. Selain penumpang, juru bicara maskapai Evelop mengatakan, tiga awak pesawat juga mengalami luka-luka.

Seorang penumpang mengatakan ketika pesawat terjun ke bawah akibat turbulensi, banyak orang terbang ke langit-langit kabin dan terangkat ke udara.

“Kami semua berpikir kami akan mati. Saat pesawat berhasil mendarat dengan selamat, seluruh penumpang bertepuk tangan dan saling berpelukan.” ujarnya kepada surat kabar lokal, El Mundo.

Menanggapi pernyataan penumpang itu, pihak maskapai Evelop menegaskan bahwa peringatan sabuk pengaman telah diaktifkan sebelum pesawat memasuki zona rawan turbulensi. Namun, sekitar 11 penumpang mengabaikan peringatan itu dan tidak memasang sabuk pengaman dengan benar.