Connect with us

Sumut

Polres Tebing Tinggi Terima Kunjungan Ombudsman

Published

on

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK saat menerima kunjungan Ombudsman, Rabu (21/8/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK menerima kunjungan kerja Ombudsman yang dipimpin oleh Riki Nelson Hutahaean, dengan anggota Tetti Nuryani Silaen dan Hana Ginting, Rabu (21/8/2019) pukul 10.00 WIB.

Selain Kapolres Sunadi, kunjungan kerja itu juga diterima Waka Polres Kompol R Manurung, Kasat Reskrim AKP Ramadhani, Kanit PPA Iptu Doraria Simanjuntak, dan penyidik pembantu PPA Bripka Asmida Perangin-angin.

Kapolres Sunadi mengatakan, tujuan kunjungan Ombudsman ini adalah untuk memeriksa kinerja Polres Tebing Tinggi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, baik secara administrasi maupun fisik.

“Ombudsman akan mengecek personel dan fisik daripada ruang SPKT, SKCK, dan pelayanan SIM di mana Ombudsman bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi melakukan pengecekan apa sudah sesuai dengan UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik,” imbuh Kapolres Sunadi.

Adapun tempat yang ditinjau oleh Ombudsman yaitu sat/fungsi yang memberikan pelayanan publik seperti fungsi SPKT, Intel, dan Sat Lantas yang tugasnya memberikan pelayanan terhadap masyarakat, di antaranya pelayanan Surat Keterangan Kehilangan Barang (SKKB) di SPKT, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sat Intel dan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Sat Lantas. (WH)