Connect with us

Politik

Surya Paloh Soal Usulan 10 Pimpinan MPR: Kenapa Tidak 50

Published

on

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh turut menanggapi usulan penambahan jumlah pimpinan MPR dari semula 5 menjadi 10 orang. Bahkan, ia berkelakar lebih baik ditambah lagi jika untuk kepentingan bangsa.

“Untuk bangsa ini, kalau itu perlu, sayang kalau 10. Kenapa tidak 50 ya? Supaya lebih banyak,” tutur Surya Paloh usai menghadiri pernikahan putra Ketua Ketua DPR Bambang Soesatyo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

Kendati demikian, ucapan Paloh tidak secara rinci apakah ia menyetujui usulan tersebut atau justru menyindir. Sebab, ia tidak berkomentar banyak dan langsung meninggalkan lokasi.

Adapun usulan penambahan pimpinan MPR ini pertama kali diajukan Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay. Usulan tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan partai politik.

Salah satu parpol yang mendukung usulan tersebut adalah Partai Gerindra melalui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Sementara itu, parpol yang menyatakan penolakan adalah Golkar melalui Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dan Partai PKS melalui Mardani Ali Sera yang menilai usulan tersebut tak sejalan dengan reformasi birokrasi.