Connect with us

Olahraga

Pelatih Juventus Terserang Pneumonia

Published

on

Pelatih Juventus Maurizio Sarri

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Juventus Maurizio Sarri didiagnosis menderita pneumonia. Hal tersebut dibenarkan juru bicara klub pada Senin (19/8/2019) lima hari sebelum pertandingan pembukaan Serie A musim ini.

Sarri mengalami flu yang tak kunjung sembuh selama beberapa pekan terakhir. Hal tersebut juga yang membuatnya tak bisa mendampingi Juventus pada dua laga uji coba terakhir yang dijalani klub.

Usai melakukan pemeriksaan lebih mendalam, tim dokter menemukan kalau Sarri menderita pneumonia, atau yang biasa dikenal dengan istilah paru-paruh basah.

“Maurizio Sarri tidak bisa memimpin latihan Juventus karena mengalami gangguan kesehatan. Ia sempat flu untuk waktu yang lama,” tulis pernyataan resmi Juventus.

Sarri adalah perokok berusia 60 tahun yang ditunjuk pada Juni untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih di Juventus.

“Ia akan menjalani terapi untuk memulihkan kondisinya. Namun, ia akan tetap melakukan koordinasi dengan stafnya jelang musim kompetisi bergulir dan akan kembali begitu kondisinya pulih,” tulis pernyataan tersebut.

Diketahui Juventus bakal menjalani laga pembuka Serie A 2019-20 dengan menghadapi Parma. Sementara Sarri diharapkan supaya berada di pinggir lapangan pada laga mendatang.