Connect with us

Olahraga

Gagal Penalti, Solskjaer Tetap Puji Pogba

Published

on

Paul Pogba

Geosiar.com, Olahraga – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji Paul Pogba yang gagal mencetak gol dari titik putih pada laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers, Senin (20/8) dini hari WIB.

Gelandang asal Perancis itu maju sebagai eksekutor penalti setelah sesaat sebelumnya jatuh di kotak penalti karena dilanggar.

Tendangan Pogba yang menuju ke arah kanan gawang dapat diatasi dengan baik oleh Rui Patricio, bola pun tak berhasil bertandan ke gawang. Skor tetap 1-1 hingga akhir pertandingan.

Solskjaer menyatakan, Pogba memang salah satu dari dua eksekutor penalti utama The Red Devils selain Marcus Rashford dan tidak mempermasalahkan keputusan pemain 26 tahun itu menjadi algojo.

“Keduanya memang diputuskan menjadi penendang penalti. Terserah mereka siapa yang akan mengambilnya. Terkadang pemain merasa percaya diri untuk mencetak gol. Hari ini Patricio melakukan penyelamatan yang bagus,” kata Solskjaer dilansir dari Mirror.

Manager MU sekaligus mantan pemain Man United itu juga memberi pujian kepada Pogba karena keberanian maju mengambil tendangan 12 pas.

“Kedua pemain memilik kepercayaan diri. Pekan lalu Marcus mencetak gol dan hari ini Paul juga percaya diri. Saya suka pemain dengan kepercayaan diri,” ungkap Solskjaer.

Dalam tayangan siaran langsung sempat terekam momen saat Pogba dan Rashford berdiskusi sebelum menyelesaikan tendangan penalti.

Pada pekan pertama Liga Inggris, Rashford berhasil mencetak gol dari titik putih ketika MU menang 4-0 melawan Chelsea.

Olahraga

Hasil Liga 2: PSMS Vs PSCS Cilacap 1-0

Published

on

PSMS Medan vs PSCS (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan pertama Pelatih anyar PSMS Medan Jafri Sastra menukangi PSMS saat menjamu PSCS Cilacap sukses memetik kemenangan. Tim Ayam Kinantan mampu meraih kemenangan atas PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019).

Gol semata wayang PSMS dihasilkan Bayu Tri Sanjaya melalui titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit Abdullah usai pemain belakang PSCS handsball pada menit 41.

Bayu yang merupakan eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan membobol gawang PSCS yang dikawal oleh Muhammad Ridho.

“Kemenangan ini motivasi bagi kami, untuk kerja keras lagi. Karena masih ada pertandingan lain yang harus kami raih dengan kemenangan. Hasil hari ini patut kami syukuri,” ungkap Pelatih PSMS Jafri Sastra usai laga kedua tim.

Sedangkan Pelatih PSCS, Djoko Susilo mengaku kecewa dengan kekalahan yang diterima timnya itu. Walaupun kalah, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“Selamat untuk PSMS bisa ambil poin penuh. Secara poin saya kecewa, secara permainan, pemain saya luar biasa. Saya bangga dengan pemain saya karena bisa mengmbangi permainan PSMS, terutama babak kedua,” kata Djoko Susilo.

Dirinya menilai memang tidak gampang untuk meraih poin penuh dari PSMS, yang mendapat dukungan penuh dari pendukung fanatiknya.

Terlepas dari hasil itu Djoko menyebutkan, kreasi kedua tim ditunjukkan pada pertandingan itu dan mampu memberikan hiburan bagi penonton.

Ini menempati posisi kelima klasemen Liga 2 wilayah barat dengan nilai 27 dari 18 laga. PSCS setingkat di bawahnya dengan nilai 26.

Continue Reading

Olahraga

Sebelum Laga PSMS Vs PSCS, Diadakan Prosesi Mengheningkan Cipta untuk Habibie

Published

on

Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie

Geosiar.com, Olahraga – Kabar duka tengah menyelimuti Indonesia. Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. BJ Habibie, meninggal dunia pada Rabu (11/09/19) kemarin. Sebagai bentuk penghormatan, seluruh laga Liga 2 2019 diwajibkan untuk mengheningkan cipta sebelum pertandingan atau menjelang kick off.

Imbauan tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), nomor 325/LIB/IX/2019 tentang Imbauan Mengheningkan Cipta yang ditandatangani langsung oleh Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit.

“Sehubungan dengan berpulangnya Presiden Republik Indonesia Ke-3 Bapak (Alm) BJ. Habibie pada tanggal 11 September 2019 serta keputusan Pemerintah yang menetapkan sebagai hari berkabung nasional, bersama ini PT LIB menyampaikan himbauan mengheningkan cipta untuk Bapak (Alm) BJ. Habibie,” bunyi surat itu.

Selain mengheningkan cipta, para pemain dan ofisial tim Liga 2 juga diimbau agar menggunakan pita hitam pada lengan bagian kiri selama pertandingan.

Sehubungan hal tersebut, Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, menyebutkan bahwa pihaknya sudah menerima surat imbauan tersebut dan akan melaksanakannya saat laga PSMS melawan PSCS Cilacap sore ini di Stadion Teladan, Medan.

Saat ini PSMS berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 24, terpaut dua poin atas PSCS yang bertengger di peringkat 4 dengan torehan 26 poin.

Continue Reading

Olahraga

PSMS Medan Rekrut M Sabani Jadi Pelatih Kiper Baru

Published

on

Pelatih kiper anyar PSMS Medan, M. Sabani (Indosport.com)

Geosiar.com, Medan – Tim PSMS Medan sudah resmi megontrak Jafri Sastra menjadi pelatih kepala Tim Ayam Kinantan itu. Eks pelatih PSIS Semarang itu menggantikan posisi Abdul Rahman Gurning yang mundur dari kursi pelatih sebelumnya.

Selain Gurning,  pelatih kiper PSMS, Sugiar, ternyata juga mundur. Saat ini peran itu diemban Muhammad Sabani. Nama tersebut tidak asing lagi di telinga pecinta PSMS, karena ia sempat menjadi mantan penjaga gawang PSMS akhir tahun 1990-an hingga awal 2000.

“Hadirnya saya di sini bisa terus memberikan motivasi keempat kiper kita, yang mana saat ini saya lihat kurang fresh ya,” katanya kepada awak media, Selasa (10/9/2019).

Ia mengatakan tidak ada gelar ataupun istilah anak emas untuk keempat kipernya, yaitu Rangga Pratama, Yoga Triseptyan, M. Choirun Nasirin dan termasuk eks kiper tim Liga 1 Borneo FC, Alfonsius Kevlan.

Sebelumnya, penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, alasan pihaknya memilih M. Sabani sebagai pelatih kipper karena mendapat rekomendasi dari eks pelatih kiper PSMS yang saat ini menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-19, Sahari Gultom.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Sahari Gultom pelatih kiper Timnas U-19, dan menjatuhkan pilihan ke Sabani,” katanya.

“Selain itu bagi saya dia enggak asing lagi. Kami pernah bekerja sama dengan PSMS U-16 tahun lalu. Walau enggak berprestasi tapi kami juga masuk 8 besar,” tutupnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com