Connect with us

Politik

Gerindra Hormati Susunan Kabinet Jokowi Asalkan…

Published

on

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. (Foto: tribunnews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Ahmad Riza Patria memastikan, pihaknya bakal menghormati susunan kabinet yang dibentuk Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) asalkan mampu menyelamatkan Indonesia dari berbagai masalah di masa yang akan datang.

“Kami menghormati keputusan hak proregratif Presiden ya, yang penting bagi kami, kabinet yang disusun Pak Jokowi siapa pun itu kita harap bisa menyelamatkan Indonesia dari berbagai masalah ke depan,” ujar Ahmad Riza Patria di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Kendati demikian, Riza tidak menyinggung soal kemungkinan kader Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan dalam lima tahun ke depan. Sejauh ini, Riza mengaku partainya tidak pernah membahas koalisi apalagi menyodorkan nama calon menteri kepada Jokowi.

“Sampai hari ini tidak pernah bicara soal koalisi, kita tidak bicara soal jabatan menteri apapun itu. Jadi sekali lagi kami sampaikan, apa yang dilakukan bapak Prabowo sebagai bentuk ketokohan, kebijakan, kebijaksanaan, dan segenap negarawan beliau sehingga bersedia bertemu dengan pak Jokowi,” lanjut dia.

Meskipun tak memungkiri keakraban yang terjalin antara Prabowo dan Jokowi maupun Prabowo dan Megawati Soekarnoputri, Riza memastikan hal itu bukan berarti Gerindra sudah pasti bergabung ke dalam koalisi pemerintahan.

“Jadi pertemuan itu lebih sekedar silaturahmi, pertemuan-pertemuan tersebut sebagai bentuk bahwa para elite kita harus memberi contoh, memberi keteladanan, pentingnya persatuan,” sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Riza mengklaim jika Gerindra dan Prabowo tidak akan terpaku pada jabatan melainkan lebih memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara.

“Bapak Prabowo sudah memutuskan nanti pada saatnya beliau akan memilih yang terbaik tidak hanya untuk kepentingan partai dan negara, selalu keputusannya diambil untuk kepentingan bangsa negara rakyat dan selalu keputusan diambil dengan cara yang sangat demokratis,” pungkas dia.