Connect with us

Dunia

Ucapkan Selamat HUT RI, Menlu AS Harap Hubungan Bilateral Makin Erat

Published

on

Presiden Joko Widodo alias Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta

Geosiar.com, AS – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Michael R. Pompeo mengucapkan selamat atas HUT ke-74 Republik Indonesia. Seiring ucapannya, ia berharap agar kemajuan Kemitraan Strategis, atau kerja sama bisnis dengan Indonesia semakin erat.

“Kami mengharapkan kemajuan Kemitraan Strategis terus berlanjut untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Amerika, serta untuk mendukung perdamaian dan kemakmuran di kawasan dan di dunia,” tulis Michael dalam rilis yang diterima pada Jumat (16/8/2019).

Michael menambahkan, kedua negara ini perlu menjaga nilai-nilai dan kepentingan bersama guna menjaga hubungan baik antar keduanya.

“Nilai-nilai dan kepentingan kita bersama akan mendorong hubungan kedua negara yang lebih erat di tahun-tahun yang akan datang,” tambahnya.

Pernyataan itu disampaikan Michael dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 besok, Sabtu (17/8/2019).

Selain menuturkan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan, Michael juga memperingati 70 tahun hubungan diplomatik resmi dengan Amerika Serikat.

“Amerika Serikat menghargai Indonesia sebagai pemimpin yang demokratis di kawasan Indo-Pasifik, dan sebagai suara penting untuk prioritas global,” ungkap Michael

Advertisement