Connect with us

Sumut

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Polsek Bandar Khalifah Sambangi Madrasah Aliyah Swasta Hidayah

Published

on

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring memberikan materi dalam sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Madrasah Aliyah Swasta Hidayah, Kamis (15/8/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Polsek Bandar Khalifah, Tebing Tinggi menyambangi Madrasah Aliyah Swasta Hidayah di Dusun Pasar Balok, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dalam rangka penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, Kamis (15/8/2019).

Penyuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring SH didampingi Waka Polsek, IPTU P Sitompul, Ka Sium, IPDA A Nababan, Bhabinkamtibmas BRIPKA B Samosir,Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Swasta Hidayah, Ibnu Hasyim, serta para guru.

“Penyalahgunaan narkoba di negeri ini sudah semakin meningkat. Tidak padang bulu lagi hanya orang yang mempunyai uang saja, melainkan para pelajar dan anak di bawah umur juga sudah banyak menjadi korban ataupun disalahgunakan oleh para pelajar,” kata Kapolsek Leo saat menyampaikan materi.

Dalam kegiatan itu, pihak Polsek menjelaskan jenis-jenis narkoba beserta efek negatif yang ditimbulkan di dalam tubuh apabila dikonsumsi.   

“Dalam kegiatan ini, kita akan memberitahukan dan memperkenalkan kepada para siswa/i dalam bentuk dan jenis-jenisnya serta juga efek samping pengguanaannya,” ujar dia.

Leo berharap, penyuluhan ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan akan bahaya narkoba bila digunakan masyarakat, terutama para pelajar.

“Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar agar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat dan juga dapat untuk memperluas informasi kepada para pelajar tentang bahaya narkoba yang bisa mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” pungkas dia.

Berdasarkan pantauan Geosiar.com, kegiatan ini disambut antusias para pelajar. Kegiatan sosiaslisasi penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini berjalan lancar, aman, dan kondusif. (WH)