Connect with us

Sumut

Singapura Minta Pasokan Durian dan Gula Merah Dari Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Konjen Singapura untuk Kota Medan Mr  Richard Grosse mengaku jika saat ini Singapura membutuhkan pasokan buah buahan dari kota Medan. Selain itu, Singapura juga membutuhkan gula merah dan kopi.

“Kita berharap agar Kota Medan bisa mensuplainya dan Singapura siap menerimanya. Kita membutuhkan cukup banyak durian, rambutan, gula merah dan kopi,” Richard didampingi menteri perdagangan dan perindustrian Singapura Mr Che saat menggelar silaturahmi dengan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi di JW Marriot Hotel, Medan, Kamis (15/8/2019). 

Sebagaimana diketahui, selain mempererat hubungan kerjasama antara Singapura dengan Indonesia, khususnya Kota Medan. Silaturahmi dilakukan dalam rangka membuka peluang kerjasama, salah satunya sektor perdagangan.

Saat acara pertemuan silaturahmi yang dirangkaikan dengan sarapan pagi, Richard membawa Menteri Perdangangan dan Industri Singapura Mr Chee Hong Tat didampingi sejumlah stafnya yakni Jasmine  Quah Zubair, Lei  Jiahui, Joanne Tan dan Chew Hewee Yong. Sedangkan Wakil Wali Kota turut didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat dan Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot.

Kepada Wakil Wali Kota, Mr Richard menjelaskan, Singapura saat ini mengharpkan kerjasama di bidang perdagangan dengan Kota Medan. Guna mendukung kelancaran kerjasama, dia sengaja membawa langsung Menteri Perdagangan dan Industri Singapura. “Dengan kedatangan Menteri Perdagangan dan Perindustrian ini, kita dapat mengetahui lebih jelas perdagangan apa yang bisa dikerjasamakan dengan Kota Medan,” kata Mr Richard.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali kota Medan sangat mengapresiasi tawaran yang diajukan Mr Chee. Orang nomor dua di Pemko Medan itu langsung meminta Kadis Perdagangan Kota Medan segera menindaklanjuti tawaran tersebut. “Tentunya tawaran ini peluang bisnis yang baik bagi Kota Medan, terutama para eksportir kita. Apalagi menurut Menteri Perdagangan dan Perindsutrian Singapura, mereka siap menampung dalam jumlah besar, artinya demand-nya sangat tinggi, ”  terang Wakil Wali Kota.

Diakui Wakil Wali kota, meski pun Kota Medan bukan sentra penghasil durian, rambutan, gula merah dan kopi namun ibukota Provinsi Sumatera Utara ini merupakan pusat perdagangan di Sumatera Utara. Dengan begitu daerah-daerah penghasil durian, rambutan, gula merah serta kopi akan memasarkannya di Kota Medan.

Terbukti papar Wakil  Wali kota, Kota Medan tidak pernah kehabisan durian meski masuk buah musiman seperti yang terlihat di sejumlah lokasi penjualan durian yang ada, begitu juga dengan kopi, bisa dipastikan seluruh kopi terbaik dari Sumut dengan mudah didapati di Kota Medan.

“Kita harapkan para eksportir kita bis amenangkap peluang ini. Untuk itu kita minta kepada Kadis Perdagangan segera menindaklanjuti tawaran ini,” harapnya.  

Usai silaturahmi, Wakil Wali Kota pun langsung mengistruksikan Kadis Perdaganganuntuk tukar nomor kontak (ponsel) dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, guna mempermudah hubungan selanjutnya.  Acara silaturahmi yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu dipungkasi dengan foto bersama. (lamru)

Advertisement

Sumut

SERTIJAB DIRLANTAS POLDA SUMUT DIHADIRI KAPOLRESTABES MEDAN

Published

on

Serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut yang digelar di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH. Turut hadir pula Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Eko Kristianto, MSi, Pju Polda Sumut dan Para Kapolres jajaran Polda Sumut, Para pengurus Bhayangkari Polda Sumut serta Ketua Bhayangkari cabang jajaran Polda Sumut.

Adapun yang sertijab yakni Dirlantas Polda Sumut, dari Kombes Pol Yuli Kurniawan, SIK sekarang dijabat oleh Kombes Pol Kemas Ahmad yamin SIK.

Sertijab merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus mengembangkan karir yang bersangkutan.

Dalam sertiijab diperlukan komitmen, dedikasi serta rasa tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk mengemban tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan demi meningkatkan kinerja polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum, melindungi,  mengayomi serta  melayani masyarakat.

“Semoga pejabat yang baru dapat memberikan konstribusi yang baik serta dapat meningkatkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Continue Reading

Sumut

3 Mobil Tabrakan Bruntun di Jalan Lintas Tebing Tinggi-Kisaran

Published

on

Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi saat melakukan cek olah TKP (WH/geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kecelakaan beruntun terjadi antara mobil truk trailer dengan plat BK 8196 EL kontra mobil dum truk tronton BK 9723, mobil truk colt diesel rangki BK 9819 CN, pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP. Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka Aiptu. K. Napitupulu kepada wartawan membenarkan adanya insiden yang terjadi di Jalan Lintas Tebing Tinggi-Kisaran Desa Mendaris A Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Kanit Laka Aiptu. K. Napitupulu menyatakan, pengemudi mobil truk trailer, warga Dusun Sepakat Desa Bangko Jaya Kecamatan, mengalami luka berat dibagian kaki kanan dan kiri patah. Sementara pengemudi mobil dam truk tronton Suhendra Saragih (39) warga Jalan Setia Budi Kelurahan Brohol Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, tidak mengalami luka dan pengemudi mobil truk colt diesel tangki, Dedi Iskandar (29) warga Dusun II Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan mengalami luka.

“Kronologis kejadian sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas  tersebut, mobil truk trailer datang dari arah Kisaran menuju arah Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati. Setibanya di TKP gagal menjaga jarak dengan mobil dam truk yang berada didepannya hingga terjadi tabrakan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Bagian depan mobil truk trailer menabrak bagian bak belakang mobil dum truk. Mobil dum truk tronton terdorong kedepan laju semula dan menabrak mobil truk colt diesel tangki yang berada didepan (satu arah).  Bagian depan mobil dam truk tronton berbenturan dengan bak belakang truk colt diesel tangki.

Saat ini barang bukti diamankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi, 1 unit mobil truk trailer, 1 unit mobil dum truk tronton, 1 unit mobil truk colt diesel tangki. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 10.000.000. (WH)

Continue Reading

Sumut

UAS akan Dakwah di Siantar, Panitia: Tidak Ada Sesi Tanya Jawab

Published

on

Ustadz Abdul Somad

Geosiar.com, Simalungun – Penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad dijadwalkan akan bertausiyah di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah, pada Minggu (25/8/2019) mendatang.

Ketua Panitia Hari Besar Indonesia (PHBI) setempat, HM Natsir Armaya Siregar, pada Jumat (23/8/2019) mengatakan, kegiatan itu adalah “road show” atau perjalanan dakwah UAS.

Armaya menyebut, kedatangan UAS bukanlah undangan khusus pihaknya, seperti ceramah-ceramah pada kegiatan hari besar Islam lainnya, hanya untuk mengisi pesan 1 Muharram.

“Durasi tausiyah kira-kira 30-40 menit tanpa sesi tanya jawab,” ujarnya.

UAS akan menyampaikan tausiyah di Masjid Al Munawwarah Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun setelah Shalat Zuhur.

Setelah itu di Masjid Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar ba’da Shalat.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com