Connect with us

Selebritis

Jalani Rehabilitasi, Nunung Sempat Merasa Ketakutan

Published

on

Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran. (Foto: suara.com/Muhaimin A Untung)

Geosiar.com, Selebritis – Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat resmi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, 14 Agustus 2019. Suami Nunung, Iyan Sambiran juga menjalani rehabilitasi di tempat yang sama.

Sebelum menjalani rehabilitasi, sang komedian dikabarkan sempat merasa khawatir. Hal itu diungkapkan salah satu kuasa hukum Nunung, Moamar Maruapey.

“Dia merasa takut sebelum dipindahkan,” kata Moamar Maruapey, seperti dikutip dari Starpro Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Moamar mengatakan, ketakutan itu muncul lantaran ini merupakan pengalaman pertama bagi Nunung untuk menjalani rehabilitasi. Komedian 55 tahun itu akhirnya siap menjalani rehabilitasi usai mendapatkan pengertian dan dukungan keluarga.

“Tapi saat ini, kondisi Nunung sudah stabil dan tegar. Dia sudah bisa menerima keputusan untuk menjalani rehabilitasi tersebut,” lanjut Moamar.

Kendati demikian, Nunung belum bisa dijenguk oleh siapa pun, termasuk pihak keluarga. Sebab, Nunung bersama sang suami sedang menjalani proses detoks yang mengharuskan mereka tidak diizinkan untuk bertemu pihak luar.

“Itu bagian dari prosedur yang harus dijalani setiap pasien rehabilitasi baru. Masa detoks berjalan selama 1-2 minggu. Keluarga hanya bisa mengantar makanan dan pakaian. Belum diperbolehkan untuk ketemu dan ngobrol dengan Nunung,” jelas Moamar.

Saat ditanya sampai kapan Nunung dan Iyan Sembiring akan menjalani proses rehabilitasi, Moamar belum bisa memastikan sebab pihak penyidik masih memeriksa berkas perkara sebelum diserahkan kepada kejaksaan.

“Kalau prosesnya cepat, kemungkinan bisa sampai 3-4 bulan. Tapi lebih pastinya kami belum tahu menunggu berkas sampai P21,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran ditangkap polisi di Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli silam ketika sedang menggunakan narkoba. Polisi menyita paket sabu seberat 0,36 gram beserta alat isap.

Sebelum menjalani rehabilitasi, keduanya sempat mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya selama sebulan.