Connect with us

Kriminal

Dosen Teknik Elektro UGM Ditemukan Tewas Gantung Diri, Belum Tahu Motifnya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Yogyakarta – Dosen Universitas Gajah Mada atau UGM, Budi Setiyanto (55) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, pada Kamis (15/8/2019). Polisi hanya menemukan luka di bagian kepalanya.

Menurut polisi, pihaknya menemukan bekas darah di baju putih yang dikenakaan Budi Setiyanto. Untuk sementara polisi menyimpulkan Budi Setiyanto tewas akibat gantung diri.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Mergangsan, Inspektur Satu Ahmad Irwan, mengungkapkan soal darah di baju Budi. Menurutnya, luka di bagian kepala mengakibatkan darah keluar dan mengenai baju Budi. Kepala Budi diduga terbentur kayu ketika hendak memasang tali untuk gantung diri.

“Tidak terdapat luka selain di kepala tadi,” ujar Ahmad Irwan usai melakukan olah tkp di Wirogunan, Mergangsan.

Dugaan sementara, Budi Setiyanto depresi hingga berusaha ingin mengakhiri hidupnya karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Menurut keterangan saksi-saksi, menyebut pada bulan Maret dan April lalu Budi Setiyanto menjalani observasi di salah satu rumah sakit dan menjalani kontrol rutin.

Sementara Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, menyatakan pihak universitas merasa terkejut dan berduka atas peristiwa nahas tersebut. Mereka juga sedang menunggu hasil dari pihak berwajib. Ia membenarkan bahwa korban masih tercatat sebagai dosen Fakultas Teknik UGM.

“Jelas kami kaget berduka terhadap kejadian ini, tapi kami menunggu hasil dari pihak berwajib. Kalau sudah ada informasi baru kami mau memikirkan seperti apa. Sampai saat ini kami menunggu,” ujar Iva.