Connect with us

Sumut

Walkot Tebing Tinggi Ikuti Gerak Jalan Sehat Ceria

Published

on

Kegiatan Gerak Jalan Sehat Ceria, Kamis (15/8/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengikuti kegiatan Gerak Jalan Sehat Ceria dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tebing Tinggi ke- 102 sekaligus HUT RI ke-74. Kegiatan ini diikuti sekitar 15.000 orang yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), guru dan pelajar se-Kota Tebing Tinggi, Kamis (15/8/2019) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi.

Selain Walkot, kegiatan ini juga dihadir Kajari Tebing Tinggi, Danyon Brimobdasu Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS, Anggota DPRD, Kapolres Tebing Tinggi, para pimpinan OPD, camat dan lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Walkot Umar mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi beserta jajarannya dan kepada Kepala Sekolah, serta guru dan seluruh pelajar atas undangan yang diberikan kepada dirinya untuk mengikuti kegiatan gerak jalan tersebut.

“Rangkaian kegiatan ini memang sangat penting dan dibutuhkan karena kita harus menyadari dan meyakini bahwa untuk mengisi kemerdekaan itu butuh semangat, karena bila tidak ada semangat maka kita tidak bisa mengisi kemerdekaan denga sebaik-baiknya. Kita harus selalu menjaga tubuh kita untuk tetap senantiasa sehat, menjaga pikiran kita untuk tetap sehat, menjaga kota yang kita cintai ini menjadi kota yang sehat serta menjadikan kota kita menjadi kota yang cerdas,” ucap Umar.

Tak lupa, Umar menyapa peserta didik yang turut meramaikan kegiatan itu. Ia mengimbau agar peserta didik dapat mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang berkualitas.

“Selanjutnya kepada anak-anak semuanya, tidak ada suatu hal yang mustahil di dalam pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu kepada anak-anak kami semuanya tolong isi kehidupan kalian dengan pendidikan yang berkualitas dan terus mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” saran Umar.

Ia pun mengingatkan agar para pelajar tidak larut dengan dunia media sosial sebab dirinya menilai itu akan mengurangi kreativitas dan kemampuan individu.

“Jangan larut dengan dunia sosial media tetapi isilah waktu dengan kegiatan-kegiatan positif yang bisa memberikan kreativitas dan inovasi serta semangat ke depannya,” lanjutnya.

Terakhir, Walkot Umar mengharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini, bisa menjalin tali silaturahim serta menambah semangat untuk menyongsong kehidupan selanjutnya. Kegiatan gerak jalan sehat ceria ini juga diwarnai undian lucky draw dengan berbagai macam hadiah menarik. (WH)