Connect with us

Dunia

Sempat Diduga Mandul, Wanita di Rusia 3 Kali Hamil Anak Kembar

Published

on

Olga Akopyan, 31 tahun, perempuan dari Rusia, tak menyangka bakal dikaruniai banyak anak setelah sempat diduga mandul (mirror.co.uk)

Geosiar.com, Rusia – Wanita di Rusia, Olga Akopyan (31) tak menyangka dirinya dikarunai banyak anak, padahal sebelumnya sempat diduga mandul melalui tes kesehatan yang pernah dilakukannya. Akan tetapi dugaan kemandulannya luntur di usianya 19 tahun divonis hamil tanpa perawatan IVF.

Akopyan merupakan ahli microbiologis. Ia mempunyai lima orang anak, yaitu dua pasang anak kembar dan satu anak perempuan. Kini dirinya kembali dianugerahkan anak kembar, yakni sepasang, laki-laki dan perempuan bernama Gaspar dan Aurora.

Akopyan dan suaminya sangat terkejut bisa memiliki anak kembar sampai tiga kali. Pasalnya, mereka tidak memiliki sejarah silsilah keluarga yang melahirkan kembar. Bahkan sebelumnya Akopyan ketakutan bakal tidak akan punya anak setelah melakukan tes dan menerima hasil yang diduga bahwa dirinya mandul.

Saat pertama kali mengetahui sedang mengandung anak kembar, Akopyan langsung pergi ke rumah sakit di ibu kota Moskow dengan suaminya untuk melahirkan Christina dan Karina.

Usai kelahiran anak pertama, mereka pun tidak berfikir untuk kembali segera memiliki momongan. Akan tetapi yang terjadi, Akopyan mengandung kembali dan lagi-lagi kembar.

Di kehamilan ketiga, dia pergi lagi ke rumah sakit yang sama, yakni ditempat dia diperiksa oleh dokter yang sama, yakni Vladimir Mirzonov. Yang berbeda, pada kehamilan ini, Akopyan dan suaminya merayakannya bersama Komisaris lokal untuk Hak Anak di Wilayah Moskow.

“Kembar, laki-laki dan perempuan, lahir di Khimki, wilayah Moskow. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya membuat kehebohan besar tentang hal ini, dan Anda benar, bahwa hal ini terjadi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut di keluarga yang sama,” ujar Ksenia Mishonova, komisi hak anak wilayah Moskow.

Ditotalkan, Akopyan empat kali melahirkan. Pada kelahiran pertama, dia melahirkan satu anak perempuan yang diberi nama Alina. Namun tiga kelahiran berikutnya adalah anak kembar.

Walaupun total sudah punya tujuh anak, Akopyan yang masih aktif bekerja sebagai ahli mikrobiologi, mengaku masih ingin menambah buah hati lagi.

Bahkan menurut dokter yang merawatnya, Akopyan mungkin saja mendapatkan lagi kehamilan kembar.

Dalam populasi umum, kurang dari satu persen kehamilan adalah kembar, tetapi begitu seorang wanita memiliki anak kembar kemungkinan akan terulang lagi hamil anak kembar.

Dokter sepsialis kandungan, Boris Lordkipanidze, menyatakan tidak banyak perempuan dengan kecenderungan melahirkan anak kembar. Namun jika seorang perempuan berovulasi dengan dua telur, maka kemungkinan menjadi dua kali lipat bagi perempuan itu memiliki anak kembar pada kehamilan kedua.