Connect with us

Dunia

Sempat Diduga Mandul, Wanita di Rusia 3 Kali Hamil Anak Kembar

Published

on

Olga Akopyan, 31 tahun, perempuan dari Rusia, tak menyangka bakal dikaruniai banyak anak setelah sempat diduga mandul (mirror.co.uk)

Geosiar.com, Rusia – Wanita di Rusia, Olga Akopyan (31) tak menyangka dirinya dikarunai banyak anak, padahal sebelumnya sempat diduga mandul melalui tes kesehatan yang pernah dilakukannya. Akan tetapi dugaan kemandulannya luntur di usianya 19 tahun divonis hamil tanpa perawatan IVF.

Akopyan merupakan ahli microbiologis. Ia mempunyai lima orang anak, yaitu dua pasang anak kembar dan satu anak perempuan. Kini dirinya kembali dianugerahkan anak kembar, yakni sepasang, laki-laki dan perempuan bernama Gaspar dan Aurora.

Akopyan dan suaminya sangat terkejut bisa memiliki anak kembar sampai tiga kali. Pasalnya, mereka tidak memiliki sejarah silsilah keluarga yang melahirkan kembar. Bahkan sebelumnya Akopyan ketakutan bakal tidak akan punya anak setelah melakukan tes dan menerima hasil yang diduga bahwa dirinya mandul.

Saat pertama kali mengetahui sedang mengandung anak kembar, Akopyan langsung pergi ke rumah sakit di ibu kota Moskow dengan suaminya untuk melahirkan Christina dan Karina.

Usai kelahiran anak pertama, mereka pun tidak berfikir untuk kembali segera memiliki momongan. Akan tetapi yang terjadi, Akopyan mengandung kembali dan lagi-lagi kembar.

Di kehamilan ketiga, dia pergi lagi ke rumah sakit yang sama, yakni ditempat dia diperiksa oleh dokter yang sama, yakni Vladimir Mirzonov. Yang berbeda, pada kehamilan ini, Akopyan dan suaminya merayakannya bersama Komisaris lokal untuk Hak Anak di Wilayah Moskow.

“Kembar, laki-laki dan perempuan, lahir di Khimki, wilayah Moskow. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya membuat kehebohan besar tentang hal ini, dan Anda benar, bahwa hal ini terjadi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut di keluarga yang sama,” ujar Ksenia Mishonova, komisi hak anak wilayah Moskow.

Ditotalkan, Akopyan empat kali melahirkan. Pada kelahiran pertama, dia melahirkan satu anak perempuan yang diberi nama Alina. Namun tiga kelahiran berikutnya adalah anak kembar.

Walaupun total sudah punya tujuh anak, Akopyan yang masih aktif bekerja sebagai ahli mikrobiologi, mengaku masih ingin menambah buah hati lagi.

Bahkan menurut dokter yang merawatnya, Akopyan mungkin saja mendapatkan lagi kehamilan kembar.

Dalam populasi umum, kurang dari satu persen kehamilan adalah kembar, tetapi begitu seorang wanita memiliki anak kembar kemungkinan akan terulang lagi hamil anak kembar.

Dokter sepsialis kandungan, Boris Lordkipanidze, menyatakan tidak banyak perempuan dengan kecenderungan melahirkan anak kembar. Namun jika seorang perempuan berovulasi dengan dua telur, maka kemungkinan menjadi dua kali lipat bagi perempuan itu memiliki anak kembar pada kehamilan kedua.

Dunia

Pertemuan Trump dengan Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg Berjalan Baik

Published

on

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg di Gedung Putih, Kamis (19/9/2019)

Geosiar.com, Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg di Gedung Putih, Kamis (19/9/2019). Pertemuan tersebut berjalan dengan baik dan konstruktif, seperti dikatakan dalam pernyataan perusahaan media sosial itu.

“Mark sedang berada di Washington D.C., bertemu dengan para pembuat kebijakan untuk mendengar apa yang menjadi perhatian mereka dan berbicara tentang regulasi internet di masa depan. Dia juga telah melakukan pertemuan dengan Presiden Trump yang berjalan dengan baik dan konstruktif di Gedung Putih hari ini,” demikian kata pernyataan dari Facebook.

Presiden AS Donald Trump dalam cuitannya di Twitter mengatakan bahwa pertemuannya dengan Mark Zuckerberg berjalan baik. Dia juga mengunggah gambar dirinya yang sedang berjabat tangan dengan Zuckerberg di Kantor Oval.

Continue Reading

Dunia

Buruh Tikam Sopir Traktor Hingga Tewas Akibat Piutang

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Malaysia – Dua warga Indonesia berkelahi di Perkebunan Tulid Mas, Beluran, Malaysia karena persoalan utang piutang. Akibatnya, salah satunya tewas usai ditikam.

Dilansir dari Daily Express, Jumat (20/9/2019), korban tewas dilaporkan adalah seorang pengemudi traktor berusia 37 tahun. Sementara pelakunya adalah seorang buruh sesama WNI.

Berdasarkan laporan kepolisian, pengemudi itu datang ke tempat kerjanya pada pukul 05.50 waktu setempat. Di sana para buruh sudah menunggu untuk melakukan absen.

Korban diketahui membawa sebuah tongkat besi dan langsung memukul salah satu buruh akibat memiliki masalah utang piutang. Buruh tersebut tidak melawan dan hanya melindungi dirinya dengan menggunakan lengannya.

Para buruh lain yang ada di lokasi kejadian pun berusaha untuk segera melerai keduanya.

Kepala kepolisian daerah setempat, Kasim Muda, mengatakan polisi menerima laporan adanya seorang karyawan yang terluka di bagian perut setelah ditusuk oleh buruh tersebut.

“Seorang pekerja memisahkan pengemudi tersebut dan melihat bahwa darah keluar dari perutnya,” katanya.

Usai kejadian, pekerja itu diberitahu atasannya untuk menemukan seorang karyawan yang ditusuk, dan tidak membiarkannya meninggalkan lokasi kejadian hingga polisi tiba.

Awalnya pengemudi itu dibawa ke klinik Telupid, selanjutnya dirujuk ke rumah sakit Duchess of Kent di kota Sandakan. Akan tetapi, tidak lama kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

Setelah insiden ini, polisi langsung menangkap pelaku dan membawanya untuk diperiksa. Polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah pisau dapur, tongkat besi, dan barang lain dari lokasi kejadian.

Continue Reading

Dunia

Tertawa Terlalu Keras, Rahang Perempuan di Cina Tersangkut

Published

on

Rahang penumpang kereta di Cina tersangkut karena tertawa terlalu keras

Geosiar.com, Cina – Peristiwa aneh terjadi baru-baru ini yang dialami oleh perempuan di Cina. Ia mengalami dislokasi rahang akibat tertawa terbahak-bahak sehingga terpaksa meminta bantuan dokter untuk mengembalikan posisi rahangnya.

Insiden aneh ini terjadi ketika seorang perempuan itu menumpangi kereta dan tertawa sangat keras sehingga dia menggeser rahangnya.

Menurut Guancha News, seperti dilansir dari NDTV, peristiwa itu terjadi di kereta menuju Stasiun Kereta Api Selatan Guangzhou di provinsi Guangdong Cina. Dua minggu lalu, seorang perempuan membuat rahangnya terbuka dan tersangkut setelah tertawa terlalu keras.

Beruntungnya ada seorang dokter di kereta untuk membantunya mengatasi insiden itu.

Dokter Luo Wensheng dari Rumah Sakit Liwan mengatakan, wanita tersebut dalam kondisi memprihatinkan. Mulutnya terbuka lebar dan mengeluarkan banyak air liur. Wanita itu juga diduga mengalami stroke, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, tekanan darahnya cenderung normal.

“Dia meneteskan liur,” kata.

Sayangnya, sang dokter bukanlah ahli dalam bidang medis ini. Ia hanya mampu memberikan pertolongan pertama dengan cara memberikan ikatan berupa kain agar rahang si wanita tersebut dapat tertutup.

Dokter Luo juga mengatakan kepada sang wanita bahwa tindakannya berisiko besar. Termasuk tidak bisa lagi menggunakan rahangnya seperti sedia kala. Akan tetapi karena sudah sangat putus asa, wanita itu hanya bisa pasrah dan mempercayai dokter.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com