Connect with us

Sumut

Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan dan Perampasan di Kecamatan Teluk Mengkudu

Published

on

ILUSTRASI

Geosiar. com, Sergai – Tim Opsnal Reskrim Polsek Teluk Mengkudu berhasil menangkap Juliansyah Putra alias Juli (30), warga  Dusun II Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/29/VII/2019/SU/RES SERGAI/SEK MENGKUDU tanggal 09 Juli 2019 Sp. Kap/27/VIII/2019/Reskrim tanggal 14 Agustus 2019 tentang pemukulan dan perampasan terhadap Rianto Hafikal Rusdi alias Rian (26), warga Dusun V Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP Budiadin mengatakan, pada Rabu (14/8) sekitar pukul 08.00 WIB, Tim Opsnal Reskrim Polsek Teluk Mengkudu mendapat informasi bahwa terlapor Juliansyah Putra alias Juli berada di rumahnya, Dusun II Desa Pematang Guntung.

“Mendapat informasi itu, tim langsung bergerak menuju tempat keberadaan terlapor. Setibanya di lokasi, tim melihat terlapor sedang berjalan, lalu tim segera membekuknya tanpa perlawanan. Kemudian terlapor di bawa ke Kantor Polsek Teluk Mengkudu untuk menjalani proses pemeriksaan,” kata Kapolsek Budiadin.

Budiadin mengatakan, motif dari pemukulan dan perampasan terhadap korban dikarenakan tuduhan perselingkuhan, yang mana terlapor Juli menuduh korban Rian telah meniduri istrinya.

“Korban Rian dipukuli dan dirampas karena dituduh sudah meniduri istri pelaku,” jelas Budiadin.

Pelaku pemukulan dan perampasan menangkap Juliansyah Putra alias Juli (30).

Kronologi kejadian, kata Budiadin, berawal pada Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, rumah korban didatangi seorang pria bernama AJO yang mengatakan bahwa terlapor Juli mencari dirinya. Kemudian AJO pergi meninggalkan korban.

“Namun berselang beberapa waktu, AJO dan terlapor datang dengan mengenderai  sepeda motor yang berbeda, lalu terlapor menyuruh korban naik ke sepeda motornya dan membawa korban  ke daerah perladangan persis di dekat bengkel sepeda motor di Dusun II Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu,” jelas dia.

Selama di perjalanan, terlapor melontarkan kalimat-kalimat yang menuduh korban sudah meniduri istrinya sambil menyikut mulut korban hingga mengeluarkan darah. Setibanya di lokasi, terlapor menyuruh korban turun lalu mengajaknya masuk ke dalam bengkel sembari mengambil sebatang besi dan memukulkannya ke tubuh korban. Pemilik bengkel sempat melerai.

“Kemudian terlapor membawa korban ke samping bengkel dan menyuruh korban duduk sambil menampar bagian kuping korban sebelah kanan dan kiri berulang-ulang hingga korban merasa kesakitan dan oyong. Pada saat itu juga terlapor merogoh kantung celana korban dan mengambil satu unit telepon genggam merek Blackberry beserta kunci mobil korban,” lanjutnya.

“Kemudian terlapor menyuruh seorang anak mengambil tali timba warna hijau, lalu mengikat kedua tangan korban, dan kembali menyuruh korban untuk naik ke sepeda motornya sembari menampar wajah korban berulang-ulang,” sambungnya.

Namun, terlapor belum cukup puas dengan penyiksaan itu, yang kemudian ia mengambil pecahan batu bata dan memukulkannya ke paha korban. Atas perlakuan tersebut, korban mengalami luka di bagian bibir, lengan atas tangan kiri, leher lecet, paha memar. Mendapat penyiksaan itu, korban pun melaporkannya ke pihak Polsek Teluk Mengkudu. (art)

Advertisement

Sumut

Lapak Minyak di Sarudik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Api Rokok

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Tapteng – Lapak penjual minyak eceran yang berada di samping karaoke Holyland, Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah dilalap api. Kejadian tersebut diduga karena percikan api rokok, Jumat (23/8/2019) malam sekira pukul 21.10 WIB.

Akibat kebakaran itu, warga sekitar panik dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, penyebab kebakaran diduga ketika ada seseorang pengendara mengisi bensin sambil merokok.

Tak hanya menghanguskan lapak penjual minyak eceran, api juga menghanguskan satu unit warung kresek yang berada di samping pangkalan minyak itu.

Tak lama kemudian, 3 unit mobil pemadam milik Pemerintah Kota Sibolga tiba di lokasi dan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara pemilik pangkalan minyak eceran enggan untuk dikonfirmasi.

Continue Reading

Sumut

Muchammad Budi Utomo Resmi Jadi Dirut Bank Sumut, Ini Pesan Gubsu

Published

on

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah memimpin RUPS-LB PT Bank Sumut, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Muchammad Budi Utomo resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut usai keluarnya surat keputusan hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pengangkatan tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Jumat (23/8/2019), di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara.

Gubsu selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut berharap agar Dirut Bank Sumut yang baru itu dapat segera bekerja dan membenahi Bank Sumut menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingin Dirut yang baru harus loyal ke atas dan ke bawah, dalam arti loyal ke atas pada pimpinan, dan loyal ke bawah adalah kepada anggotanya. 57 tahun usia Bank Sumut saat ini kita harusnya tidak lagi berpikir bagaimana bisa menyaingi bank daerah lain seperti Bank DKI atau Bank BJB, melainkan harus sudah berpikir bagaimana menyaingi bank yang ada di negara terdekat kita, Malaysia atau Singapura,” ungkap Gubsu.

Gubsu juga menyampaikan bakal segera melakukan penyertaan modal pada PT Bank Sumut sebanyak Rp100 miliar agar komposisi modal Pemprov Sumut di Bank Sumut mencapai 51%.

Gubernur juga berharap, penetapan dan pengangkatan Dirut Bank Sumut ini juga dapat menghentikan polemik yang muncul di sebagian masyarakat.

“Saya Gubernur Sumut selaku Pemegang Saham Pengendali, saya tidak mau terjadi seperti kemarin lagi, yang salah mengartikan maksud saya. Kami barusan melakukan rapat dengan para pemegang saham, setelah melewati berbagai macam regulasi dan prosedur, hari ini Bank Sumut telah memiliki Dirut baru,” tandas Gubsu.

Muchammad Budi Utomo adalah alumnus Fakultas Bisnis dan Manajemen United States International University, Watford, lnggris. Pada RUPS-LB tersebut, Muchammad Budi Utomo sekaligus diberhentikan dari jabatan Komisaris Non Independen PT Bank Sumut.

Turut hadir juga dalam RUPS-LB ini para bupati/walikota se-Sumut yang juga menetapkan dan mengangkat Rahmat Fadillah Pohan sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut Periode 2019-2023, menggantikan Didi Duharsa.

Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan, akan merealisasikan apa yang diinginkan Gubsu sebagai Pemegang Saham Pengendali. Untuk itu, ke depan, ia akan fokus pada tiga hal, yaitu peningkatan kualitas SDM, menuju modern banking, dan perbaikan produk.

Continue Reading

Sumut

SERTIJAB DIRLANTAS POLDA SUMUT DIHADIRI KAPOLRESTABES MEDAN

Published

on

Serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut yang digelar di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH. Turut hadir pula Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Eko Kristianto, MSi, Pju Polda Sumut dan Para Kapolres jajaran Polda Sumut, Para pengurus Bhayangkari Polda Sumut serta Ketua Bhayangkari cabang jajaran Polda Sumut.

Adapun yang sertijab yakni Dirlantas Polda Sumut, dari Kombes Pol Yuli Kurniawan, SIK sekarang dijabat oleh Kombes Pol Kemas Ahmad yamin SIK.

Sertijab merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus mengembangkan karir yang bersangkutan.

Dalam sertiijab diperlukan komitmen, dedikasi serta rasa tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk mengemban tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan demi meningkatkan kinerja polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum, melindungi,  mengayomi serta  melayani masyarakat.

“Semoga pejabat yang baru dapat memberikan konstribusi yang baik serta dapat meningkatkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com