Connect with us

Sumut

Plh Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

Published

on

Plh Bupati Sergai Kukuhkan 45 Anggota Paskibra

Geosiar.com, Sergai – Wakil Bupati Serdang Bedagai (wabup Sergai) sebagai Plh Bupati H. Darma Wijaya mengukuhkan sebanyak 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di  halaman Kantor Bupati Sergai, Rabu (14/8/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Plh H. Darma Wijaya yang  mengucapkan Ikrar Putera Indonesia yang diikuti seluruh anggota Paskibraka. Sebagai pembina paskibraka Kadis Parbudpora, Sudarno S.Sos yang  bertugas membacakan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh Paskibraka.

Acara pengukuhan ini di hadiri Kajari Sergai Jabal Nur SH MH, Wakapolres Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota paskibraka.

Plh Bupati H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, generasi muda merupakan calon intelektual di masa akan datang yang memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu kreativitas pemuda dan inovasi memiliki potensi besar dalam menghadapi persaingan bebas di era globalisasi saat ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah sejarah bagi bangsa untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

“Saat ini kita telah merasakan kemerdekaan tersebut. Oleh karena itu saya mengharapkan para generasi penerus dapat mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata yang berguna bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Darma Wijaya mengimbau agar masyarakat dapat berbuat yang terbaik hari ini dan kedepannya. Melaksanakan tugas saat mengibarkan dan menurukan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Ri pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

“Jadikan kegiatan ini menjadi bagian yang terpenting dalam perjalanan menuju masa depan dalam mengapai cita-cita. Semoga tugas yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkap Darma Wijaya.

Anggota paskibraka telah melakukan masa pelatihan sejak 30 Juli lalu. Terpilih sebagai lurah paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah. (art)

Sumut

Lapak Minyak di Sarudik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Api Rokok

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Tapteng – Lapak penjual minyak eceran yang berada di samping karaoke Holyland, Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah dilalap api. Kejadian tersebut diduga karena percikan api rokok, Jumat (23/8/2019) malam sekira pukul 21.10 WIB.

Akibat kebakaran itu, warga sekitar panik dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, penyebab kebakaran diduga ketika ada seseorang pengendara mengisi bensin sambil merokok.

Tak hanya menghanguskan lapak penjual minyak eceran, api juga menghanguskan satu unit warung kresek yang berada di samping pangkalan minyak itu.

Tak lama kemudian, 3 unit mobil pemadam milik Pemerintah Kota Sibolga tiba di lokasi dan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara pemilik pangkalan minyak eceran enggan untuk dikonfirmasi.

Continue Reading

Sumut

Muchammad Budi Utomo Resmi Jadi Dirut Bank Sumut, Ini Pesan Gubsu

Published

on

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah memimpin RUPS-LB PT Bank Sumut, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Muchammad Budi Utomo resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut usai keluarnya surat keputusan hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pengangkatan tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Jumat (23/8/2019), di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara.

Gubsu selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut berharap agar Dirut Bank Sumut yang baru itu dapat segera bekerja dan membenahi Bank Sumut menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingin Dirut yang baru harus loyal ke atas dan ke bawah, dalam arti loyal ke atas pada pimpinan, dan loyal ke bawah adalah kepada anggotanya. 57 tahun usia Bank Sumut saat ini kita harusnya tidak lagi berpikir bagaimana bisa menyaingi bank daerah lain seperti Bank DKI atau Bank BJB, melainkan harus sudah berpikir bagaimana menyaingi bank yang ada di negara terdekat kita, Malaysia atau Singapura,” ungkap Gubsu.

Gubsu juga menyampaikan bakal segera melakukan penyertaan modal pada PT Bank Sumut sebanyak Rp100 miliar agar komposisi modal Pemprov Sumut di Bank Sumut mencapai 51%.

Gubernur juga berharap, penetapan dan pengangkatan Dirut Bank Sumut ini juga dapat menghentikan polemik yang muncul di sebagian masyarakat.

“Saya Gubernur Sumut selaku Pemegang Saham Pengendali, saya tidak mau terjadi seperti kemarin lagi, yang salah mengartikan maksud saya. Kami barusan melakukan rapat dengan para pemegang saham, setelah melewati berbagai macam regulasi dan prosedur, hari ini Bank Sumut telah memiliki Dirut baru,” tandas Gubsu.

Muchammad Budi Utomo adalah alumnus Fakultas Bisnis dan Manajemen United States International University, Watford, lnggris. Pada RUPS-LB tersebut, Muchammad Budi Utomo sekaligus diberhentikan dari jabatan Komisaris Non Independen PT Bank Sumut.

Turut hadir juga dalam RUPS-LB ini para bupati/walikota se-Sumut yang juga menetapkan dan mengangkat Rahmat Fadillah Pohan sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut Periode 2019-2023, menggantikan Didi Duharsa.

Dirut PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan, akan merealisasikan apa yang diinginkan Gubsu sebagai Pemegang Saham Pengendali. Untuk itu, ke depan, ia akan fokus pada tiga hal, yaitu peningkatan kualitas SDM, menuju modern banking, dan perbaikan produk.

Continue Reading

Sumut

SERTIJAB DIRLANTAS POLDA SUMUT DIHADIRI KAPOLRESTABES MEDAN

Published

on

Serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019)

Geosiar.com, Medan – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Dirlantas Polda Sumut yang digelar di Aula Tribrata Poldasu, Jalan Tanjung Morawa KM 10,5 Timbang Deli Medan Amplas, Jumat (23/8/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH. Turut hadir pula Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Eko Kristianto, MSi, Pju Polda Sumut dan Para Kapolres jajaran Polda Sumut, Para pengurus Bhayangkari Polda Sumut serta Ketua Bhayangkari cabang jajaran Polda Sumut.

Adapun yang sertijab yakni Dirlantas Polda Sumut, dari Kombes Pol Yuli Kurniawan, SIK sekarang dijabat oleh Kombes Pol Kemas Ahmad yamin SIK.

Sertijab merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus mengembangkan karir yang bersangkutan.

Dalam sertiijab diperlukan komitmen, dedikasi serta rasa tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk mengemban tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan demi meningkatkan kinerja polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum, melindungi,  mengayomi serta  melayani masyarakat.

“Semoga pejabat yang baru dapat memberikan konstribusi yang baik serta dapat meningkatkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com