Connect with us

Nasional

Hakim Bakal Pertemukan Kivlan dengan Wiranto

Published

on

Ilustrasi sidang Kivlan Zen

Geosiar.com, Jakarta – Kuasa hukum Kivlan Zen menerima saran hakim mengenai rencana mediasi dengan Wiranto. Mereka juga meyakinkan, selama proses mediasi, Kivlan bakal bertemu langsung dengan Wiranto.

Majelis Hakim memang sudah meminta supaya pihak penggugat dan tergugat dapat hadir dalam mediasi.

“Kalau nanti mediasinya harus head to head, ya Pak Kivlan Zen harus hadir, nah bagaimana caranya, tergugat yang kewenangan, ya tolong dibantu. Kalau enggak ya mediasinya di Rutan POM Guntur. Gitu,” ujar kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Kamis (15/8/2019).

Dikarenakan Kivlan masih meringkuk di rutan POM Guntur, Jakarta Selatan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan senjata dan tuduhan makar soal rusuh 21-22 Mei lalu. Para kuasa hukum bakal berunding mengenai lokasi mediasi.

“Mungkin setelah kami bermediasi akan kami sampaikan kesepakatannya, apakah di Guntur, apakah karena tergugat menteri kan bisa mengatur penggugat bisa hadir pada mediasi berikutnya bisa dibon. Kalau kami enggak punya kapasitas,” ungkap Tonin.

Sedangkan poin-poin perdamaian atau mediasi juga menjadi milik mereka berdua, yaitu Kivlan Zen dan Wiranto. Wiranto sejauh ini dituntut untuk mengganti dana sejumlah Rp 8 miliar terkait pembentukan PAM Swakarsa pada tahun 1998.

“Ya kan damai, ya sudahlah, bayar misal, habis itu apalagi? Keluar penjara, habis itu apa itu enggak tahu saya,“ tutur Tonin.

Advertisement