Connect with us

Sumut

Mobil Toyota Avanza Tabrak Bocah 6 Tahun

Published

on

Mobil Toyota Avanza BK 1185 RK yang berhasil diringkus warga setelah melarikan diri, Selasa (13/8/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Mobil Toyota Avanza BK 1185 RK menabrak seorang bocah atas nama Rizky Mahaputra Pratama (6) yang sedang berjalan kaki di Jalan Sei Beringin atau tepatnya di depan rumah Silitonga, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu saat di konfirmasi Geosiar.com, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan korban mengalami luka ringan dan sudah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi. Sementara pengemudi mobil atas nama Edo Ganda M Sitohang (35) warga Pematang Siantar, tidak mengalami luka.

“Kejadiannya ketika mobil yang datang dari Paya Pinang menuju arah Kota Tebing Tinggi hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya, namun pengemudi tidak  memperhatikan seorang pejalan kaki [korban] yang sedang berjalan dari arah berlawanan. Namun karena tidak memiliki ruang gerak yang cukup untuk mengelak, jadi nabrak,” ujar Napitupulu Selasa (13/8/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi, Aiptu K Napitupulu saat mengunjungi korban di RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Atas insiden itu, bagian depan kanan mobil menabrak badan korban. Namun, pengemudi terus melajukan mobilnya untuk kabur menuju arah SMK Negeri 4. Warga sempat mengejar dan melihat mobil tersebut berhenti setelah menabrak gapura kelurahan.

“Untuk saat ini, kita sudah mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1185 RK di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. Kerugian materi sementara akibat insiden tersebut diperkirakan sekitar Rp 2,5 juta.” pungkas Napitupulu. (WH)

Sumut

Perjuangan Ihwan Ritonga Dikabulkan, Gubsu Resmi Serahkan Lahan Kuburan 20 Ha

Published

on

Medan, Geosiar.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi resmi menyerahkan lahan peruntukan kuburan/wakaf seluas 20 Ha kepada masyarakat kota Medan. Penyerahan lahan disampaikan kepada Lembaga Pengadaan Pemakaman Muslim (LPPM) Kota Medan yang dikordinir Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE saat delegasi ke kantor Gubsu.

“Iya, lahan eks PTP N II seluas 20 Ha resmi kita serahkan kepada warga Medan, peruntukannya tanah kuburan di Desa Bandar Kalifa, Kecamatan Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang. Pengelolaanya kita percayakan kepada LPPM, ” ujar Edy Rahmayadi kepada wartawan di kantor Gubsu usai menerima delegasi LPPM yang dipimpin H Ihwan Ritonga, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskan Edy Rahmayadi, lahan seluas 20 Ha bukan hanya peruntukan wakaf muslim tetapi juga bagi non muslim. “Mulai saat ini lahan sudah bisa digunakan untuk pekuburan, kita sarankan pihak LPPM dapat menyiapkan segala persyaratannya,” ujar Edy Rahmayadi didampingi Ihwan Ritonga seraya menyebut telah melalui persetujuan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Pertanahan Nasional.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) Afifi Lubis usai pertemuan kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan segera kordinasi dengan pihak PTP N II.

“Pada prinsipnya Pempropsu mendukung permintaan warga Medan terkait kebutuhan lahan pemakaman. Proses pelepasannya tentu ada prosedural yang harus ditempuh dan akan segera dikordinasikan dengan PTPN II, ” ujar Afifi.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadaan Pemakaman Muslim (LPPM) Kota Medan M Husni Maulana kepada wartawan mengaku sangat berterimakasih kepada Gubsu dan Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga yang bersedia memfasilitasi keluhan warga Medan.

Menurut Husni Maulana, selama ini keluhan masyarakat Medan terkait krisis lahan kuburan suda lama di suarakan. “Kita salut sama Ihwan Ritonga yang peduli dengan keluhan warga dan menyuarakan kepada Gubsu. Mudah mudahan proses pelepasan dapat berjalan lancar,” sebut Husni Maulana.

Seperti diketahui, sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE sejak Tahun 2015 telah mengajukan permohonan untuk pengadaan lahan kuburan. Hal tersebut guna menyahuti keluhan warga Medan yang akhir akhir ini krisis lahan pekuburan.

“Kita sampaikan banyak terima kasih kepada Gubsu, beliau telah mengabulkan permintaan kita dan berkenan meyisihkan lahan eks PTP N II seluas 20 Ha untuk lahan pekuburan bagi warga kota Medan,” ujarnya kepada wartawan usai pertemuan.

Pada kesempatan itu, Ihwan berharap proses pelepasan dilakukan secepatnya sehingga dapat difungsikan sebagai lahan kuburan. (lamru)

Continue Reading

Sumut

Kunjungi LP Tanjung Gusta, Gandi Bersama Pengurus Gereja Gelar Doa Pengharapan

Published

on

Gandi Bersama Pengurus Gereja Gelar Doa Pengharapan di Lp Tanjung Gusta

Geosiar.com, Medan –  Sejumlah mantan dan pengurus GAMKI Sumut bersama pengurus gereja lainnya, berkunjung ke LP Tanjung Gusta. Hal tersebut dilakukan guna memberi doa dan semangat atas masalah yang mereka alami.

”Ya saya selalu menilai orang atau saudara kita dalam percobaan pasti membutuhkan doa dan perhatian bahwa dia masih berguna, karena semua kita bisa mengalami tantangan seperti yang mereka alami. Saya sering mendapat cacian apalagi berkunjung ke tempat yang dihukum Pengadilan,” ungkap Ketua Korwil PMPHI, Drs Gandi Parapat di Medan, Kamis (22/8/2019).

Selain Gandi, turut hadir pula dalam kunjungan ini diantaranya, JA Ferdinandus ketua Sumatera Utara Berdoa mantan Dirut PTP IX, Pdt Serius T Lase MTH (GPIB) yang memimpin doa makan bersama, Pdt Drs Tiras Parhusip Gembala Sidang mantan GAMKI (GPI), St Drs Robinhut Purba (GPI), Drs Eben Panggabean mantan GAMKI (HKBP), Saroli Giawa (BNKP), Ir Jainal Pangaribuan mantan GMKI Bogor, Pdt DR Eben Siagian mantan GAMKI wakil Ketua PGI Sekjen GTDI, yang memandu acara secara adat batak yang tidak bertentangan dengan kekristenan, Drs Gregorius Marbun tokoh Katolik, Alek Aritonang ST (HKBP) dan Drs Gandi Parapat yang juga mantan GAMKI (HKBP).

Dalam kesempatan itu, JA Ferdinandus penasehat GAMKI, begitu bersemangat memberikan penghiburan untuk menjadi kekuatan bagi mereka yang dikunjungi sampai membatalkan kegiatan penting demi kebersamaan berkunjung.

“Saya bersyukur kepada tokoh yang saya ajak untuk mengunjungi Drs Tahan Panggabean mantan sekretaris GAMKI, Tunggul Siagian, Wasington Pane dan Maringan Situmorang,” ungkap Gandi

Dalam acara yang penuh kekeluargaan itu, menurut Gandi tidak ada  perencanaan yang dikemas secara matang. DR Eben Siagian dalam menyampaikan Firman Tuhan dengan motivasinya membuat suasana semakin haru tidak terasa waktu apalagi dengan kelakarnya.

“Gandi Parapat ini luarnya jelek tapi hatinya baik kami sering sama, banyak orang tidak suka melihat dari luarnya,” kata Gandi menirukan apa yang dikatakan Eben Siagian.

”Kami saling memaknai dan mereka yang kami kunjungi juga mendoakan kami, saling memberikan doa agar berpengharapan. Kami sedikit kecewa karena Drs Tahan Panggabean tidak ikut karena sakit didalam kamar,” tambah Gandi. (X1)

Continue Reading

Sumut

New Freedom Hadir di Wilayah Mutiara Kisaran Asahan

Published

on

Indosat Ooredoo SA Kisaran Tebing Tinggi menyosialisasikan produk andalan terbaru

Geosiar.com, Kisaran – Tim Indosat Ooredoo SA Kisaran Tebing Tinggi menyosialisasikan produk andalan terbaru New Freedom dari IM3 Ooredoo di zona perkantoran, menggelar kegiatan senam sehat bersama Camat dan warga Desa Mutiara.

Kegiatan yang diikuti sekitar 400 orang ini digelar untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan menyampaikan informasi Jaringan 4GPlus, Program Unlimited Youtube dan Instagram.

Paket New Freedom ke masyarakat dan peserta senam sehat ini digelar pada Jumat (16/8/2019) lalu di lapangan Kantor Camat  Kisaran Timur. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari bapak camat dan dilanjutkan dengan senam sehat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize untuk semua peserta senam yang membeli paket data Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo terus berusaha memperkuat ekspansi jaringannya di Luar Jawa untuk dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

Komitmen ini diwujudkan melalui penambahan dan peningkatan jaringannya di Kisaran Tebing Tinggi dan lokasi lainnya.

AVP-Head of Sales Area Kisaran Tebing Tinggi, Nazwir Episka Lubis mengatakan, “Pengembangan jaringan di sebagian besar wilayah Kisaran ini menjadi fokus dan komitmen kami selama tahun 2019, dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan terutama dalam mengakses dunia digital.”

Nazwir mengungkapkan, pasar wisata di wilayah Kisaran Tebing Tinggi masih sangat kompetitif karena masyarakat masih memerlukan alternatif layanan. Pada saat yang sama kebutuhan akses data masyarakat semakin meningkat sebagai antusiasme mereka memasuki dunia digital.

Indosat Ooredoo berharap dapat memenuhi kebutuhan ini, untuk mendukung masyarakat lebih cepat memasuki era digital yang akan membuka lebih banyak akses dan kesempatan, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, sosial serta kualitas kehidupan secara menyeluruh.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com