Connect with us

Sumut

Mobil Toyota Avanza Tabrak Bocah 6 Tahun

Published

on

Mobil Toyota Avanza BK 1185 RK yang berhasil diringkus warga setelah melarikan diri, Selasa (13/8/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Mobil Toyota Avanza BK 1185 RK menabrak seorang bocah atas nama Rizky Mahaputra Pratama (6) yang sedang berjalan kaki di Jalan Sei Beringin atau tepatnya di depan rumah Silitonga, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu saat di konfirmasi Geosiar.com, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan korban mengalami luka ringan dan sudah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi. Sementara pengemudi mobil atas nama Edo Ganda M Sitohang (35) warga Pematang Siantar, tidak mengalami luka.

“Kejadiannya ketika mobil yang datang dari Paya Pinang menuju arah Kota Tebing Tinggi hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya, namun pengemudi tidak  memperhatikan seorang pejalan kaki [korban] yang sedang berjalan dari arah berlawanan. Namun karena tidak memiliki ruang gerak yang cukup untuk mengelak, jadi nabrak,” ujar Napitupulu Selasa (13/8/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi, Aiptu K Napitupulu saat mengunjungi korban di RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Atas insiden itu, bagian depan kanan mobil menabrak badan korban. Namun, pengemudi terus melajukan mobilnya untuk kabur menuju arah SMK Negeri 4. Warga sempat mengejar dan melihat mobil tersebut berhenti setelah menabrak gapura kelurahan.

“Untuk saat ini, kita sudah mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1185 RK di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. Kerugian materi sementara akibat insiden tersebut diperkirakan sekitar Rp 2,5 juta.” pungkas Napitupulu. (WH)