Connect with us

Politik

Jangga Siregar Gelar Sosialisasi Perda, Pemko Diminta Maksimal Terapkan Perda Kemiskinan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Jangga Siregar SH dorong Pemko Medan lebih fokus memperjuangkan peningkatan taraf hidup warga miskin di kota Medan. Untuk itu Pemko Medan diminta agar maksimal menerapkan Perda No 5/2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan. Pasalnya masih banyak warga Medan yang hidup di bawah garis kemiskinan. 

“Kita berharap dengan menerapkan Perda maksimal angka kemiskinan di Medan menurun dan kesejahteraan masyarakat dipastikan lebih membaik,” ujar Jangga Siregar SH saat mensosialisasikan Perda Kota Medan ke-XII Tahun 2019 Perda No 5/2015 Pemko Medan tentang Penanggulangan Kemiskinan di Jalan Sidomulyo Lingkungan 25 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Senin (12/8/2019) sore kemarin. Sosialisasi dihadiri tokoh pemuda dan ratusan masyarakat.

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, dirinya juga meminta Pemko Medan lebih selektif lagi dalam memilih atau mendata masyarakat penerima seluruh program pengentasan kemiskinan yang tengah digalakkan. Seperti contoh Program Bedah Rumah, Program Keluarga Harapan dan lainnya.

“Warga penerima bantuan ini juga ada aturan yang harus dipahami. Contoh, luas bangunan rumah seberapa besar. Apakah lantainya masih tanah, dindingnya terbuat dari tepas (bambu) atau kayu murahan dan tidak memiliki jamban,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi III DPRD Medan ini menyebut ada 5 faktor yang menyebabkan seseorang masuk dalam kategori miskin. Yang pertama karena rendahnya tingkat pendidikan, yang kedua terbatasnya lapangan pekerjaan bagi mereka yang baru saja menamatkan pendidikan di tingkat SMU dan perguruan tinggi. 

“Faktor yang ketiga, adalah malas bekerja. Kalau sudah malas untuk mencari pekerjaan, yang rugi itu diri sendiri, bukan orang lain. Karena sektor keuangannya akan terganggu. Sementara faktor keempat adalah beban hidup yang meningkat,” urainya.

Untuk faktor terakhir, sebutnya, adalah keterbatasan Sumber Daya Manusia yang dimiliki kota ini. “Masih banyak SDM yang kesannya sembunyi dan tidak muncul ke permukaan. Kalau pun ada, lebih memilih untuk berkembangdi daerah lain. Ini yang harus kita ubah untuk ke depannya,” pungkasnya. (rel/lm)

Advertisement

Politik

TANGGAPI AKSI AMPG, GOLKAR JANJI GELAR PLENO USAI PENETAPAN CALEG TERPILIH

Published

on

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berjanji Golkar akan menggelar rapat pleno setelah penetapan calon legislatif (caleg) terpilih.

“Jika tahapan dan penetapan caleg sudah diumumkan sudah selesai, pada saatnya pasti DPP Partai Golkar akan menggelar Rapat Pleno,” kata Ace dihubungi wartawan, Jumat (23/8/2019).

Hal itu disampaikannya untuk menanggapi aspirasi ratusan massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang kemarin berkumpul di depan gerbang Kantor DPP Partai Golkar untuk menuntut rapat pleno partai segera dilaksanakan.

“Sesuatu yang wajar jika ada kader Partai Golkar menyampaikan aspirasi politik. Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum,” lanjut dia.

Ace mengatakan, pelaksanaan rapat pleno DPP Partai Golkar akan dilakukan jika memang sudah saatnya. Sebab, ia menegaskan bahwa mekanisme rapat internal juga memiliki tahapan tersendiri.

“Dalam mekanisme rapat internal Partai Golkar itu jelas ada tahapannya. Ada rapat bidang dan rapat kordinasi bidang. Setelah itu baru kita Rapat Pleno Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Senanda, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengatakan rapat pleno pasti akan digelar. Namun, soal waktu pelaksanaannya, ia masih enggan berbicara lebih jauh.

“Ada waktunya. Iya (akan dilaksanakan),” ujar Airlangga usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Seperti diketahui, massa AMPG mendesak agar DPP Golkar segera melakukan rapat pleno dan menetapkan Munas dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Tujuan hari ini kita ke mari, kita mau mendorong Ketua Umum melaksanakan pleno,” ujar Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Pemuda dan Olahraga Nofel Saleh Hilabi, Kamis (22/8)

Continue Reading

Politik

Unik! PAN Rayakan HUT ke-21 di Bawah Jalan Tol

Published

on

Sejumlah kader tampak memadati acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) di kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019). (Foto: Efira Tamara/kumparan)

Geosiar.com, Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Amanat Nasional (PAN) diselenggarakan secara tak biasa. Bukannya menggelar acara di hotel berbintang, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini justru memilih kolong jalan tol sebagai lokasi perayaan milad.

Acara tersebut berlangsung di kawasan Pluit, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Jembatan 3 Raya, kolong Tol Pejagalan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Foto: Efira Tamara/kumparan

Perayaan milad PAN ke-21 tampak dihadiri sejumlah elite PAN seperti Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan para anggota DPR RI PAN.

Tak hanya itu, warga sekitar juga terlihat menunggu dimulainya acara tersebut. Masyarakat tampak berkumpul di tepi kanan panggung acara.

Sembari menunggu acara utama berlangsung, panitia penyelenggara menggelar games dengan warga. Bagi warga yang memenangkan games, akan dihadiahi peralatan rumah tangga seperti setrika baju.

Continue Reading

Politik

Sandiaga Uno Akui Ingin Jeda dari Politik

Published

on

Sandiaga Uno.

Geosiar.com, Jakarta – Sandiaga Uno mengatakan ingin rehat sejenak dari dunia politik. Hal ini diungkapkan untuk menanggapi tawaran sejumlah partai politik yang mengajak dirinya untuk bergabung.

“Saya jeda dulu politik sementara mungkin dalam beberapa bulan ke depan baru bisa menentukan pilihan. Saya mau istirahat dulu,” ujar Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Sama halnya ketika ditanya mengenai pencalonan di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sandiaga tidak memberi komentar banyak melainkan mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.

“Terlalu awal untuk 2024,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tertarik untuk memboyong mantan Cawapres 02 Pemilu 2019 itu. Selain PKB, Sandiaga juga dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com