Connect with us

Nasional

Gerindra Bakal Undang Megawati ke Rakernas

Published

on

Megawati dan Prabowo

Geosiar.com, Jakarta – Hubungan Ketua Umum (ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra tampaknya semakin melekat. Dua tokoh yang sebelumnya seteru pada pemilihan 2019 lalu ini, akan saling menghadiri acara konsolidasi internal partainya masing-masing.

Sebelumnya Prabowo menghadiri Kongres V PDIP di Bali, Megawati pun dilaporkan juga akan menghadiri Rakernas Gerindra pada September 2019.

“Insya Allah kami akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di rakernas Gerindra,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, Selasa (13/8/2019).

Andre menyatakan, silahturahmi politik harus terus dibangun pascapilpres 2019.

“Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP, kami pun akan menyambut Bu Mega dengan memberikan sambutan yang baik, September nanti,” tuturnya lagi.

Pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Bali pada Kamis lalu, yakni (8/8/2019), Prabowo hadir bersama dua elit partainya, Edhy Prabowo dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono. Prabowo adalah satu-satunya ketum partai non-koalisi yang hadir dalam acara kongres partai banteng tersebut.

Nama Prabowo kerap terngiang disebut Megawati dalam sambutannya. Bukan hanya lelucon, sindiran seloroh pun dilontarkan Megawati kepada Prabowo. Suasana begitu cair dan Prabowo beberapa kali tertawa lepas hingga mengangkat hormat akan kepiawaian Megawati.

Usai acara, Prabowo juga sempat berbincang singkat dengan Megawati. Kepada mereka, Prabowo mengaku banyak kena sindiran dalam kongres ini. Dengan nada guyon, dia menyebutnya sebagai pukulan.