Connect with us

Lifestyle

Setop Berbagi 5 Produk Kecantikan Ini, Bahaya!

Published

on

Ilustrasi berbagi produk kecantikan bersama teman.

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagai kaum hawa sudah menjadi kodratnya untuk selalu ingin tampil cantik. Kesenangan dalam merias wajah dan mencoba tampilan baru selalu saja menjadi bahan perbincangan rutin bersama teman-teman wanita yang juga gemar berdandan.

Pada saat itu, tak menutup kemungkinan mereka akan saling bertukar alat makeup atau produk kecantikan lainnya. Namun, tahukah kamu bila berbagi produk kecantikan bisa menimbulkan efek merugikan bagimu?

Dikutip dari Independent, Konsultan dermatologis dari British Skin Foundation, Dr Adil Sheraz mengatakan berbagi alat makeup atau produk kecantikan bisa mengakibatkan penularan penyakit terhadap orang lain.

“Infeksi bakteri, jamur, dan virus dapat ditularkan melalui handuk, pisau cukur, dan segala jenis produk kecantikan dan rumah tangga. Bahkan infeksi itu bisa didapatkan dari keluarga, teman, atau orangtua. Jadi sebaiknya berhati-hati,” ujar Dr Adil Sheraz dikutip dari Independent, Selasa(13/8/2019).

Hal ini disebab ada beberapa produk yang tidak disarankan untuk digunakan secara bersama. Lantas apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

Lipstik, Lipbalm dan Lipgloss

Mulut merupakan bagian tubuh yang paling rentan akan kuman dan bakteri. Untuk menghindari virus HSV-1, kamu disarankan untuk tidak berbagi lipstik maupun lipbalm dengan orang lain. Kamu pasti sudah paham benar bagaimana kuman dan bakteri menular ketika kita bertukar-tukar menggunakan lipstik.

Selain itu, tekstur lipgloss yang sangat lengket memudahkan berbagai macam residu asing menempel pada batang kuasnya. Karena itulah lipgloss menjadi tempat yang sempurna untuk perkembangbiakan virus dan bakteri.

Produk Krim, Gel, atau Liquid

Tubuh mampu menyerap 60% kandungan yang terdapat di dalam sebuah produk yang diaplikasikan pada kulit. Bayangkan saja, seberapa banyak kotoran dan bakteri yang berpindah dari tangan ke kulit saat mencolek produk kecantikan yang kamu gunakan.

Produk dengan tekstur gel, krim, atau liquid (cair) berpotensi lebih besar menyebarkan kuman dan bakteri. Semakin banyak tangan yang menyentuh produk, makin banyak pula kuman dan bakteri yang berkembang.

Maskara

Bakteri bisa masuk ke dalam maskara dan menjadikannya sebagai sarang kuman. Selain itu, kamu juga tidak tahu dimana teman kalian meletakkan maskaranya, atau apakah dia memakainya ketika sedang menderita sakit mata.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk menghindari penyebaran penyakit adalah dengan tidak meminjam maskara dari orang lain atau memakai maskara punya orang lain.

Cat kuku

Cat kuku merupakan produk kecantikan yang paling sering digunakan secara bersama. Namun tindakan tersebut ternyata bisa berakibat fatal. Sebab, berbagi cat kuku dapat menyebabkan terjadinya persebaran jamur kuku.

Walaupun kemungkinannya sangat kecil, tapi tidak ada salahnya kan untuk waspada. Oleh karena itu, cek terlebih dahulu apakah kuku temanmu memiliki jamur atau bersihkan tangan sebelum berbagi cat kuku.

Makeup Sponge

Produk kecantikan lainnya yang paling mudah untuk menyebarkan penularan penyakit adalah makeup sponge. Sebab, makeup sponge bersifat menyerap tekstur makeup apapun yang diaplikasikan, bahkan, meskipun sudah dicuci dengan bersih, mustahil untuk benar-benar membersihkan semua produk makeup yang pernah menempel pada benda ini.

Lifestyle

Ini Penyebab Spider-Man Lepas dari MCU

Published

on

Pemeran Spider-Man, Tom Holland

Geosiar.com, Lifestyle – Kabar yang sedang mencuat soal Spider-Man yang ditarik Sony dari Marvel Cinematic Universe akibat perusahaan itu tak sesuai kesepakatan dengan Disney. Semuanya karena pembagian keuntungan.

Sony yang mempunyai hak untuk Spider-Man, memberikan sejumlah syarat kepada Disney. Salah satunya mengenai biaya produksi film-film yang menampilkan sosok Spidey.

Ada sejumlah film yang telah ditayangkan hasil kerjasama mereka. Terakhir kali yakni ‘Spider-Man: Far From Home’ yang menarik minat banyak penonton sepanjang musim panas.

Peter Parker begitu terintegrasi dengan karakter-karakter MCU. Ia juga baru saja dilantik oleh Tony Stark, sebagai Avengers.

Menurut kesepakatan awal, kata Deadline, Sony memungkinkan tim kreatif Marvel untuk mengintegrasikan Spider-Man ke dalam dunia sinematiknya. Disney juga dilaporkan mengeluarkan biaya seratus persen atau sepenuhnya untuk proses produksi.

Sebagai pengganti, dari keuntungan Disney hanya menerima 5 persen, atau 5 persen dari penjualan tiket sejak hari pertama rilis. Namun belakangan, Disney mengusulkan pembiayaan diubah menjadi 50/50, maksudnya dua perusahaan itu akan mengeluarkan setengah biaya produksi dan selanjutnya membagi keuntungan. Kabar yang beredar, Sony menolak.

“Sony bermain sedikit keras sekarang, dan mereka memiliki hak untuk melakukannya, mengingat kesepakatan yang ditawarkan Disney adalah lelucon,” kata Jeff Bock, analis box office senior di Exhibitor Relations. “Mungkin jika kita sedang mendiskusikan hak untuk ‘Howard the Duck,’ 50/50 akan berperan, tetapi tidak untuk web-slinger.”

Continue Reading

Lifestyle

Begini Kepribadian Penyuka Lipstik Warna Coral

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Lipstik berwarna orange atau biasa disebut dengan warna coral merupakan salah satu warna yang banyak dipakai oleh generasi masa kini atau milenial.

Tidak sedikit kaum muda yang lebih memilih warna coral dibandingkan warna merah yang mencolok. Menurutnya warna koral tampak lebih kalem dan memberi kesan awet muda.

Bila kamu menyukai lipstik warna coral, kamu merupakan orang yang cendeurng berpikiran positif dan mempunyai penampilan yang menarik. Penyuka warna coral juga cenderung optimis, menyukai kegiatan di luar rumah dan suka berkumpul dengan banyak orang.

Senyummu yang manis dan sikapmu yang hangat membuatmu gampang bergaul dengan banyak orang sekaligus membuatmu mudah beradaptasi dan diterima. Dengan bibir cerah yang segar, kamu juga memiliki jiwa muda yang riang dan ceria.

Begitulah kepribadian wanita yang memilih memakai lipstik berwarna coral. Apakah kamu juga menyukai lipstik berwarna ini?

Continue Reading

Lifestyle

Berikut Ini 4 Zodiak yang Dikenal Sebagai Pemikir

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Pada dasarnya setiap orang mempunyai karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang super cuek terhadap berbagai hal di sekitarnya, termasuk pula hal yang paling penting sekalipun. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang sangat pemikir, detail dan teliti terhadap berbagai hal di sekitarnya.

Dikutip dari laman bustle.com, ada sejumlah zodiak yang dikenal sebagai seorang pemikir dan sosok yang teliti. Para pemilik zodiak itu dikenal sebagai pribadi yang selalu berhati-hati. Bahkan mereka dikenal sebagai pribadi yang cukup mudah baper.

Siapa sajakah zodiak yang pemikir dan teliti tersebut? Simak berikut ini seperti dikutip fimela.

Cancer

Zodiak pertama yang dikenal paling pemikir adalah cancer. Pemilik zodiak cancer akan memikirkan banyak hal didalam hidupnya. Mereka bahkan akan memikirkan masa depan yang belum tentu terjadi. Selain pemikir, cancer juga pribadi yang mudah baper.

Scorpio

Selanjutnya adalah scorpio. Orang yang berzodiak scorpio akan memikirkan setiap perkataan dan ucapan orang lain. Mereka juga selalu teliti, hati-hati dan detail dalam memperhatikan setiap percakapan bersama orang lain.

Aquarius

Qquarius ternyata juga dikenal sebagai pribadi pemikir. Walaupun dari luar tampak cuek dan tak peduli dengan sekitarnya, aquarius sebenarnya sangat memerhatikan secara detail apapun yang ada di sekitarnya. Mereka juga akan memikirkan strategi paling jitu untuk tetap merasa aman dan nyaman saat bersama orang lain.

Pisces

Zodiak terakhir yang mudah kepikiran adalah pisces. Pisces sering memikirkan sesuatu secara berlebihan.

Itulah setidaknya 4 zodiak yang dikenal sebagai pemikir dan pribadi teliti. Dari 4 zodiak yang ada, apakah salah satunya adalah zodiakmu?

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com