Connect with us

Olahraga

Cristiano Ronaldo Puji Sosok Zinedine Zidane

Published

on

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane

Geosiar.com, Olahraga – Cristiano Ronaldo atau CR memuji Zinedine Zidane selaku mantan pelatihnya di Real Madrid. Ronaldo menyebut Zinedine Zidane sebagai sosok spesial dalam kariernya karena ia selalu menaruh kepercayaan penuh pada Ronaldo.

Menurutnya, pelatih asal Prancis itu tidak pernah menyulitkan pemain Real Madrid.

“Kepercayaan yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tetapi juga dari pemain di sekitarnya dan pelatihnya. Anda perlu merasa menjadi bagian penting dari klub dan Zidane membuat saya merasa istimewa,” ujar Ronaldo, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (13/8/2019).

Seperti diketahui, Ronaldo sudah membela Real Madrid selama sembilan musim. Walaupun pada akhirnya ia memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada 2018.

Ronaldo sudah dilatih Zidane sejak 2010. Selama bersama Zidane, Ronaldo mengaku mendapat banyak masukan dan pembelajaran.

“Dia banyak membantu saya. Saya memiliki banyak rasa hormat untu dirinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya. Itu karena bagaimana dia sebagai pribadi, bagaimana dia berbicara, memimpin tim dan bagaimana dia memperlakukan saya,” ujar Cristiano Ronaldo.

Striker Timnas Portugal mengaku meraih kesuksesan besar selama dilatih Zidane. Mereka turut berkontribusi untuk Real Madrid meraih dua gelar La Liga, dan empat trofi Liga Champions.

Ronaldo mengaku selalu merasa menjadi pemain kunci setiap kali mendapat amanat dari sang pelatih. “Dia akan memberitahu saya, ‘Cris, santai dan mainkan saja permainanmu, Kau yang akan membuat perbedaan’,” ujarnya.

“Dia selalu jujur pada saya dan itulah sebabnya saya akan selalu memiliki kasih sayang yang sungguh padanya,” tambahnya.

Tercatat, Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan 450 gol dari 438 penampilannya untuk Real Madrid.

Olahraga

Sesmenpora: PON 2020 Tetap On Schedule

Published

on

Logo PON Papua 2020

Geosiar.com, Olahraga – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada 20 Oktober – 2 November 2019.

Pernyataan itu disampaikan usai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan rapat dengan perwakilan induk cabang olahraga, Kamis (22/8/2019).

“PON tetap on schedule. Inysa Allah akan dibuka pada 20 Oktober 2020,” kata Gatot setelah pertemuan dengan perwakilan PB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, muncul kabar yang menyatakan bahwa PON Papua 2020 akan diundur lantaran peralatan pertandingan belum disiapkan. Namun, kabar itu dibantah Gatot sebab ia memastikan pada Mei 2020 seluruh komponen pertandingan wajib selesai.

“Untuk kesiapan dari venue hampir dikatakan sudah betul-betul ready, paling lambat Mei 2020 sudah selesai. Ada 8 venue total yang sudah selesai, beberapa yang sekarang tinggal finalisasi, dan terakhir sedang proses lelang dipercepat,” papar dia.

Sedangkan untuk peralatan olahraga yang sulit didapatkan, Sesmenpora bakal dibantu oleh pemerintah pusat yang akan memberikan bantuan khusus untuk anggaran peralatan.

“Mengenai peralatan kan kemarin ada isu mengenai ini. Kepada Papua kami berikan privillege. Kalau PON sebelumnya nggak ada bantuan dari pusat untuk anggaran peralatan. Untuk Papua ini sangat spesial dalam konteks ada bantuan untuk penyelenggaraan lebih dari 300 Miliar, peralatan 191 Miliar dengan asumsi Papua tidak merasa sendiri,” tandasnya.

Sebagai informasi, PON Papua 2020 akan digelar pada  20 Oktober – 2 November 2019. PON kali ini akan mempertandingkan 47 cabor, 69 disiplin, 768 nomor pertandingan.

Continue Reading

Olahraga

Tinggalkan PSIM Yogyakarta, Tedi Berlian Optimis bawa PSMS Promosi ke Liga I

Published

on

Skuat PSMS melakukan pemanasan saat berlatih di Kebun Bunga, Kamis (20/6/2019)

Geosiar.com, Olahraga – Pemain anyar PSMS Medan, Tedi Berlian, berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk tim agar promosi ke Liga I Indonesia.

“Saya akan berikan yang terbaik. Saya tak ingin mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh manajemen PSMS,” ujarnya di Medan, Rabu (21/8/2019).

Walaupun baru pertama kali memperkuat tim kesayangan Smeck Hooligan itu, Tedi optimist bisa cepat beradaptasi dengan karakter permainan PSMS dan memenuhi kebutuhan pelatih.

“Saya banyak melihat di media sosial. Insya Allah cocoklah dengan karakter saya dengan apa yang dibutuhkan di PSMS Medan. Saya ingin memberikan yang terbaik juga bagi PSMS Medan,” tandas Tedi.

Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mengaku sebelum bergabung dengan tim Ayam Kinantan, banyak tawaran bergabung dari sejumlah klub, tetapi pemain asal Bogor ini merasa lebih cocok bergabung dengan PSMS yang sejak awal diakui sangat serius merekrut dia.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang resmi mengumumkan bahwa timnya sudah mengontrak tujuh pemain baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia 2019.

Ketujuh pemain tersebut yakni Tri Handoko, M. Renggur, Febry Riyantama, Bruno Casimir, Tedi Berlian, Yoga Triseptyan dan Rangga Pratama.

Continue Reading

Olahraga

Pulih dari Cedera, Messi Kembali Latihan Bersama Barcelona

Published

on

Lionel Messi

Geosiar.com, Olahraga – Lionel Messi telah pulih dari cedera betisnya. Pemain Argentina ini pun sudah turut kembali berlatih bersama Barcelona. Akhir pekan ini, Messi juga berpeluang akan ikut tampil di La Liga Spanyol.

Seperti diketahui, Messi mengalami cedera ketika mengawali latihan di Barcelona. Ia melewatkan seluruh program pramusim Barca. La Pulga juga tak bisa tampil saat Barcelona kalah 1-0 dari Athletic Bilbao pada hari pembukaan La Liga.

Striker berusia 32 tahun itu juga absen di pekan pertama LaLiga 2019/2020 kontra Athletic Bilbao. Barca kalah 0-1 tanpa Messi dan Luis Suarez mengalami cedera betis di laga tersebut.

Akan tetapi dirinya masih belum benar-benar aktif berlatih penuh bersama rekan-rekannya. Ia tampak hanya berlatih sendiri pada awal sesi, namun selanjutnya bergabung dengan pemain lain menjelang akhir sesi.

Pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde akan melihat kondisi Messi dalam latihan-latihan berikutnya untuk memutuskan apakah pemain ini cukup siap untuk diturunkan dalam laga melawan Real Betis, Ahad mendatang.

Sebenarnya Barcelona sangat membutuhkan tenaga Messi untuk laga nanti. Mereka perlu kemenangan usai takluk di laga perdana. Apalagi untuk laga nanti, tim juara bertahan itu tak akan diperkuat Ousmane Dembele dan Luis Suarez yang kini masih cedera.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com