Connect with us

Olahraga

Cedera Betis, Klopp Sebut Alisson Hanya Absen Beberapa Pekan

Published

on

Alisson Becker alami cedera betis saat melawan Norwich City

Geosiar.com, Olahraga – Kemenangan Liverpool melawan Norwich City bisa jadi terasa kurang menyenangkan. Dikarenakan kiper andalannya, Alisson Becker, harus keluar lebih cepat karena mengalami cedera.

Namun kini Liverpool boleh bernapas lega karena cedera yang menimpa Alisson Becker tidak parah. Kiper asal Brasil itu hanya perlu menepi selama beberapa pekan.

Alisson mendapat cedera batis ketika menghadapi Norwich City di pekan pembuka Liga inggris. Pada laga di Anfield itu, Alisson hanya bermain 39 menit sebelum digantikan oleh Adrian San Miguel.

Cedera Alisson sebelumnya dikhawatirkan akan parah karena melihat dia harus dipapah keluar lapangan dan tampak kesakitan memegangi betisnya. Hal ini diperkuat dengan kabar Liverpool bakal mengontrak Andy Lonegan sebagai kiper kedua hingga akhir musim.

Artinya pihak klub telah mencari pengganti Alisson untuk waktu lama. Akan tetapi sang manager, Juergen Klopp coba menenangkan seraya menuturkan Alisson hanya perlu istirahat beberapa pekan.

“Ya, memang gak keren sih. Dia harus absen dulu karena cedera betis, saya tidak ingin memberi waktu pasti kapan dia akan kembali, tapi tentu saja bukan besok, jadi kita lihat dulu. Biasanya sih hanya butuh beberapa pekan, tapi kita lihat saja,” kata Klopp dilansir dari situs resmi klub.

“Saya sudah lihat sih orang-orang bilang enam pekan dan sebagainya. Tapi Ali jarang cedera, jadi saya ingin menunggu sedikit saja bagaimana proses pemulihannya. Tapi, yang pasti dia tidak bisa bermain dalam beberapa pekan ke depan,” sambungnya.

Liverpool kemungkinan kembali memakai Alisson pada awal Oktober mendatang apabila dia harus absen 4-6 pekan seperti perkiraan awal. Adrian akan menjadi kiper utama sementara dan Lonegan jadi cadangannya.

Olahraga

Sirkuit Losail Bakal Jadi Seri Pembuka MotoGP 2020

Published

on

Ilustrasi MotoGP 2020.

Geosiar.com, Olahraga – Sirkuit Losail di Qatar akan menjadi seri pembuka balapan MotoGP 2020 pada awal musim ini. Balapan itu dijadwalkan berlangsung pada 8 Maret 2020. Total 22 pembalap dari 11 tim dipastikan bakal berusaha menampilkan performa terbaiknya dalam balapan sepanjang musim tahun ini.

Apalagi publik tengah menanti debut adik kandung dari Marc Marquez, Alex Marquez. Alex menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun. Dengan begitu, Marc dan Alex akan berada dalam satu tim yang sama yaitu Repsol Honda.

Pergantian pebalap juga terjadi di tim Ducati. Di mana posisi Karel Abraham di tim Reale Avintia Racing digantikan oleh pebalap asal Prancis, Johan Zarco. Johan dikabarkan tetap menunggangi motor Ducati musim lalu, Desmosedici GP 19.

Selain itu, musim ini juga akan menambah satu seri balapan lain di Finlandia. Setelah absen selama 32 tahun, MotoGP Finlandia kembali gabung pada 12 Juli mendatang di sirkuit KymiRing. Tak ketinggalan, The Baby Aliens juga diprediksi masih manjadi kandidat terkuat juara dunia tahun ini.

Berikut jadwal lengkap MotoGP 2020:

08/03 Qatar Losail International Circuit
22/03 Thailand Chang International Circuit
05/04 Americas Circuit of the Americas
19/04 Republica Argentina Termas de Rio Hondo
03/05 Spain Circuito de Jerez – Ángel Nieto
17/05 France Le Mans
31/05 Italia Autodromo del Mugello
07/06 Catalunya Barcelona – Catalunya
21/06 Germany Sachsenring
28/06 Netherlands TT Circuit Assen
12/07 Finland KymiRing
09/08 Czech Republic Automotodrom Brno
16/08 Austria Red Bull Ring-Spielberg
30/08 Great Britain Silverstone
13/09 San Marino & Riviera di Rimini MWC Marco Simoncelli
04/10 Aragón MotorLand Aragón
18/10 Japan Twin Ring Motegi
25/10 Australia Philip Island
01/11 Malaysia Sepang International Circuit
15/11 Comunitat Valenciana Comunitat Valenciana-Ricardo Tormo

Continue Reading

Olahraga

Arsenal Tahan Imbang Chelsea dengan Sepuluh Pemain

Published

on

Duel Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. [Foto: AP/Leila Coker]

Geosiar.com, Olahraga – Arsenal mampu menahan imbang Chelsea 2-2 hanya dengan sepuluh pemain usai David Luiz dikartu merah pada menit ke-26 dalam Laga Inggris pekan ke-24 di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Keluarnya David Luiz dari lapangan sepertinya tak membuat The Gunners lemah, meski poin pertama berhasil dicetak Chelsea berkat hadiah pinalti dari David Luiz yang berhasil dieksekusi Jorginho. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Namun, Arsenal menolak menyerah dan berupaya memanfaatkan setiap celah, hingga Gabriel Martinelli bisa menuntaskan serangan balik tim dengan gol penyama skor di pertengahan babak kedua. Tapi euforia itu tak berlangsung lama usai tuan rumah sempat kembali memimpin berkat Cesar Azpilicueta pada menit ke-84, skor 2-1.

Chelsea sepertinya akan memenangi pertandingan setelah Cesar Azpilicueta mencetak gol. Namun, Hector Bellerin muncul sebagai penyelamat Arsenal untuk memaksa laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dari statistik, kehebatan Arsenal dapat dilihat dari cuma punya dua tembakan sepanjang 90 menit, namun sudah cukup untuk menyelamatkan satu poin dari pertandingan derby yang sulit, di markas rival besar.

Hasil pertandingan ini membuat Chelsea tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 40, sedangkan Arsenal masih menduduki posisi ke-10 dengan poin 30.

Continue Reading

Olahraga

Big Match Liga Inggris Besok: Chelsea Vs Arsenal

Published

on

Ilustrasi duel seru antara Chelsea dan Arsenal. [Foto: independent.co.uk]

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris akan menyajikan duel seru antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) pukul 03:15 WIB.

Menariknya, derby London kali ini akan jadi duel antara dua tim terluka. mana Chelsea kalah dari Newcastle United 0-1 akhir pekan kemarin, yang memperpanjang inkonsistensi The Blues yang sudah kalah enam kali dalam 11 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Sedangkan Arsenal diimbangi Sheffield United 1-1, yang menjadi kali kedua The Gunners dapat hasil seri di Liga Inggris. Parahnya lagi, anak asuhan Mikel Arteta ini belum pernah mencetak rekor positif di Stamford Bridge dalam tujuh laga tandang terakhir di markas Chelsea di ajang Premier League.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham, Hudson-Odoi.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Mustafi, Luiz, Saka; Guendouzi, Xhaka; Pepe, Ozil, Martinelli; Lacazette.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com