Connect with us

Olahraga

Cedera Betis, Klopp Sebut Alisson Hanya Absen Beberapa Pekan

Published

on

Alisson Becker alami cedera betis saat melawan Norwich City

Geosiar.com, Olahraga – Kemenangan Liverpool melawan Norwich City bisa jadi terasa kurang menyenangkan. Dikarenakan kiper andalannya, Alisson Becker, harus keluar lebih cepat karena mengalami cedera.

Namun kini Liverpool boleh bernapas lega karena cedera yang menimpa Alisson Becker tidak parah. Kiper asal Brasil itu hanya perlu menepi selama beberapa pekan.

Alisson mendapat cedera batis ketika menghadapi Norwich City di pekan pembuka Liga inggris. Pada laga di Anfield itu, Alisson hanya bermain 39 menit sebelum digantikan oleh Adrian San Miguel.

Cedera Alisson sebelumnya dikhawatirkan akan parah karena melihat dia harus dipapah keluar lapangan dan tampak kesakitan memegangi betisnya. Hal ini diperkuat dengan kabar Liverpool bakal mengontrak Andy Lonegan sebagai kiper kedua hingga akhir musim.

Artinya pihak klub telah mencari pengganti Alisson untuk waktu lama. Akan tetapi sang manager, Juergen Klopp coba menenangkan seraya menuturkan Alisson hanya perlu istirahat beberapa pekan.

“Ya, memang gak keren sih. Dia harus absen dulu karena cedera betis, saya tidak ingin memberi waktu pasti kapan dia akan kembali, tapi tentu saja bukan besok, jadi kita lihat dulu. Biasanya sih hanya butuh beberapa pekan, tapi kita lihat saja,” kata Klopp dilansir dari situs resmi klub.

“Saya sudah lihat sih orang-orang bilang enam pekan dan sebagainya. Tapi Ali jarang cedera, jadi saya ingin menunggu sedikit saja bagaimana proses pemulihannya. Tapi, yang pasti dia tidak bisa bermain dalam beberapa pekan ke depan,” sambungnya.

Liverpool kemungkinan kembali memakai Alisson pada awal Oktober mendatang apabila dia harus absen 4-6 pekan seperti perkiraan awal. Adrian akan menjadi kiper utama sementara dan Lonegan jadi cadangannya.