Connect with us

Sumut

Seniman Sembelih 2 Hewan Kurban di TBSU

Published

on

Medan, Geosiar.com – Seniman yang kerap beraktivitas di Taman Budaya Sumatra Utara (TBSU) menyelenggarakan penyembelihan dua ekor hewan kurban. Selain itu, panitia yang diketuai aktor Abdul Razak Nasution ini juga menggelar jamuan makan siang untuk para seniman dan ASN TBSU.

Rangkaian kegiatan penyelembihan dan penyaluran daging kurban yang berlangsung Senin (12/8/2019) di halaman belakang TBSU itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang kental. Para seniman dan ASN saling bahu-membahu untuk menyukseskan hajatan tersebut.

Abdul Razak Nasution mengatakan, sama seperti tahun-tahun lalu, yang berkurban pada tahun ini juga para seniman dari berbagai cabang seni juga ASN Taman Budaya.

“Kita sengaja mendorong ASN TBSU ini untuk terlibat aktif dalam kepanitiaan, namun juga ikut berkurban. Alhamdulillah, kerja ini mendapat dukungan,” ujar Razak.
Razak mengungkapkan, kegiatan ini secara tidak langsung menunjukkan seniman juga memiliki komitmen yang tinggi dalam menunaikan kewajiban sebagai umat Islam.

Dia mengharapkan, kegiatan kurban nilai-nilai keiklasan dan kesadaran bahwa semua adalah milik Allah kian subur dalam diri mereka yang berkurban maupun panitia.

“Keiklasan Ibrahim, Ismail, dan Siti Hajar hendaknya dapat menjadi teladan bagi kita dalam menjalani kehidupan ini,” ungkap Razak seraya menambahkan, hajatan kurban ini juga memperkuat ukhuwah islamiyah.

Kegembiraan lain yang lahir dari kegiatan ini, lanjut Rajak, adalah kian kuatnya ikatan tali silaturrahim antarseniman. Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan makan siang bersama ini, para seniman dari berbagai cabang seni bertemu dan bercengkarama.

“Kegiatan ini mempererat ikatan silaturrahim antarseniman. Diharapkan kebersamaan yang terjalin ini memberikan manfaat bagi kemajuan kesenian di daerah ini,” sebutnya. (rel)

Advertisement

Sumut

Bupati Asahan Terima Audiensi Forum Pendamping Desa

Published

on

Audiensi Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Kabupaten Asahan dengan Bupati Asahan H Surya B.Sc, Jumat (28/02/2020). (Foto: pane/Geosiar.com)

Geosiar.com, Kisaran – Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Kabupaten Asahan melakukan audiensi dengan Bupati Asahan H Surya B.Sc, Jumat (28/02/2020).

Ketua FKPLD Asahan, Amri Simanjuntak didampingi Sekretaris FKPLD Asahan, Anwari Siregar menyampaikan dan memperkenalkan diri sebagai perwakilan rekan PLD dalam menyampaikan harapan kepada Bupati Asahan.

Adapun harapan yang disampaikan kepada Bupati Asahan ialah agar dapat merealisasikan penambahan operasional PLD sesuai adanya surat dari Kemendes dan dilanjutkan surat dari Gubernur Sumatera Utara ke pemerintah kabupaten untuk memberikan penambahan operasional PLD dari anggaran Pemkab Asahan di Tahun 2020.

Selanjutnya agar dana desa yang dikucurkan melalui Kemendes dapat memberikan bantuan Beasiswa atau sejenisnya kepada anak warga desa yang berprestasi dalam bidang pendidikan.

Selain itu, Amri juga berharap agar setiap pelatihan yang menggunakan anggaran dana desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat desa.

Menanggapi hal itu, Bupati Asahan Surya B.Sc didampingi Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar MSi meminta PLD untuk dapat bersinergi dengan Kepala Desa dan jajarannya.

Selain itu, Bupati Surya juga berjanji akan mengkaji mendalam tentang usulan PLD terkait penambahan operasional agar dapat di tampung di APBD/PAPBD Asahan 2020.

Terkait beasiswa bagi siswa berprestasi yang dianggarkan dari dana desa, Pemkab Asahan akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas PMD tentang regulasi yang mendukung, “Kalau memang bisa kenapa tidak,” ujar Bupati Asahan.

Audensi FKPLD dengan Bupati Asahan turut didampingi Kadiskomimfo Rahmad Hidayat Siregar, Dinas PMD yang dihadiri Muaz Fauzi Lubis Kabid UEM dan FKPLD Asahan. (Firma pane)

Continue Reading

Sumut

Ingin PSMS Jaya, Akhyar Nasution Ikut Kutip Batu Kerikil di Lapangan Stadion Teladan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sebagai bentuk keinginan dan ungkapan agar Persatauan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS) dapat jaya kembali. Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution instruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menyempurnakan kelayakan Stadion Teladan salah satu lapangan sepakbola untuk pertandingan Liga II Indonesia pada Maret Mendatang. Menata rumput hijau dengan bagus serta memajang foto foto pemain legendaris PSMS di tribun tertutup.

Hal tersebut ditekankan Akhyar Nasution disela sela peninjauan lapangan Stadion Teladan, Jumat (28/2/2020) terkait kelayakan lapangan untuk pertandingan Liga II Indonesia. Ikut saat peninjauan Kepala Dinas DKP Kota Medan M Husni, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Medan Armansyah dan sejumlah staf DKP.

Dikatakan Akhyar, kondisi stadion Teladan harus dipastikan sempurna sebelum dimulai Liga. Untuk itu, DKP diharapkan ekstra keras melakukan pembenahan yang masih banyak kekurangan diberbagai sisi. “Stadion Teladan ini harus tetap menjadi kebanggaan warga Medan,” harap Akhyar.

Pada kesempatan itu juga, Akhyar Nasution memerintahkan kepada DKP supaya membersihkan lapangan dan pinggir lapangan terhindar batu batu kerikil. “Silakan petugas kebersihan mengumpulkan batu batu kerikil. Ini sangat menggangu pemain, jika terjatuh akan berakibat fatal,” ujar Akhyar.

Selanjutnya Akhyar Nasution ikut nimbrung berkeliling memungut batu kerikil dan mengumpulinya untuk dibuang ke luar stadion. Sedangkan masalah penataan rumput, Akhyar minta supaya dilakukan dengan sempurna.

Sama halnya di ruang ganti pakaian pemain, ruang wasit, toilet, ruang konfrensi pers, Akhyar melakukan peninjauan. Diberbagai ruangan masih terdapat kekurangan dan diminta segera disempurbakan.

Di lorong memasuki lapangan serta sejumlah ruangan, Akhyar menyarankan DKP supaya dipajang foto foto legendaris pemain PSMS terkenal. Karena dengan menampilkan foto foto pemain PSMS terkenal zaman dulu dipastikan akan dapat memotivasi semangat pemain.

“Tampilkan foto foto pemain terkenal di era dulu. Dengan mrnampilkan foto Akan menjadi motivator yang mampu menambah energi dan semangat besar,” ujar Akhyar.

Dikatakan Akhyar, warga Medan supaya memberikan suport dan dukungan kepada pemain PSMS. “Warga Medan harus satu tujuan. Hilangkan sifat ego, mari bersatu mengantar PSMS sebagai klub elit dapat kembali jaya,” papar Akhyar.

Kepada seluruh pemain PSMS, Akhyar Nasution berpesan supaya menampilkan kemampuan maksimal terbaiknya. “PSMS sebagai duta warga Medan ingin kembali berjaya,” tambah Akhyar. (lamru)

Continue Reading

Sumut

Polisi Binjai Amankan Pelaku Pencurian ‘Handphone’

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Binjai – Polisi Binjai Selatan, Kota Binjai mengamankan tersangka kasus pencurian handphone bernama Feriando Aliansyah.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Langkat AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Jumat (28/2/2020).

Insiden ini terjadi pada Kamis (27/2/2020) pukul 23.30 WIB. Korban lewat Jalan Chandra Kirana, tepatnya di depan pemakaman muslim dengan mengendarai sepeda motor jenis beat berboncengan dengan saksi.

Kemudian pelaku datang dari arah belakang dengan mengendrai Honda Vario tanpa nomor polisi (plat).

Pelaku memepet korban lalu mengambil handpone korban yang diletakkan di dasbot (keranjang depan) dengan tangan kanannya.

Kemudian pelaku melarikan diri ke Jalan KH Karim dan terus ke Jalan Tanjung Periuk Kelurahan Rambung Kecamatan Binjai Selatan.

Unit opsnal yang tengah berada di lapangan, mendengar suara teriakan dari masyarakat “jambret, jambret, jambret”.

Lalu opsnal yang di bantu masyarakat mengejar dan berhasil menangkap pelaku.

“Sedangkan teman pelaku yang di bonceng Rio Pahreja melarikan diri arah ke Sungai Mencirim,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com