Connect with us

Sumut

Polsek Bandar Khalifah Beri Bantuan Sembako Korban Angin Puting Beliung

Published

on

Kapolsek Bandar Khalifah AKP Leo Sembiring beserta jajaran menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang terkena musibah, Senin (12/8/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Korban bencana angin puting beliung di Dusun III Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai mendapat bantuan paket sembako dari Polsek Bandar Khalifah, Polres Tebing Tinggi, Senin (12/8/2019) pukul 16.00 WIB.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Bandar Khalifah AKP Leo Sembiring didampingi Wakapolsek Iptu P Sitompul, Kanit Reskrim Ipda N Simanjuntak, Kanit Provost Aiptu R Sitinjak, Kasi Humas Bripka Muhammad Andri, Bhabinkamtibmas Bripka B Samosir serta Kepala Desa Kayu Besar Masriadi.

Adapun data korban yang terkena angin puting beliung yaitu Johannes Dinar Sinaga (61), Parsaoran Sirait (41) dan Heti Rusnita (30).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Leo menyampaikan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polsek Bandar Khalifah terhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

“Ini sebagai perhatian Polri kepada warganya yang terkena musibah bencana alam agar terjalin hubungan silahturahmi antara polri dan masyarakat,” ujar Leo.

Dengan bantuan ini, Leo mengharapkan para korban bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami.

“Senantiasa selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan jangan terlalu bersedih apa lagi sampai berlarut-larut. Musibah ini bukanlah keinginan kita, tapi semua sudah ada yang mengatur. Jadi harus sabar, jangan bersedih, harus semangat dan harus bangkit,” lanjutnya.

Ia menegaskan Polres Tebing Tinggi bersama Polsek Bandar Khalifah selalu siap untuk mendampingi masyarakat di wilayah hukumnya.

“Pesannya sehubungan kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan tergolong ekstrim saat ini agar perangkat desa dan masyarakat untuk tetap mengantisipasi situasi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan musibah lainya, dan apabila ditemukan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian maupun perangkat desa guna percepatan tindakan penanggulangan bencana,” sambungnya.

Selain itu, ia berharap pihak Dinas di Kabupaten Serdang Bedagai juga turut serta memperhatikan warga khususnya korban yang terkena musibah angin puting beliung.

Adapun bantua sembako yang diberi yakni berupa beras dan mie instan yang mana bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan ingin berbagi rasa dalam penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah. (WH)