Connect with us

Olahraga

Jose Mourinho Yakin Manchester City Bisa Juara Bersama Pemain Cadangan

Published

on

Jose Mourinho

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho kerap memiliki pernyataan yang kontroversial. Dirinya mengatakan Manchester City mempunyai peluang besar untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat tampil sebagai pengamat sepak bola atau pundit football, Mourinho menyebut tim asuhan Pep Guardiola itu dapat merebut trofi Liga Inggris walaupun hanya menurunkan para pemain cadangannya.

“Saat melihat pemain yang duduk di bangku cadangan, saya rasa Manchester City bisa juara lagi,” ungkapnya dikutip The Sun, Senin (12/8/2019).

Seperti diketahui, hingga musim ini Mourinho masih menganggur sebagai seorang pelatih, namun dirinya mendapat kepercayaan menjadi analis sepak bola. Penampilan perdananya ialah saat mengomentari laga Manchester United lawan Chelsea.

Pria kelahiran 26 Januari memprediksi hanya tiga tim yang akan bersaing merebut juara Liga Inggris musim ini, yakni Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Walaupun begitu, tim papan atas lainnya, seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United bisa mengubah peta persaingan dan mengubah tebakan Mourinho.

“Dalam sepak bola hal yang tidak diduga bisa terjadi,” ujar Mourinho.

Saat pertandingan pekan pertama Liga Inggris, Manchester City tampil meyakinkan. Raheem Sterling cs menang telak dengan skor 5-0 saat bertandang ke markas West Ham United. Peringkat pertama klasemen pun untuk sementara menjadi milik The Citizens dan diikuti oleh Manchester United.